Topik Terkait: Fitnah Terhadap Ulama

  • Syaikh Al-Utsaimin: Mencela Ulama Bermakna Mencela Pewaris Nabi
    Tausyiah
    Minggu, 13 Juni 2021 - 13:57 WIB
    Hendaklah orang yang melakukan hal ini mengetahui bahwa apabila ia mentajrih (mencela) seorang ulama maka ia menjadi penyebab ditolaknya kebenaran yang dikatakan oleh ulama ini
  • Begini Cara Islam Mengajarkan Berakhlak Pada Ulama
    Tips
    Minggu, 20 Maret 2022 - 16:45 WIB
    Kedudukan para ulama (orang yang ahli ilmu agama) sangat tinggi di hadapan Allah Subhanahu wa Taala. Islam pun mengajarkan bagaimana cara umat agar menghargai dan berakhlak pada ulama.
  • Kumpulan Hadis tentang Fitnah Akhir Zaman yang Harus Diwaspadai
    Hikmah
    Rabu, 18 Januari 2023 - 17:09 WIB
    Saat ini kita sedang berada pada akhir zaman yang dipenuhi banyak fitnah (ujian) dan cobaan. Berikut kumpulan Hadis tentang Fitnah akhir zaman yang harus diwaspadai.
  • Ikhtilat dan Sebab Munculnya Fitnah Wanita
    Muslimah
    Jum'at, 17 Juni 2022 - 12:16 WIB
    Dalam Islam, campur baur laki-laki dan wanita disebut dengan ikhtilat. Saat ini, Ikhtilat merupakan perkara yang umum terjadi di sebagian besar tempat seperti di mal, pasar, di kantor-kantor, bahkan di sekolah atau universitas, serta lainnya
  • Mengapa Wanita Disebut Sumber Fitnah Dunia? 5 Perkara Ini Penyebabnya
    Muslimah
    Minggu, 27 November 2022 - 05:15 WIB
    Tahta, harta dan wanita, sering disebut sebagai sumber fitnah dunia. Kenapa demikian? Dan apa alasannya, wanita sering disebut-sebut sebagai salah satu sumber fitnah dunia tersebut?
  • 5 Perkara yang Harus Disiapkan Menghadapi Fitnah Akhir Zaman
    Tausyiah
    Senin, 05 September 2022 - 14:27 WIB
    Hidup manusia saat ini telah berada di akhir zaman , dan sudah dekat dengan waktu hari kiamat. Rasulullah Shallallahu Alaihi wa sallam telah menjelaskan dalam sejumlah hadisnya tentang dekatnya dengan hari kiamat ini.
  • Kisah Hikmah : Bahaya Khawarij dan Fitnah Wanita
    Hikmah
    Senin, 04 Desember 2023 - 08:55 WIB
    Kisah ini mengambil pelajaran dari cerita hidup Imran bin Hitthan bin Zhbyan. Tentang bahayanya khawarij dan fitnah wanita. Lantas siapakah Imran bin Hitthan ini?
  • Syaikh Ahmad: Sekarang Zaman Fitnah, Hati-hati Bicara Atau Lebih Baik Diam
    Tausyiah
    Senin, 21 Desember 2020 - 15:10 WIB
    Kehidupan manusia saat ini sedang berada di akhir zaman. Banyaknya fitnah (ujian) pada masa ini merupakan salah satu tanda akan dekatnya Hari Kiamat. Bagaimana sikap kita menghadapinya?
  • Nasehat Menghadapi Ujian dan Fitnah Akhir Zaman
    Muslimah
    Rabu, 02 Desember 2020 - 06:13 WIB
    Fitnah telah berada di sekitar kita, mulai dari depan, dari belakang, dari kanan, dari kiri, dari berbagai unsur kehidupan. Dan fitnah itupun berkepanjangan, lama, berkesinambungan dan semakin dahsyat dari satu waktu ke waktu yang lainnya.
  • PCNU Jakpus: Pentingnya Memperkuat Hubungan Ulama dan Umara
    Hikmah
    Minggu, 15 November 2020 - 19:14 WIB
    Betapa pentingnya hubungan baik ulama dan umara dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Keduanya mempunyai peran yang menentukan kebaikan sebuah bangsa.
  • Inilah Ulama-ulama Kharismatik yang Menginspirasi di Indonesia
    Hikmah
    Senin, 18 Mei 2020 - 06:32 WIB
    Peran ulama hampir tidak dapat dipisahkan dari perkembangan bangsa Indonesia. Mereka ikut mewarnai perkembangan sosial, politik, kebudayaan dan agama di Tanah Air.
  • Bahaya Ulama Instan
    Tausyiah
    Senin, 06 Juli 2020 - 23:49 WIB
    Rasulullah SAW mengingatkan: Ulama itu adalah pewaris para Nabi. Hari ini kita menyaksikan begitu banyak yang dadakan menjadi ustaz, dai, dan penceramah instabile yang selebritas.
  • Kisah Ulama Sufi Diampuni Allah karena Selimuti Kucing Kedinginan
    Hikmah
    Jum'at, 19 Agustus 2022 - 23:08 WIB
    Imam Abu Bakar Asy-Syibli (247-334 H) tidak menyangka kalau kucing yang pernah diselimutinya saat cuaca dingin di Baghdad mendatangkan rahmat Allah. Berikut kisahnya.
  • Rahasia Keberkahan Usia Para Ulama
    Hikmah
    Minggu, 16 Agustus 2020 - 06:42 WIB
    Saya tidak membayangkan sekiranya para ulama, semisal Imam At-Thabari hidup di era digital seperti hari ini, karya apa yang beliau hasilkan ya?
  • Selain Al-Kahfi, Ini Doa Terhindar dari Fitnah Dajjal
    Tips
    Minggu, 13 Maret 2022 - 17:38 WIB
    Islam mengingatkan manusia tentang bahaya fitnah Dajjal dan cara berlindung dari keburukannya. Selain baca Al-Kahfi, berikut doa yang diajarkan Nabi.
  • Perisai Fitnah Dajjal: Matahari Kamis Tenggelam, Waktunya Surah Al-Kahfi
    Tausyiah
    Kamis, 01 Oktober 2020 - 14:18 WIB
    Berdasarkan dua hadis Nabi, Surat al-Kahfi bisa dibaca selama 24 jam di hari Jumat. Dimulai sejak terbenamnya matahari di hari Kamis, hingga maghrib hari Jumat.
  • Fenomena Fitnah Akhir Zaman, Nafsu dan Syahwat Mendominasi
    Tausyiah
    Rabu, 17 Mei 2023 - 16:39 WIB
    Dunia sudah menghadapi akhir zaman, yang tanda-tandanya sudah mulai bermunculan. Salah satu ciri akhir zaman ini adalah kemunculan keburukan dan fitnah yang sangat mengerikan.
  • 3 Cara Menghadapi Badai Fitnah di Akhir Zaman
    Tausyiah
    Minggu, 09 Mei 2021 - 18:07 WIB
    Al-Habib Dr Abu Bakar Al-Adni bin Ali Al-Masyhur pernah menyampaikan sebuah nasihat menghadapi terpaan badai fitnah di akhir zaman. Berikut 3 cara menghadapinya.
  • Doa Mohon Perlindungan dari Fitnah dan Orang Dzalim
    Tips
    Rabu, 21 Februari 2024 - 11:52 WIB
    Mengingat kondisi zaman yang saat ini sangat marak dengan fitnah, umat Islam senantiasa dianjurkan untuk selalu meminta perlindungan dan pertolongan kepada Allah SWT.
  • 8 Kalam Terbaik Ulama, Nomor 4 Layak Direnungkan
    Tausyiah
    Selasa, 11 Januari 2022 - 23:31 WIB
    Islam menganjurkan umatnya agar saling menasihati sebagaimana sabda Rasulullah: Addiin An-Nashiihah (agama adalah nasihat). Berikut 8 kalam terbaik ulama yang layak direnungi.