Topik Terkait: Pm Sheikh Hasina

  • Kisah Karier Politik...
    Dunia Islam
    Kamis, 08 Agustus 2024 - 05:59 WIB
    Putri dari pendiri negara dan mantan Presiden Sheikh Mujibur Rahman ini adalah pemimpin pemberontakan pro-demokrasi yang menggulingkan penguasa militer dan Presiden Hossain Mohammad Irsyad .
  • Media India Sebarkan...
    Dunia Islam
    Sabtu, 10 Agustus 2024 - 14:22 WIB
    Beberapa jam setelah Sheikh Hasina dilengserkan dari kekuasaannya sebagai Perdana Menteri Bangladesh, sejumlah media India melaporkan bahwa anggota minoritas Hindu di Bangladesh menjadi sasaran pasukan Islamis.
  • Muhammad Yunus: Bankir...
    Dunia Islam
    Sabtu, 10 Agustus 2024 - 14:11 WIB
    Peraih Nobel asal Bangladesh Muhammad Yunus diminta memimpin pemerintahan sementara setelah krisis politik yang menyebabkan Perdana Menteri Sheikh Hasina meninggalkan negara itu.
  • Sheikh Al-Sudais: Vaksin...
    Dunia Islam
    Kamis, 08 April 2021 - 01:02 WIB
    Presiden Jenderal Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, Sheikh Abdul Rahman Al-Sudais, mengumumkan hanya orang yang telah diimunisasi COVID-19 yang diizinkan melakukan umrah sepanjang tahun, serta sholat di Masjidil Haram di Mekah dan Masjid Nabawi di Madinah.
  • Sosok Sheikh Yousef...
    Dunia Islam
    Rabu, 03 Januari 2024 - 13:15 WIB
    Sheikh Yousef Salama dikabarkan wafat pada Minggu (31/12/2023) waktu setempat. Ia meninggal dunia akibat serangan rudal pasukan Israel yang menghujam rumahnya di kamp al-Maghazi, Jalur Gaza.
  • Profil Sheikh Sulaiman...
    Hikmah
    Rabu, 03 Mei 2023 - 11:08 WIB
    Sheikh Sulaiman Ar Ruhaili adalah salah satu imam besar Madinah. Sheikh pernah menyindir jamaah umrah dan haji Indonesia yang gemar selfie saat beribadah di Makkah dan Madinah.
  • PM India Resmikan Kuil...
    Dunia Islam
    Kamis, 15 Februari 2024 - 08:28 WIB
    Perdana Menteri India Narendra Modi secara resmi meresmikan BAPS Hindu Mandir - kuil Hindu terbesar di Timur Tengah dan pertama di Abu Dhabi pada Rabu malam.
  • Profil Sheikh Abdur...
    Dunia Islam
    Selasa, 02 Mei 2023 - 12:11 WIB
    Sheikh Abdur Rahman Al-Huthaify adalah seorang ulama dan qari asal Arab Saudi yang terkenal karena keterampilannya dalam membaca Al-Quran dengan suara yang merdu dan penuh penghayatan.
  • Kampanye PM India Narendra...
    Dunia Islam
    Jum'at, 26 April 2024 - 10:47 WIB
    Pidato-pidato Perdana Menteri India Narendra Modi sejak awal kampanye pemilu di India telah memberikan pernyataan-pernyataan yang menggambarkan partai-partai oposisi sebagai anti-Hindu.
  • Geert Wilders: Pembenci...
    Dunia Islam
    Senin, 11 Desember 2023 - 05:15 WIB
    Geert Wilders adalah pembenci Islam dengan produknya Fitna. Pemimpin Partai Kebebasan (PVV) ini menjadi pemenang pemilihan umum yang diadakan di Belanda baru-baru ini
  • Masjid Agung Sheikh...
    Dunia Islam
    Kamis, 11 Mei 2023 - 17:08 WIB
    Masjid Agung Sheikh Zayed di Abu Dhabi sungguh megah. Bukan hanya penduduk setempat yang terpikat oleh kemegahannya. Wisatawan asing pun terpana.
  • Tak Ada Tarawih dan...
    Hikmah
    Sabtu, 18 April 2020 - 14:21 WIB
    Grand Mufti dari Kerajaan Arab Saudi, Sheikh Abdulaziz Bin Abdullah Al-Sheikh, menyerukan umat Islam untuk salat tarawih dan idul fitri di rumah gara-gara virus corona.
  • PM India Dianggap Bersiul...
    Dunia Islam
    Kamis, 25 April 2024 - 19:27 WIB
    Perdana Menteri India Narendra Modi dianggap ahli dalam bersiul anjing. Dia menguasai seni menghina, mengejek, dan menyerang umat Islam tanpa mengucapkan kata Muslim.
  • 2 Perkara Penyebab Orang...
    Tips
    Kamis, 18 November 2021 - 16:20 WIB
    Rasa malas berdoa seringkali menimpa kita, bahkan setelah selesai menjalankan ibadah sholat wajib pun enggan untuk berdoa kepada Allah. Padahal malas berdoa disebut-sebut sebagai manusia yang paling lemah
  • Syeikh Fikri: 4 Cara...
    Tausiyah
    Rabu, 01 April 2020 - 05:15 WIB
    Dai lulusan Hadramaut Yaman, Syeikh Fikri Thoriq mengingatkan agar umat Islam tidak saling menyalahkan dan tidak berputus asa dari rahmat Allah Taala.
  • Hukum Meninggalkan Salat...
    Tausiyah
    Rabu, 01 April 2020 - 14:46 WIB
    Produk-produk ijtihad Fiqih dan fatwa yang memberi banyak kelonggaran dan keringanan beribadah banyak kita dapatkan di masa Pandemi Covid 19 ini.
  • Doa Mohon Perlindungan...
    Tausiyah
    Rabu, 01 April 2020 - 16:30 WIB
    Doa merupakan benteng dan perlindungan kepada Allah Taala supaya terhindar dari keburukan termasuk penyakit yang membahayakan. Berikut doa perlindungan diri saat menjenguk orang sakit.
  • Amalkan Qunut Nazilah...
    Tausiyah
    Kamis, 02 April 2020 - 08:56 WIB
    Muhammadiyah menganjurkan umat Islam banyak beristighfar, bertaubat,&nbsp dan berdoa kepada Allah dalam menghadapi wabah virus corona. Selain itu, meningkatkan membaca al-Quran, berzikir, bersalawat atas Nabi, dan membaca qunut nazilah secara individu.
  • Mendalami Al-Quran Kini...
    Hikmah
    Rabu, 01 April 2020 - 20:13 WIB
    Al-QURAN diturunkan ke dunia oleh Allah Taala sebagai petunjuk jalan yang benar. Berbagai keistimewaan dijanjikan Allah bagi siapapun yang membaca dan mengamalkan isi Al-Quran.
  • Gus Mus: Selamat Pagi...
    Hikmah
    Kamis, 02 April 2020 - 06:05 WIB
    Gus Mus seakan tengah bicara tentang kondisi kini, saat orang-orang sibuk berjemur pada matahari pagi dan lebih rajin membersihkan diri untuk melawan virus corona.