Topik Terkait: Pesta Pernikahan (halaman 8)

  • Kesalahan dalam Pelaksanaan...
    Tausyiah
    Rabu, 01 November 2023 - 10:25 WIB
    Syaikh Yusuf al-Qardhawi mengatakan tidak sedikit kaum Muslimin yang salah dalam melaksanakan keringanan hukum untuk berpoligami sebagaimana yang telah disyariatkan oleh Allah.
  • Ini 3 Keutamaan dan...
    Muslimah
    Kamis, 03 Februari 2022 - 07:35 WIB
    Bulan Rajab merupakan bulan istimewa dan memiliki banyak keutamaan dalam Islam. Salah satu keutamaannya, bagi seorang muslim dianjurkan untuk melakukan pernikahan, puasa ataupun ibadah sunnah lainya
  • Hukum Bercakap-cakap...
    Tausyiah
    Senin, 12 Oktober 2020 - 17:08 WIB
    Ketika berhubungan badan ada beberapa adab yang mesti dipatuhi seorang muslim yang baik. Di antaranya tidak bercakap-cakap (mengobrol) ketika berhubungan badan.
  • Doa Agar Cepat Mendapat...
    Tausiyah
    Jum'at, 21 Februari 2020 - 08:15 WIB
    Bagi mereka yang ingin cepat mendapatkan jodoh, ada baiknya mengamalkan doa Nabiyullah Musa alaihissalam (AS) ini.
  • Hukum Bercerai Saat...
    Tausyiah
    Selasa, 25 Januari 2022 - 18:22 WIB
    Hukum bercerai saat hamil tidaklah dilarang. Adapun anggapan yang tersebar di tengah masyarakat awam, bahwa wanita hamil tidak sah dicerai, adalah anggapan yang keliru.
  • Bagaimana Hukum Mengembalikan...
    Tausyiah
    Rabu, 03 Juli 2024 - 14:18 WIB
    Bagaimana hukum mengembalikan atau meminta kembali barang barang seserahan khitbah (lamaran) karena batal menikah? Begini penjelasannya dalam aturan Islam
  • Ingin Dapat Jodoh? Coba...
    Tausiyah
    Rabu, 11 Maret 2020 - 22:43 WIB
    Bagi yang belum menikah atau ingin mendapat jodoh tak perlu cemas apalagi putus asa. Berikut amalan yang bisa dilakukan untuk mempercepat datangnya jodoh.
  • Menikah Tanpa Wali Ayah...
    Muslimah
    Sabtu, 17 Juli 2021 - 05:00 WIB
    Menikah tanpa wali ayah kandung, bolehkah dilakukan? Bagaimana hukum dan status pernikahannya sendiri? Pernikahan merupakan salah satu syariat dalam Islam, juga adalah ibadah untuk menyempurnakan agama.
  • Mahar Nikah dalam Islam,...
    Tips
    Kamis, 27 Januari 2022 - 18:05 WIB
    Umat Islam perlu mengetahui apa saja bentuk mahar nikah dalam Islam. Berikut benda-benda yang dapat kita jadikan mahar nikah yang dicontohkan Nabi dan Sahabat.
  • Mengapa Islam Membolehkan...
    Tausyiah
    Rabu, 14 Agustus 2024 - 20:43 WIB
    Islam tidak membuat hukum yang hanya berlaku untuk orang kota dan melupakan orang desa, untuk daerah dingin dan melupakan daerah panas, untuk satu masa tertentu dan melupakan masa-masa lainnya serta generasi mendatang
  • Pesta Fitrah, Proses...
    Tausyiah
    Minggu, 01 Mei 2022 - 19:24 WIB
    Mereka yang tak kembali ke fitri hanya meraih hebatnya kegelapan yang diyakini kebajikan. Mereka deklarasikan kemaslahatan yang sebenarnya justru khancuran.
  • Inilah Hadis-hadis Tentang...
    Muslimah
    Jum'at, 19 Juni 2020 - 14:02 WIB
    Sasaran utama dari disyariatkannya pernikahan dalam Islam di antaranya adalah untuk membentengi martabat manusia. Pernikahan melindungi manusia dari perbuatan kotor dan keji, yang dapat merendahkan dan merusak martabat manusia yang luhur.
  • Kisah Mahmoud dan Shaima:...
    Dunia Islam
    Selasa, 20 Februari 2024 - 18:15 WIB
    Di tengah kamp darurat bagi para pengungsi di Deir el-Balah, Jalur Gaza tengah, suasana dipenuhi dengan suara perayaan. Puluhan orang berkumpul untuk merayakan pernikahan pasangan Palestina dari utara.
  • Bolehkah Wali Nikah...
    Tausyiah
    Sabtu, 15 Juli 2023 - 15:45 WIB
    Bolehkah wali nikah diwakilkan? Hal ini sering ditanyakan sebagian kalangan muslim di Tanah Air. Langsung saja kita simak penjelasan berikut ini.
  • Perkawinan Beda Agama:...
    Tausyiah
    Senin, 06 Mei 2024 - 14:54 WIB
    Al-Quran telah mengizinkan lelaki muslim mengawini perempuan-perempuan ahli kitab baik dari kalangan Yahudi maupun Nasrani, untuk mengadakan pergaulan dengan mereka.
  • Dai Muda: Aspek Penting...
    Dunia Islam
    Jum'at, 08 Oktober 2021 - 15:54 WIB
    Program Dai Muda RCTI+ bersama dengan ustad muda Agam Fachrul akan mengulas tuntas tentang bagaimana cara mempersiapkan diri untuk menikah menurut agama Islam.
  • Wali Nikah yang Wajib...
    Tips
    Rabu, 16 Februari 2022 - 10:55 WIB
    Umat muslim wajib tahu siapa saja wali yang sah dalam pernikahan. Sebagaimana diketahui dalam Mazhab Syafii, wali nikah adalah satu dari rukun nikah.
  • Hapalan Al Quran Menjadi...
    Muslimah
    Jum'at, 18 Desember 2020 - 14:32 WIB
    Mahar diartikan sebagai harta yang diberikan suami kepada istri sebagai imbalan dan penghargaan atas kesediaanya dihalalkan untuk dinikahi. Bagaimana jika mahar itu diberikan dalam bentuk hapalan Al-Quran, boleh atau tidak?
  • Ayah Bisa Mewariskan...
    Hikmah
    Jum'at, 03 Maret 2023 - 15:24 WIB
    Pada masa pra-Islam atau zaman jahiliyah, di Jazirah Arab mengenal beberapa jenis perkawinan. Salah satunya adalah perkawinan antara anak tertua dengan ibu tirinya.
  • Hadis tentang Anjuran...
    Hikmah
    Rabu, 24 April 2024 - 11:56 WIB
    Bulan Syawal menjadi bulan yang dianjurkan untuk menikah karena Rasulullah SAW sendiri menikah dengan Ummul Mukminin Sayyidah Aisyah radhiyallahu anhu pada bulan tersebut.