Topik Terkait: Hukuman Bagi Pezina

  • Taubatnya  Perempuan Pezina
    Muslimah
    Jum'at, 20 November 2020 - 14:45 WIB
    Dalam hukum Islam, seorang pezina baik laki-laki maupun perempuan itu dihukum rajam. Yakni dilempar batu sampai meninggal dunia. Tentang hal ini, ada kisah di zaman Rasulullah yang bisa kita ambil hikmahnya, yakni kisah perempuan pezina yang minta dirajam
  • Kisah 3 Orang Mengaku Berzina dan Minta Dihukum, Begini Tanggapan Rasulullah SAW
    Hikmah
    Jum'at, 16 September 2022 - 15:41 WIB
    Ada 3 orang kepada Rasulullah SAW mengaku telah berzina. Mereka ingin bersih dari dosanya sehingga meminta dihukum sesuai hukum Allah SWT. Lalu, bagaimana tanggapan Rasulullah SAW?
  • Kisah Perempuan Menyerahkan Diri kepada Rasulullah SAW Usai Berzina
    Hikmah
    Selasa, 06 September 2022 - 21:27 WIB
    Kita bisa mengatahui bagaimana kedudukan perempuan dalam Islam di antaranya dari kisah seorang muslimah yang mengaku kepada Nabi Muhammad SAW telah berzina.
  • Hukuman Pelaku Maksiat akan Mempersulit Ibadahnya
    Hikmah
    Sabtu, 08 Juli 2023 - 09:00 WIB
    Hukuman sebuah maksiat itu berat bagi para pelakukanya. Orang yang sudah biasa melakukan kemaksiatan , maka dipastikan dia akan berat melakukan ketaatan kepada Allah Taala.
  • Ini Pentingnya Menjaga Pandangan bagi Perempuan
    Muslimah
    Selasa, 09 Maret 2021 - 08:51 WIB
    Bukan hanya kaum laki-laki yang harus menjaga pandangan, tapi juga kaum perempuan. Bahkan, tidak selalu perempuan belum menikah yang sulit menjaga pandangan, namun juga perempuan-perempuan sudah menikah
  • Syarat-syarat bagi Muslimah yang Ingin Iktikaf di Masjid
    Muslimah
    Senin, 25 April 2022 - 15:38 WIB
    Pada 10 hari terakhir bulan Ramadhan, kaum muslimin disunnahkan untuk melaksanakan iktikaf, atau berdiam diri di masjid dengan maksud mendekatkan diri hanya kepada Allah Subhanahu wa taala. Bagaimana dengan kaum perempuan?
  • Inilah Masjid Terbaik Bagi Muslimah
    Muslimah
    Minggu, 20 September 2020 - 18:29 WIB
    Melaksanakan salat berjamaah di masjid memiliki kedudukan yang tinggi dibanding salat sendiri. Karena keutamaan ini, setiap muslim dianjurkan salat berjamaah di masjid. Namun bagaimana dengan salat kaum perempuan?
  • Kisah Nabi Musa dan Perempuan Cantik Pezina
    Hikmah
    Senin, 21 Mei 2018 - 16:59 WIB
    PADA suatu senja yang lengang, seorang wanita Bani Israil berjalan terhuyung-huyung. Pakaiannya serba hitam menandakan bahwa ia berada dalam duka cita yang mencekam.
  • Inilah Tempat Ibadah Terbaik Bagi Muslimah
    Muslimah
    Jum'at, 31 Desember 2021 - 09:23 WIB
    Karena banyak keutamaannya, setiap muslim dianjurkan salat berjamaah di masjid. Namun bagaimana dengan shalat kaum perempuan? Bolehkah melaksanakan shalat berjamaah di masjid?
  • Kisah Hikmah : Wanita Pezina dan Fatwa Abu Hurairah
    Hikmah
    Senin, 29 Mei 2023 - 12:37 WIB
    Salah satu sahabat Nabi Muhammad Shalallahu alaihi wa sallam yang paling banyak meriwayatkan hadis adalah Abu Hurairah radhiyallahuanhu. Ada kisah menarik tentangnya saat ia memberi fatwa.
  • PSNU Pagar Nusa Bagi Takjil dan Paket Makanan di Jakarta Timur
    Dunia Islam
    Senin, 03 Mei 2021 - 20:55 WIB
    Pengurus Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa menggelar acara buka bersama sekaligus rapat pengurus harian di Resto Bebek Waras Cak Topa, Jalan Raden Inten, Buaran, Jakarta Timur, Senin (3/5/2021).
  • Dunia Ini Penjara Bagi Kaum Mukmin, Begini Maksudnya
    Hikmah
    Jum'at, 23 Juli 2021 - 15:10 WIB
    Dunia adalah penjara bagi kaum mukmin dan surga bagi orang-orang kafir. Demikian pesan Baginda Nabi shallallahu alaihi wasallam yang patut kita imani.
  • Gelar Mulia vs Gelar Buruk Bagi Perempuan
    Muslimah
    Jum'at, 19 Februari 2021 - 15:20 WIB
    Menjaga kehormatan, kesucian dam kemaluan adalah termasuk perkara yang paling penting untuk diperhatikan kaum muslimah. Yaitu dengan mengambil setiap sebab yang menghantarkan kepada penjagaan terhadap kehormatan tersebut
  • Khitan Bagi Perempuan Mencerahkan, Bagaimana Hukumnya?
    Tausyiah
    Senin, 23 November 2020 - 05:00 WIB
    Terdapat perbedaan pendapat di kalangan para ulama tentang khitan bagi wanita. Namun yang jelas khitan merupakan bagian syariat bagi wanita, terlepas hukumnya wajib ataupun sunnah,
  • Hukum Puasa Ramadan bagi Musafir
    Tips
    Jum'at, 14 April 2023 - 20:28 WIB
    Ada beberapa golongan yang Allah ringankan dalam berpuasa Ramadan. Salah satunya adalah orang yang sedang dalam perjalanan atau disebut musafir. Begini penjelasannya.
  • Tadabur Surat An-Nur Ayat 2: Hukuman Cambuk 100 Kali Atau Rajam Bagi Pezina
    Tausyiah
    Rabu, 12 Juli 2023 - 13:28 WIB
    Tadabur Surat An-Nur ayat 2 ini menjelaskan tentang hukuman bagi pelaku zina. Allah menegaskan bahwa pelaku zina hendaknya dihukum dan disaksikan banyak orang.
  • Ini Hukuman Bagi yang Tidak Jujur dalam Jual Beli
    Tausyiah
    Senin, 16 Mei 2022 - 19:34 WIB
    Islam mengatur secara rinci urusan jual beli agar tidak merugikan orang lain. Dalam urusan perniagaan, Islam mengharamkan penipuan dan kebohongan.
  • Ternyata, Faedah Salat Qiyamul Lail Sangat Baik bagi Kesehatan
    Hikmah
    Minggu, 06 Agustus 2023 - 14:43 WIB
    Ada kabar baik bagi Anda yang sering mengamalkan ibadah Qiyamul Lail yang dilakukan di sepertiga malam, ternyata salah satu manfaat ibadah tersebut dapat mengusir semua penyakit dalam tubuh.
  • Hukum Berkurban Bagi yang Mampu Menurut 4 Mazhab
    Tausyiah
    Rabu, 21 Juni 2023 - 10:25 WIB
    Mayoritas ulama 4 mazhab sepakat bahwa hukum berkurban adalah Sunnah Muakkad, yaitu ibadah yang sangat dianjurkan kepada seorang muslim yang memiliki kemampuan secara finansial.
  • Jenis Mandi Wajib bagi Wanita, Apa Saja?
    Muslimah
    Jum'at, 15 September 2023 - 11:20 WIB
    Mengenal jenis mandi wajib (besar) bagi kaum wanita penting diketahui. Mengapa? Karena ternyata ada kondisi atau perkara-perkara yang mewajibkan mereka melakukan mandi wajib (besar).