Topik Terkait: Tafakuri Diri (halaman 2)

  • Inilah Cara Merawat Diri Muslimah Sesuai Anjuran Al-Quran dan Sunnah
    Muslimah
    Sabtu, 02 September 2023 - 08:31 WIB
    Islam memberikan solusi bagi para muslimah untuk melakukan perawatan diri agar selalu tampil awet muda dan bercahaya . Tak perlu mengeluarkan biaya yang besar, bahkan beberapa hal ini bisa dilakukan semua perempuan kapanpun ia mau.
  • Berhias Diri dengan Sifat Tawadhu
    Muslimah
    Senin, 20 Juli 2020 - 18:42 WIB
    Agar dapat tampil cantik secara jasmani, muslimah perlu memperhatikan kebersihan tubuh, menutup aurat, dan menggunakan pakaian yang sopan. Sedangkan cantik secara rohani yaitu, menjaga ketaatan hati pada Allah Taala dan amalnya.
  • Puasa dan Pengendalian Diri
    Tausiyah
    Kamis, 09 Juli 2015 - 14:30 WIB
    Islam sebagai agama penutup adalah agama paling ideal yang dilengkapi perangkat syariat dengan 5 prinsip tujuan yang dikenal dengan maqoshid syariah (tujuan syariat).
  • Puasa sarana pengendalian diri
    Tausiyah
    Minggu, 21 Juli 2013 - 06:19 WIB
    Dan, berpuasa adalah satu jalan menuju perimbangan itu. Puasa juga memberi asupan gizi untuk menghidupkan rohani. Orang yang berpuasa semakin menyadari bahwa dirinya adalah hidup di antara jasmani dan rohani, di mana kedua-duanya harus mendapatkan asupan gizi yang seimbang.
  • Daripada Sibuk Cari Aib Orang, Ini 4 Langkah Menghitung Aib Diri Sendiri
    Tips
    Selasa, 31 Mei 2022 - 17:38 WIB
    Seseorang yang suka mencari-cari kesalahan orang lain untuk dikupas dan dibicarakan di hadapan manusia, Allah akan membalasnya dengan membongkar aibnya walaupun ia berada di dalam rumahnya sendiri
  • Kemunduran Umat Islam karena Kurangnya Percaya Diri
    Tausyiah
    Rabu, 02 September 2020 - 15:12 WIB
    Sungguh Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum hingga kaum itu sendiri memulai perubahan itu dari diri mereka sendiri (Al-Quran).
  • Menjauhkan Diri dari penyakit Hati
    Dunia Islam
    Jum'at, 13 Agustus 2021 - 13:11 WIB
    Bagaimana sih memperbaiki hati kita, agar kita bisa memperbaiki seluruh organ tubuh kita? Dai Muda RCTI+ bersama Agam Fachrul akan membahas tentang itu.
  • Muhasabah Sebelum Tidur, Aktivitas yang Sering Dilalaikan
    Muslimah
    Minggu, 25 April 2021 - 17:42 WIB
    Banyak sekali di antara kita, atau bahkan termasuk kita, yang mengabaikan aktivitas penting, yakni muhasabah diri sebelum mereka memejamkan mata di malam hari. Ini tentu menjadi catatan penting bagi setiap muslim.
  • Zakat Fitrah Mengajarkan untuk Berbagi dan Menyucikan Diri
    Dunia Islam
    Kamis, 06 Mei 2021 - 15:28 WIB
    Salah satu ibadah penting dan spesial di bulan Ramadhan adalah zakat fitrah. Zakat tersebut sangat istimewa karena diwajibkan bagi seluruh umat Islam tanpa kecuali untuk menyucikan dirinya.
  • Shafura Muslimah Pemalu, Santun dan Bisa Menjaga Diri
    Muslimah
    Minggu, 21 Juni 2020 - 10:21 WIB
    Siapakah Shafura atau Shafuriyya ini? Dialah istri nabi mulia Musa Alaihissalam, perempuan saleha yang disifati Allah sebagai muslimah yang pemalu dan santun.
  • Menyibukkan Diri Menghitung Aib Sendiri
    Muslimah
    Senin, 01 Maret 2021 - 06:16 WIB
    Menyibukkan diri ini untuk memeriksa dan menghitung aib sendiri, niscaya hal itu sudah menghabiskan waktu tanpa sempat memikirkan dan mencari tahu aib orang lain.
  • Pentingnya Berbuat Adil untuk Diri Sendiri, Begini Penjelasannya
    Hikmah
    Rabu, 08 November 2023 - 10:09 WIB
    Allah Subhanahu wa taala memerintahkan hamba-hambanya untuk berbuat kebaikan dan adil, tidak hanya untuk orang lain namun juga untuk dirinya sendiri. Mengapa adil untuk diri sendiri ini penting dilakukan?
  • Langkah-langkah yang Perlu Dilakukan Ketika Doa Belum Juga Dikabulkan
    Tips
    Rabu, 20 Oktober 2021 - 13:12 WIB
    Ketika berdoa kepada Allah Subhanahu wa taala, kita berharap Allah segera mengabulkannya. Namun pada kenyataannya tidak demikian, pasti ada yang tidak dikabulkan.
  • Puasa, Alat Detoksifikasi Diri dari Berbagai Keburukan
    Tausyiah
    Minggu, 25 April 2021 - 17:43 WIB
    Puasa memiliki banyak manfaat. Salah satunya adalah menghilangkan racun-racun atau tabiat buruk di dalam tubuh. Puasa juga menjadi alat peredam diri, stabilizer emosi atau detoksifikasi spiritual.
  • Inilah 4 Faedah Menghadiahkan Al Fatihah untuk Diri Sendiri
    Tips
    Senin, 21 November 2022 - 09:41 WIB
    Banyak sekali keutamaan Surat Al Fatihah, termasuk manfaat menghadiahkan surat ini untuk diri sendiri, selain akan mendapatkan pahala karena membacanya.
  • Hak-hak Istri Atas Diri Suaminya, Salah Satunya Prasangka Baik
    Muslimah
    Selasa, 08 Agustus 2023 - 14:12 WIB
    Bagi istri, selain kewajiban yang harus dijalankan, ada hak-hak tertentu yang ia harus dapat dari suaminya. Soal hak-hak istri atas suaminya, Allah Taala berfirman dalam surah Al Baqarah : 228.
  • Kewajiban Mencintai Nabi Muhammad SAW Melebihi Cinta pada Diri Sendiri
    Tausyiah
    Minggu, 26 November 2023 - 18:10 WIB
    Mencintai Nabi Muhammad SAW melebihi cinta pada diri sendiri merupakan kewajiban setiap muslim dan termasuk tanda kesempurnaan iman. Berikut pesan Nabi.
  • Cara Mengenal Allah Taala agar Taubat Diterima
    Muslimah
    Kamis, 03 Juni 2021 - 16:49 WIB
    Setiap orang yang ingin mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu wa Taala mesti mengenal dirinya dengan baik. Adapun cara mengenal diri dengan baik adalah mengenal kelemahan kita.
  • Takjub dengan Diri Sendiri,  Dapat Membinasakan Kehidupan Manusia
    Tausyiah
    Rabu, 13 Mei 2020 - 04:10 WIB
    Perkara ketiga yang dapat membinasakan manusia sebagaimana disebutkan dalam hadis itu ialah berbangga terhadap diri sendiri atau ujub. Berikut dalil-dalilnya?
  • Berserah Diri Pada Allah, Nabi Ibrahim Tolak Bantuan Mikail
    Hikmah
    Kamis, 23 April 2020 - 07:56 WIB
    Sebenarnya patung yang besar itulah yang melakukannya. Maka tanyakanlah kepada berhala itu, jika mereka dapat berbicara, ujar Nabi Ibrahim ketika ditanya Namrudz,