Topik Terkait: Surat Al Kafirun Lengkap Latin Dan Arab (halaman 205)

  • Dahsyatnya Gempa Bumi...
    Hikmah
    Rabu, 22 Februari 2023 - 14:01 WIB
    Gempa bumi sudah terjadi sejak dulu kala. Pada zaman para Nabi, gempa menjadi hukuman dari Allah SWT kepada suatu kaum. Al-Quran menginformasikan hal seperti itu.
  • Hukum Jual Beli Kucing...
    Tips
    Jum'at, 08 Oktober 2021 - 20:39 WIB
    Hukum jual beli kucing dalam Islam perlu diketahui kaum muslimin. Berikut pandangan syariat terhadap hukum jual beli kucing berdasarkan Hadis Nabi.
  • Pentingnya Rasa Percaya...
    Tausyiah
    Senin, 23 Oktober 2023 - 10:53 WIB
    Dalam Islam, ternyata sangat penting seorang muslim itu mempunyai rasa kepercayaan diri yang baik. Sebab, kepercayaan diri ini adalah salah satu sifat orang yang bertakwa
  • Dzikir Pagi, Arab dan...
    Tips
    Kamis, 02 September 2021 - 06:06 WIB
    Dzikir pagi yang rutin kita amalkan akan membuat kita lebih semangat di pagi hari dan dimudahkan segala urusananya oleh Allah Subhanahu wa taala. Berikut 12 bacaan dzikir pagi beserta hurup Arab, latin dan artinya.
  • Begini Argumen Ulama...
    Hikmah
    Senin, 13 Desember 2021 - 05:15 WIB
    Sebagian ulama berpendapat bahwa surga yang ditinggali Nabi Adam dan Siti Hawa ada di bumi. Maknanya, surga awal penciptaan manusia itu tidak abadi.
  • Berikut Ini Daftar Sahabat...
    Tausyiah
    Senin, 14 Agustus 2023 - 20:23 WIB
    Lagu dan musik adalah boleh menurut syariat Islam. Syaikh Yusuf Al-Qardhawi mengutip Imam Syaukani dalam Nailul Authar menyampaikan banyak ulama yang berpendapat sama dengannya..
  • Bolehkah Menisbatkan...
    Muslimah
    Senin, 10 Januari 2022 - 14:07 WIB
    Menisbatkan nama suami di belakang nama istri tengah marak saat ini. Tindakan itu banyak dilakukan tidak hanya pada pergaulan sehari-hari, tetapi juga dilakukan di sosial media sebagai penamaan akun sosial media seorang wanita.
  • Doa Saat Bercermin,...
    Tips
    Senin, 10 Januari 2022 - 06:30 WIB
    Islam adalah agama yang menekankan pentingnya adab dan akhlak. Berikut tiga lafaz doa ketika bercermin yang termasuk bagian dari Sunnah Nabi.
  • Dosa Jariyah Wanita...
    Muslimah
    Senin, 31 Juli 2023 - 08:16 WIB
    Masih banyak kaum wanita yang menyepelekan soal dosa jariyah, padahal dosa ini nyata dan akan terus mengalir meskipun pemiliknya sudah meninggal.
  • Apakah Ahl Al-Kitab...
    Tausyiah
    Sabtu, 30 Desember 2023 - 14:11 WIB
    Apakah ayat-ayat dalam al-Quran tentang Ahl al-Kitab berlaku umum, menyangkut semua Ahl Al-Kitab kapan dan di mana pun mereka berada? Begi penjelasan Quraish Shihab.
  • PCNU Jakpus: Pentingnya...
    Hikmah
    Minggu, 15 November 2020 - 19:14 WIB
    Betapa pentingnya hubungan baik ulama dan umara dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Keduanya mempunyai peran yang menentukan kebaikan sebuah bangsa.
  • Cara dan Kiat Mendapat...
    Tips
    Senin, 05 Juli 2021 - 08:30 WIB
    Umat Islam mengimani bahwa hari kiamat pasti akan terjadi. Sebagai rukun iman ke enam adalah hari dimana berakhirnya kehidupan makhluk ciptaan Allah Subahanhu wa taala. Dan, kejadian hari kiamat merupakan tragedi yang sangat menakutkan.
  • Cara Menjaga Diri dan...
    Tausiyah
    Senin, 11 November 2019 - 19:51 WIB
    Dalam kajian bulanannya, Ustaz Rahmat Baequni menyampaikan cara bagaimana menjaga diri dan keluarga dari fitnah akhir zaman di Masjid Nurul Izzah, Ciater, Tangerang Selatan.
  • Kisah Umar bin Khattab...
    Hikmah
    Minggu, 24 Juli 2022 - 15:31 WIB
    Rasulullah SAW mengajak semua orang kepada agama Allah, tidak membeda-bedakan antara Ahli Kitab dengan yang lain. Tetapi orang-orang Yahudi Madinah melihat dakwah ini membahayakan mereka
  • Istighfar yang Sering...
    Tips
    Rabu, 27 April 2022 - 23:41 WIB
    Jangan pernah meninggalkan dzikir yang satu ini. Dzikir ini disebut sebagai istighfarnya para Wali. Kalimatnya singkat namun memiliki fadilah sangat besar.
  • Lirik Selawat Mahalul...
    Tips
    Kamis, 05 Oktober 2023 - 14:40 WIB
    Selawat Mahalul Qiyam merupakan salah satu selawat yang berisi pujian dan penghormatan kepada Nabi Muhammad SAW. Selawat ini sering dibaca pada saat peringatan Maulid Nabi atau hari kelahiran Nabi Muhammad SAW.
  • Bicara Agama Tanpa Dalil...
    Tausyiah
    Jum'at, 05 Agustus 2022 - 15:00 WIB
    Orang yang berbicara dalam agama ini dengan tanpa ilmu, menjadi penyebab utama munculnya berbagai penyimpangan -penyimpangan dalam agama. Begini penjelasannya.
  • Kisah Berkesan Bersama...
    Hikmah
    Sabtu, 05 Desember 2020 - 19:19 WIB
    Bakda Maghrib, saya sudah bersiap. Saya turun lift. Ternyata di lobi hotel, Habib Thahir telah menunggu dan siap berangkat. Simak kisah lanjutan Ustaz Miftah el-Banjary dengan Habib Thahir.
  • Doa Meminta Husnul Khotimah...
    Tausiyah
    Jum'at, 13 Maret 2020 - 09:30 WIB
    Semua orang tentu menginginkan wafat dalam keadaan husnul khatimah. Rasulullah SAW mengajarkan sebuah doa husnul khatimah yang diriwayatkan Imam Ath-Thabrani.
  • Wabah Corona, Gus Baha:...
    Tausiyah
    Kamis, 02 April 2020 - 10:49 WIB
    KH Ahmad Bahauddin Nursalim atau Gus Baha, mengingatkan agar umat Islam tidak gelisah dan takut yang berlebihan dalam menghadapi wabah virus corona.