Topik Terkait: Menangis Untuk Allah

  • Sering-seringlah Menangis di Dunia
    Muslimah
    Kamis, 22 Oktober 2020 - 17:21 WIB
    Orang menangis tak jarang dianggap sebagai orang yang lemah pribadi ataupun imannyaPadahal, menangis dalam Islam dapat diartikan sebagai proses ataupun bentuk penghayatan dan pendalaman ibadah yang sedang dilakukan
  • Sahabat Nabi Menangis Bukan karena Dunia, Tetapi Ini Sebabnya
    Tausyiah
    Rabu, 15 September 2021 - 19:22 WIB
    Pengasuh Ponpes Ash-Shidqu Kuningan Jawa Barat Al-Habib Quraisy Baharun dalam satu kajiannya mengatakan, menangis merupakan wujud ketakwaan hati, kesucian sanubari dan kelembutan hati.
  • Keutamaan Menangis Karena Allah Taala
    Tips
    Sabtu, 21 Agustus 2021 - 13:40 WIB
    Menangis karena takut kepada Allh Taala ternyata ada keutamaan di dalamnya. Yakni akan mendorong seorang hamba untuk selalu istiqmah di jalan-Nya, sehingga akan menjadi perisai dari api neraka.
  • Sering Menangis Ternyata Memiliki Keutamaan dan Fadhilah yang Luar Biasa
    Tips
    Rabu, 25 Mei 2022 - 12:40 WIB
    Menangis karena takut kepada Allh Taala ini, memiliki keutamaan dan fadillah yang luar biasa, yakni akan mendorong seorang hamba untuk selalu istiqmah di jalan-Nya, sehingga akan menjadi perisai dari api neraka.
  • Inilah Pintu untuk Mencapai Kedekatan dengan Allah
    Tausyiah
    Sabtu, 26 Juni 2021 - 20:34 WIB
    Setiap muslim pasti ingin dekat dengan Allah dan mendapatkan ridho-Nya. Bagaimana jalan menuju Allah dan meraih keridhoan-Nya? Berikut jawabannya.
  • cover top ayah
    وَوَصَّيۡنَا الۡاِنۡسَانَ بِوَالِدَيۡهِ اِحۡسَانًا‌ ؕ حَمَلَـتۡهُ اُمُّهٗ كُرۡهًا وَّوَضَعَتۡهُ كُرۡهًا‌ ؕ وَحَمۡلُهٗ وَفِصٰلُهٗ ثَلٰـثُوۡنَ شَهۡرًا‌ ؕ حَتّٰٓى اِذَا بَلَغَ اَشُدَّهٗ وَبَلَغَ اَرۡبَعِيۡنَ سَنَةً  ۙ قَالَ رَبِّ اَوۡزِعۡنِىۡۤ اَنۡ اَشۡكُرَ نِعۡمَتَكَ الَّتِىۡۤ اَنۡعَمۡتَ عَلَىَّ وَعَلٰى وَالِدَىَّ وَاَنۡ اَعۡمَلَ صَالِحًا تَرۡضٰٮهُ وَاَصۡلِحۡ لِىۡ فِىۡ ذُرِّيَّتِىۡ ؕۚ اِنِّىۡ تُبۡتُ اِلَيۡكَ وَاِنِّىۡ مِنَ الۡمُسۡلِمِيۡنَ
    Dan Kami perintahkan kepada manusia agar berbuat baik kepada kedua orang tuanya. Ibunya telah mengandungnya dengan susah payah, dan melahirkannya dengan susah payah (pula). Masa mengandung sampai menyapihnya selama tiga puluh bulan, sehingga apabila dia (anak itu) telah dewasa dan umurnya mencapai empat puluh tahun dia berdoa, Ya Tuhanku, berilah aku petunjuk agar aku dapat mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau limpahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku dapat berbuat kebajikan yang Engkau ridhai; dan berilah aku kebaikan yang akan mengalir sampai kepada anak cucuku. Sesungguhnya aku bertobat kepada Engkau dan sungguh, aku termasuk orang muslim.

    (QS. Al-Ahqaf Ayat 15)
    cover bottom ayah
  • 3 Mata yang Tidak Menangis di Hari Kiamat
    Hikmah
    Senin, 20 Maret 2023 - 14:29 WIB
    Al-Quran menceritakan berkali-kali tentang peristiwa hari kiamat ini, seperti yang disebutkan dalam surah Al-Ghasyiyah ayat 1-16. Dalam surah itu, digambarkan bahwa tidak semua wajah ketakutan.
  • Inilah 6 Hal yang Dirahasiakan Allah SWT, Apa Saja?
    Hikmah
    Rabu, 02 Agustus 2023 - 11:39 WIB
    Tidak semua hal yang terjadi di dunia , Allah Subhanahu wa taala kabarkan kepada manusia. Namun, ada beberapa orang-orang terpilih yang bisa mengetahuinya.
  • Kumpulan Doa Memohon Pertolongan Allah SWT Saat Terdesak Kesulitan
    Tips
    Rabu, 25 Oktober 2023 - 11:25 WIB
    Ada kumpulan doa memohon pertolongan Allah saat terdesak atau dalam kesulitan yang bersumber dari Ayat Al Quran dan hadis Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam.
  • Cahaya Allah dan Ciri Orang yang Mendapatkannya
    Muslimah
    Kamis, 17 Desember 2020 - 06:03 WIB
    Bagi seorang muslim, nikmat paling besar adalah hidayah dan petunjuk yang Allah berikan kepada sebagian hambanya yang ia kehendaki. Hidayah dan petunjuk adalah merupakan milik Allah Subhanahu wataala.
  • Al-Mujib, Sifat Allah yang Maha Mengabulkan Permohonan
    Hikmah
    Sabtu, 06 Januari 2024 - 10:26 WIB
    Salah satu sifat Allah Subhanahu wa taala yakni Al-Mujib, sesungguhnya Allah itu Maha Pemalu lagi Mahamulia. Bagi seorang Hamba, sifat Allah SWT ini perlu dikenali dengan sebaik-baiknya.
  • Tiga Amalan untuk Mendatangkan Kecintaan Allah Taala
    Tausyiah
    Jum'at, 12 Juni 2020 - 06:53 WIB
    Sifat Allah yaitu mencintai. Allah mencintai seorang hamba Allah dicintai dan Allah mencintai. Seorang hamba hendaknya berusaha untuk dicintai oleh Allah Taala
  • Kisah Penipu Ulung Diampuni Allah Berkat Kesaksian 2 Orang
    Hikmah
    Selasa, 23 Agustus 2022 - 08:43 WIB
    Berikut kisah seorang penipu ulung yang mendapat ampunan Allah karena pujian dua orang kepadanya. Kisah ini tergolong unik namun sarat pelajaran berharga.
  • Tangisan yang Membuat Mata Terhindar dari Api Neraka
    Muslimah
    Rabu, 19 Oktober 2022 - 11:35 WIB
    Menangis karena takut kepada murka Allah Subhanahu wa Taala adalah bukti kehambaan seorang muslim. Hati yang menangis penuh kesyahduan karena berharap ampunan-Nya tidak mungkin keluar dari hati yang keras karena penuh dengan maksiat.
  • Ampunan Allah Taala adalah Kebutuhan Pokok Manusia
    Tausyiah
    Kamis, 02 Juni 2022 - 19:18 WIB
    Syaikh Yusuf Al-Qardhawi mengatakan kebutuhan manusia akan maghfirah Allah SWT adalah kebutuhan pokok. Karena nikmat-nikmat Allah SWT yang dicurahkan kepadanya tidak terhitung.
  • Seorang Muslim Wajib Tinggalkan Perkara Ini, Karena Sangat Dibenci Allah
    Muslimah
    Kamis, 07 Januari 2021 - 11:01 WIB
    Allah Taala sangat membenci orang-orang yang bermaksiat kepada-Nya. Mengapa? Karena orang yang bermaksiat kepada Allah, berarti ia tidak menghargai adanya Allah sebagai Tuhan yang telah menciptakannya.
  • Doa Memohon kepada Allah SWT Berkenan Menutup Aib-aib Kita
    Tips
    Kamis, 20 Juli 2023 - 17:32 WIB
    Sebagai manusia yang babyak berbuat salah dan dosa, kita memohon Allah berkenan menutupi aib-aib kita. Untuk itu, ada baiknya kita merutinkan membaca doa yang diajarkan Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam.
  • 7 Kebaikan karena Sifat Sabar, Nomor Terakhir Allah Berikan Derajat Tinggi di Surga
    Tips
    Rabu, 01 Juni 2022 - 11:30 WIB
    Anjuran bersikap sabar dan keutamaan bersabar banyak dijelaskan dalam Al-Quran dan hadis. Salah satunya seperti diriwayatkan dalam Hadis riwayat Imam Bukhari.
  • Inilah Kelelahan yang Dicintai Allah Taala
    Muslimah
    Selasa, 16 Maret 2021 - 15:53 WIB
    Kelelahan-kelelahan yang dialami setiap manusia semuanya akan dipertanggungjwabakan kelak di Yaumul Hisab. Ada sekelompok manusia yang kelelahan karena menjalankan dan ketaatannya kepada Allah, pun sebaliknya.
  • Kisah Nenek Moyang Kaum Anshar yang Mengungsi karena Azab Allah Taala
    Hikmah
    Senin, 19 September 2022 - 17:16 WIB
    Kaum Anshar berasal dari Gassan keturunan Arab negeri Yaman dari Saba. Mereka tinggal di Yasrib atau Madinah setelah Saba runtuh akibat banjir besar yang menimpa negerinya.
  • Orang-orang yang Dibenci Allah Taala
    Muslimah
    Selasa, 24 November 2020 - 06:59 WIB
    Golongan orang yang tidak disenangi oleh Allah ini, sudah pasti adalah hamba-hamba yang telah melakukan hal-hal yang dibenci Allah dan tidak mengikuti ajaran yang telah disampaikan lewat Rasul-Nya. Siapa saja mereka?