Topik Terkait: Larangan Terima Ucapan Adu Domba

  • Larangan Keras Bagi Seorang Muslim Menerima Perkataan yang Mengadu Domba
    Muslimah
    Selasa, 15 Desember 2020 - 06:11 WIB
    Adu domba merupakan suatu perbuatan rekayasa yang sengaja dilakukan untuk merusak, memfitnah, atau menghancurkan orang lain serta pemicu terjadinya permusuhan. Hal ini sangat bertentangan dengan syariat Islam
  • 30 Ucapan Terima Kasih dalam Islam yang Menyentuh dan Bermakna!
    Tips
    Rabu, 27 Maret 2024 - 09:32 WIB
    Ada banyak ungkapan terima kasih dalam Islam yang bisa menjadi inspirasi bagi kita untuk mengungkapkannya kepada sesama. Merasa bersyukur merupakan bagian dari ajaran agama Islam yang sangat penting
  • Adu Domba, Dosa Besar yang Menimbulkan Azab Kubur
    Hikmah
    Senin, 01 Januari 2024 - 09:45 WIB
    Adu domba atau naminah dalam bahasa Arab, merupakan salah satu perkara yang sering diremehkan. Padahal dampaknya sangat besar bahkan ada 3 ancaman mengerikan yang akan diterimanya di akhirat kelak.
  • Menjauhkan Diri dari Sifat Naminah
    Muslimah
    Rabu, 26 Mei 2021 - 08:58 WIB
    Lisan adalah anggota tubuh yang tak bertulang, namun ia memiliki dampak yang sangat besar bagi manusia. Ia dapat menjadikan seseorang terhormat dan dicintai, namun juga dapat menjadikannya hina dan dibenci.
  • Hati-hati Dengan Ucapan yang Paling Dibenci Allah SWT Ini
    Muslimah
    Selasa, 13 April 2021 - 07:32 WIB
    Kadang-kadang tanpa sadar, banyak ucapan yang keluar dari mulut kita membuat orang tersinggung, atau bahkan tersakiti. Yang lebih mengkhawatirkan, ternyata ada ucapan terlontar ini justru sangat dibenci Allah.
  • Kisah Kaum Yahudi Menebar Permusuhan di Kalangan Umat Islam Madinah
    Hikmah
    Senin, 16 Oktober 2023 - 05:15 WIB
    Permusuhan lama antara kabilah Aus dan Khazraj semasa jahiliyah seringkali diungkit-ungkit. Sebagian orang yang baru masuk Islam menerima ajakan kaum Yahudi, namun dapat dipadamkan oleh Rasulullah SAW.
  • Kampanye PM India Narendra Modi Berisi Adu Domba Muslim dan Hindu
    Dunia Islam
    Jum'at, 26 April 2024 - 10:47 WIB
    Pidato-pidato Perdana Menteri India Narendra Modi sejak awal kampanye pemilu di India telah memberikan pernyataan-pernyataan yang menggambarkan partai-partai oposisi sebagai anti-Hindu.
  • Memahami Ucapan Barakallah dan Penggunaannya yang Benar
    Tips
    Jum'at, 11 Agustus 2023 - 11:45 WIB
    Ucapan barakallah pasti sering Anda dengar, namun apa arti dan pengucapannya yang benar masih banyak yang belum mengetahuinya.
  • Inilah Perbuatan yang Menghalangi Seseorang Masuk Surga
    Tausyiah
    Minggu, 19 Juli 2020 - 15:52 WIB
    Semua orang pasti menginginkan masuk surga dengan segala kenikmatan di dalamnya. Nabi berpesan agar umatnya menjauhi perkara yang satu ini jika ingin masuk surga. Perkara apakah itu?
  • Larangan Saat Haid yang Penting Diketahui Muslimah
    Muslimah
    Jum'at, 23 Februari 2024 - 12:27 WIB
    Larangan-larangan saat haid wajib diketahui oleh kaum muslimah. Yaitu hal-hal apa saja yang tidak boleh dilakukan dan hal yang dilarang ini juga berlaku bagi wanita muslimah yang sedang nifas.
  • Larangan Memata-matai dan Mengorek-ngorek Informasi
    Muslimah
    Rabu, 10 Februari 2021 - 08:01 WIB
    Perbuatan memata-matai atau mengorek-ngorek informasi tentang seseorang atau sesama saudara muslim sangat ditentang Rasulullah. Apalagi, jika perbuatan memata-matai ini dimaksudkan untuk membongkar aib.
  • Larangan Menggulung Pakaian ketika Sholat, Ini Hadisnya
    Tausyiah
    Minggu, 25 September 2022 - 21:43 WIB
    Kita sering melihat fenomena ketika sholat di masjid banyak yang melipat bajunya atau menggulung celana yang Isbal (melebihi mata kaki). Benarkah hal ini dilarang oleh syariat?
  • Ganjaran Mencintai Ahlul Bait Rasulullah dan Larangan Membencinya
    Tausyiah
    Senin, 03 Januari 2022 - 12:05 WIB
    Umat muslim perlu mengetahui hukum dan adab terhadap Ahlul Bait. Secara istilah, Ahlul Bait artinya orang rumah atau keluarga Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam.
  • Ucapan Jazakallahu Khairan dan Cara Membalasnya
    Tips
    Selasa, 02 Mei 2023 - 20:55 WIB
    Ucapan Jazaakallahu Khairan bukanlah hanya sekadar ungkapan basa basi. Kalimat ini mengandung doa yang di dalamnya terdapat kebaikan. Begini cara menjawabnya.
  • 10 Manfaat Ucapan Hamdalah, Salah satunya Membuat Tidur Lebih Nyenyak
    Tips
    Senin, 21 Maret 2022 - 16:40 WIB
    Kalimat hamdalah atau ucapan Alhamdulillah merupakan bentuk ungkapan rasa syukur kita terhadap segala nikmat, rezeki serta berbagai anugerah yang telah Allah subhanahu wa taala berikan kepada kita
  • 25 Contoh Ucapan Isra Mikraj 2024 untuk Doa dan Harapan Baru di Tahun Ini
    Tips
    Rabu, 07 Februari 2024 - 11:35 WIB
    Inilah 25 contoh ucapan Isra Mikraj 2024, untuk doa dan harapan baru di tahun ini. Cocok untuk caption di social media seperti WhatsApp, Instagram hingga X.
  • 30 Ucapan Selamat Hari Raya Idulfitri 2023 Penuh Hikmah
    Tips
    Selasa, 18 April 2023 - 07:30 WIB
    Mengirim ucapan Selamat Hari Raya Idulfitri 2023 sudah menjadi tradisi bagi muslim di Indonesia. Berikut 30 contoh ucapan selamat Hari Raya Idulfitri 2023 penuh hikmah.
  • Faidah Luar Biasa dari Seringnya Mengucap Alhamdulillah
    Muslimah
    Selasa, 06 April 2021 - 06:23 WIB
    Ucapan kalimat hamdalah atau Alhamdulillah merupakan bentuk ungkapan rasa syuku kepada Allah Taala. Dan ternyata, membiasakan mengucapkan alhamdulillah sangat baik karena mengucapkan tersebut memberikan banyak faidah dan manfaat untuk kehidupan kita.
  • 3 Larangan bagi Umat Muslim saat Iduladha, Salah Satunya Puasa
    Hikmah
    Selasa, 27 Juni 2023 - 16:46 WIB
    Hari Raya Iduladha 2023/1444H akan segera tiba tak lama lagi. Momen istimewa ini merupakan salah satu hari besar bagi umat Islam di bulan Dzulhijjah
  • Larangan Beribadah Secara Berlebihan
    Muslimah
    Minggu, 23 Mei 2021 - 05:00 WIB
    Berlebihan merupakan sikap tercela meskipun itu dalam hal ibadah. Sebab segala sesuatu yang melampaui tidak disukai oleh Allah Subhanahu wa taala. Mengapa demikian?