Topik Terkait: Republik Islam Iran (halaman 161)

  • Bacaan Talqin Sakaratul...
    Tips
    Jum'at, 23 Agustus 2024 - 18:08 WIB
    Bacaan talqin sakaratul maut adalah kalimat tahlil, lailaha illaallah. Rasulullah SAW menganjurkan kepada keluarga atau orang terdekat untuk menalqin atau menuntun kalimat tauhid secara perlahan di telinga orang sekarat.
  • MAC UI dan Komuji Jakarta...
    Tips
    Rabu, 29 April 2020 - 20:55 WIB
    Makara Art Centre (MAC) UI bekerja sama dengan gerakan akuIndonesia dan Komunitas Musisi Ngaji (Komuji) Jakarta akan menyelenggarakan kegiatan Tadarus Seni Ramadhan secara online.
  • 5 Amalan untuk Menjemput...
    Muslimah
    Senin, 07 November 2022 - 10:56 WIB
    Kriteria ketika akan memilih jodoh yang kita idamkan, banyak dijelaskan dalam aturan syariat. Kriteria utama tentu saja harus taat kepada Allah Taala dan Rasul-nya. Maka dalam memilih calon pasangan hidup, minimal harus terdapat satu syarat ini
  • Ayat-ayat Al Quran Tentang...
    Muslimah
    Minggu, 06 Maret 2022 - 05:15 WIB
    Ada ayat-ayat Al Quran tentang cinta dan jodoh yang bisa menjadi petunjuk dari Allah subhanahu wa taala. Jodoh, rezeki, dan kematian kita sendiri sudah termaktub dalam Lauh Mahfudz, bukan berarti kita tidak dapat memilih jodoh yang kita inginkan
  • Bersabar Terhadap Pemimpin...
    Tausyiah
    Selasa, 20 Februari 2024 - 11:03 WIB
    Pemimpin yang zalim dan jahat, adalah sosok pemimpin yang hanya berambisi terhadap kekuasaan belaka. Dia juga tidak adil dalam memberikan hak-hak umat.
  • Umat Islam Wajib Berilmu...
    Tausyiah
    Selasa, 30 Juli 2024 - 17:10 WIB
    Masyarakat Islami harus memperbanyak dari kalangan umatnya orang-orang yang berpengetahuan, memperbanyak perusahaan dan mata pencarian yang kiranya dapat mencukupi kebutuhan masyarakat itu dan dapat mengatasi segala urusannya.
  • Kisah Menyayat Hati...
    Dunia Islam
    Senin, 15 Agustus 2022 - 05:15 WIB
    Para syuhada Karbala berjumlah 72 orang, 18 di antaranya adalah Bani Hasyim. Kepala mereka dipenggal dan dibawah ke Syam. Sementara mereka yang tidak syahid diperlakukan sebagai tawanan.
  • 5 Konsep Islam Mempersempit...
    Tausyiah
    Rabu, 05 Juli 2023 - 06:41 WIB
    Syaikh Yusuf al-Qardhawi mengatakan Islam mengakui adanya perbedaan antarmanusia dalam masalah hak milik dan rezeki, karena fitrah (ciptaan) Allah menghendaki adanya perbedaan di antara mereka.
  • Kisah Nabi Isa dan Enam...
    Hikmah
    Sabtu, 28 Desember 2019 - 05:21 WIB
    Sebelumnya telah dijelaskan bahwa Nabi Isa alaihissalam (Isa Al-Masih) memiliki 6 mukjizat yang diabadikan dalam Al-Quran. Mukjizat itu sebagai tanda dan bukti kenabian beliau.
  • Hukum Musik dan Menyanyi...
    Tausyiah
    Jum'at, 07 Juni 2024 - 08:09 WIB
    Syaikh Yusuf al-Qardhawi mengatakan di antara hiburan yang dapat menghibur jiwa dan menenangkan hati serta mengenakkan telinga, ialah nyanyian. Hal ini dibolehkan oleh Islam.
  • Benarkah Menikah di...
    Muslimah
    Sabtu, 17 Juli 2021 - 12:39 WIB
    Salah satu yang dianjurkan, ketika ingin melaksanakan pernikahan adalah digelar pada bulan Dzulhijjah atau bulan yang dikenal dengan Lebaran Haji? Benarkah demikian?
  • Anak Perempuan Penghalang...
    Muslimah
    Jum'at, 18 Juni 2021 - 11:55 WIB
    Beruntunglah orang tua yang memiliki anak perempuan, karena ternyata anak perempuan akan menjadi penghalang untuk orang tuanya dari api neraka.Ada banyak dalil yang menunjukkan keutamaannya.
  • Pandangan Fikih Islam...
    Tips
    Kamis, 21 Mei 2020 - 03:30 WIB
    Jika sebelumnya salat Jumat tak bisa dilangsungkan karena kekhawatiran bahaya virus ini, maka bagaimana dengan pelaksanaan Salat Idul Fitri yang hanya sekali dalam setahun?
  • Nama-nama Lain dari...
    Tausyiah
    Jum'at, 05 Juni 2020 - 08:30 WIB
    Di dalam Al-Quran terdapat banyak surat dan ayat-ayat yang mengingatkan tentang dahsyatnya Hari Kiamat. Berikut nama-nama lain dari Hari Kiamat atau hari akhir.
  • Doa Mendapatkan Pemimpin...
    Tips
    Senin, 15 Januari 2024 - 15:49 WIB
    Doa agar mendapatkan pemimpin yang amanah dan diberi pemimpin terbaik ini, penting untuk diketahui dan diamalkan seorang muslim. Berikut beberapa doa pendek untuk mendapatkan pemimpin terbaik itu.
  • Seorang Ayah Tidak Dibenarkan...
    Tausyiah
    Senin, 16 September 2024 - 06:22 WIB
    Seorang ayah tidak dibenarkan menghalangi warisan untuk sebagian anaknya. Dia tidak dibenarkan menghalangi waris untuk anak-anaknya yang perempuan atau menghalang waris untuk anak-istrinya yang tidak berada di sampingnya.
  • Benarkah Cemburunya...
    Muslimah
    Sabtu, 28 Mei 2022 - 13:05 WIB
    Cemburu merupakan salah satu sifat dasar manusia termasuk kaum wanita, dan bila wanita cemburu mereka akan sangat sensitif. Jika telah cemburu maka akalnya hilang. Benarkah demikian?
  • Kisah Ternodanya Perjanjian...
    Hikmah
    Selasa, 23 Juli 2024 - 13:02 WIB
    Selama 372 tahun Yerusalem benar-benar merasakan kedamaian karena menjalankan Perjanjian Umar. Umat Islam, Kristen, dan Yahudi hidup berdampingan dengan damai di bawah pemerintahan Islam
  • Sejarah Perkembangan...
    Dunia Islam
    Jum'at, 16 Desember 2022 - 18:53 WIB
    Perkembangan Islam di Prancis ini diketahui dimulai pada abad ke 8 M, setelah ditemukannya tiga kuburan pemakaman Muslim yang diketahui berasal dari abad tersebut.
  • Benefit Oriented Life
    Dunia Islam
    Senin, 21 Juni 2021 - 22:51 WIB
    Sekali lagi saya memakai bahasa Inggris untuk tulisan ini. Bukan karena tinggal di Kota New York. Tidak juga karena sok tinggal di luar negeri.