Topik Terkait: Sindonews Stories (halaman 15)

  • Keutamaan Salat di Masjidil...
    Hikmah
    Senin, 23 September 2019 - 16:52 WIB
    Seperti diketahui Masjidil Aqsha di Palestina adalah masjid kedua dibangun di muka bumi setelah Masjidil Haram, Makkah.
  • Cerita Berkesan Ustaz...
    Hikmah
    Selasa, 24 September 2019 - 13:42 WIB
    Acara silaturrahim para muallaf dan pembina rohani Jakarta Islamic Center, Jakarta Utara, belum lama ini menjadi momen tak terlupakan bagi Ustaz Felix Siauw.
  • 4 Perkara Ini Akan Ditanya...
    Tausiyah
    Selasa, 24 September 2019 - 19:37 WIB
    Tujuan manusia diciptakan oleh Allah Taala di muka bumi adalah untuk merealisasikan hubungan kita dengan Allah sebagaimana firman-Nya dalam Alquran Surah Adz-Dzariyat ayat 56.
  • Kisah Abrahah yang Sombong...
    Hikmah
    Kamis, 26 September 2019 - 18:49 WIB
    Ada dua peristiwa besar yang terjadi di Makkah pada masa Abdul Mutthalib (kakeknya Nabi Muhammad SAW). Pertama, penggalian sumur zam-zam oleh Abdul Mutthalib dan penyerangan Abrahah.
  • Dahsyatnya Fadhillah...
    Tausiyah
    Jum'at, 27 September 2019 - 06:28 WIB
    Sesungguhnya Allah beserta para malaikat-Nya senantiasa bersalawat atas Nabi. Wahai orang-orang beriman, bersalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya.
  • cover top ayah
    اِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ اذۡكُرۡ نِعۡمَتِىۡ عَلَيۡكَ وَعَلٰى وَالِدَتِكَ‌ ۘ اِذۡ اَيَّدْتُكَ بِرُوۡحِ الۡقُدُسِ تُكَلِّمُ النَّاسَ فِىۡ الۡمَهۡدِ وَكَهۡلًا ‌ ۚوَاِذۡ عَلَّمۡتُكَ الۡـكِتٰبَ وَالۡحِكۡمَةَ وَالتَّوۡرٰٮةَ وَالۡاِنۡجِيۡلَ‌ ۚ وَاِذۡ تَخۡلُقُ مِنَ الطِّيۡنِ كَهَيْئَةِ الطَّيۡرِ بِاِذۡنِىۡ فَتَـنۡفُخُ فِيۡهَا فَتَكُوۡنُ طَيۡرًۢا بِاِذۡنِىۡ‌ وَ تُبۡرِئُ الۡاَكۡمَهَ وَالۡاَبۡرَصَ بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ تُخۡرِجُ الۡمَوۡتٰى بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ كَفَفۡتُ بَنِىۡۤ اِسۡرَآءِيۡلَ عَنۡكَ اِذۡ جِئۡتَهُمۡ بِالۡبَيِّنٰتِ فَقَالَ الَّذِيۡنَ كَفَرُوۡا مِنۡهُمۡ اِنۡ هٰذَاۤ اِلَّا سِحۡرٌ مُّبِيۡنٌ
    Dan ingatlah ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu sewaktu Aku menguatkanmu dengan Rohulkudus. Engkau dapat berbicara dengan manusia pada waktu masih dalam buaian dan setelah dewasa. Dan ingatlah ketika Aku mengajarkan menulis kepadamu, (juga) Hikmah, Taurat dan Injil. Dan ingatlah ketika engkau membentuk dari tanah berupa burung dengan seizin-Ku, kemudian engkau meniupnya, lalu menjadi seekor burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau menyembuhkan orang yang buta sejak lahir dan orang yang berpenyakit kusta dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau mengeluarkan orang mati (dari kubur menjadi hidup) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuhmu) di kala waktu engkau mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata, Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata.

    (QS. Al-Maidah Ayat 110)
    cover bottom ayah
  • 5 Hak dan Kewajiban...
    Tausiyah
    Sabtu, 28 September 2019 - 17:10 WIB
    Adab dan akhlak seorang muslim terhadap muslim lainnya seringkali dilupakan dan diabaikan umat Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam (SAW).
  • Inilah Kelebihan Bahasa...
    Hikmah
    Minggu, 29 September 2019 - 06:30 WIB
    Bahasa Arab yang dipilih sebagai bahasa wahyu Ilahi terbukti memiliki khazanah kekayaan kosakata yang tidak dimiliki oleh bahasa manapun di dunia ini.
  • 20 Kalam Indah Habib...
    Hikmah
    Senin, 30 September 2019 - 19:49 WIB
    Habib Umar bin Hafidz adalah seorang ulama besar kelahiran Hadhramaut Yaman yang aktif berdakwah ke berbagai negara termasuk Indonesia.
  • Keutamaan Menikah dan...
    Hikmah
    Jum'at, 04 Oktober 2019 - 06:22 WIB
    Menikah adalah sunnatullah sebagaimana Allah Taala memerintahkan para hamba&shyNya untuk menikah dan melarang melakukan zina.
  • Doa Ini Akan Menjamin...
    Tausiyah
    Sabtu, 05 Oktober 2019 - 07:00 WIB
    Founder Darut Tauhid KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) mengatakan ada satu doa yang ketika dibaca akan menjamin seseorang dalam tiga hal.
  • Kisah Bilal dan Adzan...
    Hikmah
    Minggu, 06 Oktober 2019 - 11:04 WIB
    Bilal bin Rabbah RA, sahabat Nabi berkulit hitam dari Habsyah (Ethiopia) yang memeluk Islam ketika menjadi budak. Beliau dimerdekakan Sayyidina Abu Bakar saat disiksa kafir Quraisy.
  • 12 Adab Melakukan Safar...
    Tausiyah
    Selasa, 08 Oktober 2019 - 20:20 WIB
    Bagi yang ingin melakukan kegiatan safar (perjalanan jauh), ada banyak hal yang perlu diketahui umat Islam. Berikut ulasannya.
  • Pilih Dunia atau Akhirat?...
    Hikmah
    Kamis, 10 Oktober 2019 - 05:01 WIB
    Banyak orang mendambakan kehidupan terbaik di dunia dan akhirat. Namun, tak sedikit di antara umat Islam justru kebingungan menentukan jalan hidupnya.
  • Inilah 3 Amalan yang...
    Tausiyah
    Minggu, 13 Oktober 2019 - 05:30 WIB
    Berbicara tentang amal saleh, ada banyak amalan yang bisa mendatangkan ridha Allah Taala. Lantas, apa saja amalan yang paling dicintai Allah?
  • 8 Nasihat Imam Al-Ghazali...
    Tausiyah
    Senin, 14 Oktober 2019 - 05:15 WIB
    Tidak hanya mengatur urusan ibadah seorang hamba dengan pencipta-Nya (ubudiyah) atau hablum-minallah, Islam juga mengatur urusan interaksi sosial (hamblum-minannas).
  • Kisah Pemuda yang Bikin...
    Hikmah
    Senin, 14 Oktober 2019 - 18:31 WIB
    Dalam Kitab Tanbihul Ghafilin (peringatan bagi orang yang lalai) karya Abu Laits As-Samarqandi diceritakan kisah seorang pemuda yang membuat kagum Nabi Sulaiman alaihis-salam (AS).
  • Kisah Umar bin Khattab,...
    Hikmah
    Selasa, 15 Oktober 2019 - 14:37 WIB
    Khalifah Islam kedua bernama lengkap Umar bin Khatthab bin Nufail bin Abdul Izzy bin Rabah bin Qirath bin Razah bin Adi bin Kaab bin Luay Al-Quraisy Al-Adawy. Beliau terkadang dipanggil dengan Abu Hafash dan digelari Al-Faruq.
  • Biografi Utsman bin...
    Hikmah
    Rabu, 16 Oktober 2019 - 13:23 WIB
    Setelah Abu Bakar RA wafat, kekhalifahan Islam dipegang oleh sahabat Nabi bernama Utsman bin Affan. Beliau merupakan Khulafaur Rasyidin dengan masa kekuasaan terlama (644-656).
  • Nasihat Habib Ahmad...
    Tausiyah
    Rabu, 16 Oktober 2019 - 18:40 WIB
    Habib Ahmad mengulas satu perkara penting yang pernah dibahas oleh Al-Habib Abdullah bin Alwi Al-Haddad dalam Kitab Nashoihud-Diniyah. Perkara apakah itu?
  • Keindahan Sosok Nabi...
    Tausiyah
    Kamis, 17 Oktober 2019 - 14:27 WIB
    Syeikh Ahmad Al-Mishry, Ulama Mesir yang kini menetap di Jakarta bercerita tentang kemuliaan dan keindahan sosok Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam (SAW).