Topik Terkait: Ustaz Fikri Haikal (halaman 3)

  • Nasihat Indah Ustaz Somad Saat Maulid Nabi di Tangerang
    Tausiyah
    Jum'at, 15 November 2019 - 16:03 WIB
    Dai kondang lulusan Daarul Hadits Maroko, Ustaz Abdul Somad (UAS) memberi nasihat indah saat merayakan Maulid Nabi di Masjid Al-Ikhlas di Kompleks Garuda Cipondoh, Tangerang, Selasa (12/11/2019).
  • Ustaz Miftah el-Banjary: Selamat Jalan Mufassir Abad 21
    Tausyiah
    Sabtu, 20 Maret 2021 - 07:54 WIB
    Umat Islam di dunia berduka dengan wafatnya salah satu ulama besar yang dikenal sebagai Mufassir Abad 21 Prof Dr Syekh Muhammad Ali Ash-Shabuni, Jumat (19/3/2021).
  • Gelar Akademik Ustaz Abdul Somad Setelah Raih Profesor
    Dunia Islam
    Jum'at, 08 Oktober 2021 - 22:12 WIB
    Pada tahun lalu, penceramah kondang yang bersahaja ini menyandang gelar Profesor Pelawat dari Universitas Islam Sultan Sharif Ali (UNISSA), Brunei Darussalam.
  • Tabligh Akbar Ramadan RCTI, Ustaz Dasad Latif: Salat Itu Kuncinya Ibadah
    Dunia Islam
    Senin, 25 Maret 2024 - 12:43 WIB
    Ustaz Dasad Latif mengisi ceramah pada Tabligh Akbar Ramadan RCTI yang digelar di Lapangan Elektrik Puspem Kota Tangerang, Banten, Jumat (22/3/2024) malam.
  • Siapakah Muslim yang Paling Baik? Ini Kata Ustaz Adi Hidayat
    Tausiyah
    Kamis, 23 Januari 2020 - 17:05 WIB
    Dai yang juga Direktur Quantum Akhyar Institute, Ustaz Adi Hidayat memberi nasihat pentingnya menuntut ilmu dalam kajiannya di Masjid Nurul Bahri, Jakarta Utara.
  • cover top ayah
    وَقُلْ لِّـلۡمُؤۡمِنٰتِ يَغۡضُضۡنَ مِنۡ اَبۡصَارِهِنَّ وَيَحۡفَظۡنَ فُرُوۡجَهُنَّ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا مَا ظَهَرَ مِنۡهَا‌ وَلۡيَـضۡرِبۡنَ بِخُمُرِهِنَّ عَلٰى جُيُوۡبِهِنَّ‌ۖ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا لِبُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اٰبَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اٰبَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اَخَوٰتِهِنَّ اَوۡ نِسَآٮِٕهِنَّ اَوۡ مَا مَلَـكَتۡ اَيۡمَانُهُنَّ اَوِ التّٰبِعِيۡنَ غَيۡرِ اُولِى الۡاِرۡبَةِ مِنَ الرِّجَالِ اَوِ الطِّفۡلِ الَّذِيۡنَ لَمۡ يَظۡهَرُوۡا عَلٰى عَوۡرٰتِ النِّسَآءِ‌ۖ وَلَا يَضۡرِبۡنَ بِاَرۡجُلِهِنَّ لِيُـعۡلَمَ مَا يُخۡفِيۡنَ مِنۡ زِيۡنَتِهِنَّ‌ ؕ وَتُوۡبُوۡۤا اِلَى اللّٰهِ جَمِيۡعًا اَيُّهَ الۡمُؤۡمِنُوۡنَ لَعَلَّكُمۡ تُفۡلِحُوۡنَ
    Dan katakanlah kepada para perempuan yang beriman, agar mereka menjaga pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali yang (biasa) terlihat. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putra-putra mereka, atau putra-putra suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara perempuan mereka, atau para perempuan (sesama Islam) mereka, atau hamba sahaya yang mereka miliki, atau para pelayan laki-laki (tua) yang tidak mempunyai keinginan (terhadap perempuan) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat perempuan. Dan janganlah mereka menghentakkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertobatlah kamu semua kepada Allah, wahai orang-orang yang beriman, agar kamu beruntung.

    (QS. An-Nur Ayat 31)
    cover bottom ayah
  • Benarkah Umur Umat Islam Tak Sampai 1500 H? Ini Penjelasan Ustaz Farid Numan
    Dunia Islam
    Senin, 30 Oktober 2023 - 15:22 WIB
    Benarkah umur umat Islam tidak sampai 1500 Hijriyah? Menurut kalender Islam, 1500 Hijiryah itu berarti tidak kurang dari 55 tahun lagi karena Tahun 2023 bertepatan 1445 Hijriyah.
  • Ustaz Yusuf Mansur Galang Gerakan Peduli Yatim Saat Pandemi
    Dunia Islam
    Senin, 05 Juli 2021 - 16:19 WIB
    Pandemi telah merenggut banyak nyawa sehingga menambah gelombang jumlah anak yatim piatu di Indonesia. Ustaz Yusuf Mansur mengajak kita untuk ikut andil dalam gerakan peduli yatim piatu.
  • Ustaz Adi Hidayat: Perhatikan Ini Sebelum Puasa Ramadhan
    Tausiyah
    Selasa, 15 Mei 2018 - 20:16 WIB
    Lusa, Kamis (17/5/2018) umat Islam di Tanah Air mulai menjalankan ibadah puasa Ramadhan. Bulan yang dinanti-nanti dan selalu mendapat perhatian khusus umat Muslim di seluruh dunia.
  • Bagaimana Sikap Kita Menyikapi Khilafiyah? Begini Kata Ustaz Ajib
    Tausiyah
    Kamis, 09 Januari 2020 - 14:38 WIB
    Persoalan khilafiyah (perbedaan pendapat) dalam pelaksanaan syariat dan ilmu fiqih bukanlah hal baru dalam Islam. Lalu, bagaimana sikap kita menyikapi masalah khilafiyah ini?
  • Profil Ustaz Adi Hidayat, Dai dengan Segudang Prestasi dan Karya Tulis
    Dunia Islam
    Kamis, 02 Juni 2022 - 14:03 WIB
    Bagi yang ingin mengenal lebih jauh sosok Ustaz Adi Hidayat (UAH), berikut profil lengkapnya. Ustaz Adi Hidayat dikenal sebagai Dai dengan segudang prestasi dan karya tulis.
  • Cuitan dan Doa Ustaz Salim A Fillah yang Menyentuh Hati
    Tausyiah
    Rabu, 16 Desember 2020 - 16:12 WIB
    Dai yang juga penulis buku-buku Islami Ustaz Salim A Fillah tampak sedih dan prihatin atas bungkamnya kebenaran di negeri ini. Dia pun curhat lewat Twitter kemarin.
  • Ustaz Dokter Zaidul Akbar: Rasa Lapar Akan Menyucikan Hati
    Tausyiah
    Minggu, 03 Mei 2020 - 14:00 WIB
    Dai yang juga Penggagas Jurus Sehat Rasulullah (JRS) Ustaz Dokter (dr) Zaidul Akbar mengemukakan fadhillah (keutamaan) menahan lapar. Para ulama terdahulu memilih lapar daripada kenyang.
  • Lukisan Asmaul Husna Ustaz Derry Siap Cetak Rekor MURI
    Hikmah
    Rabu, 15 Juli 2020 - 17:26 WIB
    Yayasan Askar Kauny (YAK) bersama Gelora Energi Wakaf (GEW) menggandeng Ustaz Derry Sulaiman untuk mencetak rekor MURI melukis tercepat dan terbesar 100 Lukisan Asmaul Husna pada Sabtu 18 Juli nanti.
  • Ceramah Ustaz Adi Hidayat di Masjid Al-Hikmah New York
    Dunia Islam
    Jum'at, 30 Desember 2022 - 08:52 WIB
    Selama di New York, Ustaz Adi selain memberikan tausiah di masjid Al-Hikmah, masjid yang dimiliki dan dikelolah oleh Komunitas Muslim Indonesia, juga melakukan kunjungan ke beberapa tempat.
  • Ustaz Muchlis Al-Mughni: Berpikir Positif Adalah Obat
    Tausiyah
    Kamis, 02 April 2020 - 11:43 WIB
    Dai yang juga Imam Masjid Cut Mutia Menteng Jakarta, Ustaz Muchlis Al-Mughni menyampaikan nasihat indah terkait wabah yang melanda dunia saat ini.
  • Bingung Ikut Jemaah yang Mana? Ini Jawaban Ustaz Ahmad Sarwat
    Tausyiah
    Jum'at, 11 Agustus 2023 - 19:39 WIB
    Seorang jemaah bertanya kepada Ustaz Ahmad Sarwat tentang jemaah atau golongan mana yang harus diikuti agar selamat dunia akhirat. Simak ulasan berikut.
  • Ini Pesan Ustaz Adi Hidayat di Acara Milad Ponpes Darut Tauhid
    Tausiyah
    Senin, 16 Desember 2019 - 05:15 WIB
    Ustaz Adi Hidayat diberi kepercayaan menyampaikan tausiyah pada Milad ke-29 Pondok Pesantren Darut Tauhid Bandung pimpinan KH Abdullah Gymnastiar (AA Gym) di Masjid Darut Tauhid, Bandung.
  • Dahsyatnya Akhir Zaman, Ini Pesan Ustaz Zulkifli Ali
    Tausiyah
    Senin, 07 Oktober 2019 - 07:00 WIB
    Iman kepada hari kiamat merupakan salah satu rukun iman yang wajib diyakini dan diimani umat Islam. Bagaimana keadaan umat Islam di akhir zaman? Berikut penjelasan Ustaz Zulkifli Muhammad Ali.
  • Pesan Bijak Ustaz Felix Tentang Keadilan Tuhan
    Tausiyah
    Kamis, 16 Januari 2020 - 20:31 WIB
    Dai beretnis Tionghoa-Indonesia, Ustaz Felix Siauw menyampaikan kalam indah tentang keadilan Allah Taala kepada para hamba-Nya.
  • Pengin Tahu Siapa Hamas? Ini Cerita Ustaz Salim A Fillah
    Dunia Islam
    Rabu, 08 November 2023 - 20:19 WIB
    Desember 2012, Ustaz Salim A Fillah berkesempatan mengunjungi Gaza yang kala itu belum dihujani rudal-rudal Zionis Israel. Ustaz Salim dijamu hangat oleh PM Palestina Ismail Haniya.