Kumpulan Artikel: Mualaf (halaman 5)

  • Menjadi Mualaf Tidaklah Sulit, Cukup Penuhi Persyaratan Ini
    Tips
    Rabu, 30 November 2022 - 15:22 WIB
    Mualaf diartikan sebagai orang yang baru memeluk agama Islam baik laki-laki dan perempuan. Menjadi mualaf tidaklah terlalu sulit, cukup penuhi beberapa persyaratan ini.
  • Catatan Mualaf Jerman Wilfred Hoffman tentang Islam dan Hak Asasi Manusia
    Dunia Islam
    Selasa, 29 November 2022 - 05:15 WIB
    Negeri-negeri Islam tidak satu suara dalam melegalisasi HAM, baik yang berhubungan dengan Deklarasi Internasional HAM yang dikeluarkan oleh Badan Umum PBB atau dokumen-dokumen internasional.
  • Kisah Louis Farrakhan, Pemimpin Nation of Islam yang Hidup Bak Raja
    Dunia Islam
    Senin, 28 November 2022 - 05:15 WIB
    Dia terlahir dengan nama Louis Eugene Walcott. Setelah bergabung dengan Nation of Islam, organisasi yang didirikan Elijah Muhammad, namanya diganti menjadi Louis Farrakhan.
  • Catatan Harian Mualaf Jerman Murad Wilfred Hoffman tentang Perempuan
    Dunia Islam
    Sabtu, 26 November 2022 - 08:44 WIB
    Mualaf asal Jerman Murad Wilfred Hoffman membuat catatan tentang perempuan Islam, setelah sejumlah muslimah jamaah umrah dari Jerman kesulitan mendapatkan visa dari Arab Saudi.
  • Kisah Jihad Profesor Matematika Amerika Serikat Abdulalim Abdullah Shabazz
    Dunia Islam
    Jum'at, 25 November 2022 - 18:52 WIB
    Dia adalah seorang Profesor Matematika Afrika-Amerika. Terlahir dengan nama Lonnie Cross. Setelah memeluk Islam namanya diganti menjadi Abdulalim Abdullah Shabazz.
  • cover top ayah
    وَوَصَّيۡنَا الۡاِنۡسَانَ بِوَالِدَيۡهِ اِحۡسَانًا‌ ؕ حَمَلَـتۡهُ اُمُّهٗ كُرۡهًا وَّوَضَعَتۡهُ كُرۡهًا‌ ؕ وَحَمۡلُهٗ وَفِصٰلُهٗ ثَلٰـثُوۡنَ شَهۡرًا‌ ؕ حَتّٰٓى اِذَا بَلَغَ اَشُدَّهٗ وَبَلَغَ اَرۡبَعِيۡنَ سَنَةً  ۙ قَالَ رَبِّ اَوۡزِعۡنِىۡۤ اَنۡ اَشۡكُرَ نِعۡمَتَكَ الَّتِىۡۤ اَنۡعَمۡتَ عَلَىَّ وَعَلٰى وَالِدَىَّ وَاَنۡ اَعۡمَلَ صَالِحًا تَرۡضٰٮهُ وَاَصۡلِحۡ لِىۡ فِىۡ ذُرِّيَّتِىۡ ؕۚ اِنِّىۡ تُبۡتُ اِلَيۡكَ وَاِنِّىۡ مِنَ الۡمُسۡلِمِيۡنَ
    Dan Kami perintahkan kepada manusia agar berbuat baik kepada kedua orang tuanya. Ibunya telah mengandungnya dengan susah payah, dan melahirkannya dengan susah payah (pula). Masa mengandung sampai menyapihnya selama tiga puluh bulan, sehingga apabila dia (anak itu) telah dewasa dan umurnya mencapai empat puluh tahun dia berdoa, Ya Tuhanku, berilah aku petunjuk agar aku dapat mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau limpahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku dapat berbuat kebajikan yang Engkau ridhai; dan berilah aku kebaikan yang akan mengalir sampai kepada anak cucuku. Sesungguhnya aku bertobat kepada Engkau dan sungguh, aku termasuk orang muslim.

    (QS. Al-Ahqaf Ayat 15)
    cover bottom ayah
  • Kisah Mualaf Bangsawan Inggris Lord Headly Al-Farooq
    Dunia Islam
    Rabu, 23 November 2022 - 17:01 WIB
    Lord Headly Al-Farooq adalah seorang bangsawan Inggris. Dia memutuskan memeluk agama Islam pada 16 Nopember 1913. Namanya pun diganti menjadi Syaikh Rahmatullah Al-Farooq.
  • Catatan Mualaf Asal Jerman Wilfred Hoffman: Makmum Berkulit Hitam dan Imam Berkulit Putih
    Dunia Islam
    Rabu, 23 November 2022 - 11:36 WIB
    Catatan ini bertajuk Makmum Berkulit Hitam dan Imam Berkulit Putih dan ditulis di San Fransisco pada 10 Oktober 1985. Kala itu Murad Wilfred Hoffman menjadi imam sholat.
  • Catatan Mualaf Jerman Wilfred Hoffman tentang Sejarah Organisasi Islam di Amerika
    Dunia Islam
    Senin, 21 November 2022 - 05:15 WIB
    Mualaf asal Jerman, Wilfred Hoffman, membuat catatan tentang sejarah panjang organisasi-organisasi Islam di Amerika. Catatan itu dibuat saat ia di dalam pesawat udara pada 9 Oktober 1985.
  • Kisah Elijah Robert Poole sang Utusan yang Membawa Bendera Islam di Amerika
    Dunia Islam
    Minggu, 20 November 2022 - 10:15 WIB
    Elijah Robert Poole yang memeluk Islam menjadi Elijah Muhammad (1897-1975) adalah adalah pendiri gerakan Nation of Islam. Dia kontroversial karena mengganggap dirinya sang utusan.
  • Catatan Mualaf Asal Jerman Wilfred Hoffman tentang Nabi Muhammad SAW dalam Injil
    Dunia Islam
    Rabu, 16 November 2022 - 05:15 WIB
    Mualaf asal Jerman, Murad Wilfred Hoffman, membuat catatan harian yang cukup mengundang. Ia antara lain mengomentari buku Shahib Mustaqim Balkhair, dalam karyanya yang berjudul Dalil Injil.
  • Kisah Mualaf Amerika Serikat Rap Brown, Masuk Islam saat di Penjara
    Dunia Islam
    Selasa, 15 November 2022 - 13:36 WIB
    Mualaf asal Amerika Serikat, H. Rap ??(Hubert Gerold) Brown yang mengganti namanya menjadi Jamil Abdullah Al-Amin, memutuskan memeluk Islam saat berada di penjara.
  • Kisah Mualaf Jerman Wilfred Hoffman Terpesona Surat Al-Anam Ayat 164
    Dunia Islam
    Senin, 14 November 2022 - 13:27 WIB
    Mualaf asal Jerman, Murad Wilfred Hoffman, menyampaikan pengalaman pribadinya yang ia sebut sebagai Jalan Menuju Mekkah. Ia mengaku terpesona dengan Surat Al-Anam Ayat 164.
  • Kisah Mualaf AS Hoda Boyer: Dari Al-Azhar ke Oak Park
    Dunia Islam
    Sabtu, 12 November 2022 - 12:34 WIB
    Hoda Boyer meninggalkan Amerika Serikat untuk hidup di dunia Arab. Ia tenggelam dalam budaya dan agama bagaikan batu karang di lautan. Begitu kembali ke AS dia rindu masjid.
  • Mualaf Jerman Wilfred Hoffman Bicara tentang Bagaimana Menghadapi Maut
    Dunia Islam
    Jum'at, 11 November 2022 - 16:37 WIB
    Seorang mualaf asal Jerman, Murad Wilfred Hoffman berbicara tentang maut, surga, dan neraka. Ia menggoreskan catatan harian tatkala usai berziarah di Turki.
  • Kisah Mualaf Asal Amerika Serikat Samir Gustavo Jerez Ungkap Terorisme Militer di Negerinya
    Dunia Islam
    Kamis, 10 November 2022 - 13:31 WIB
    Mualaf asal Amerika Serikat Samir Gustavo Jerez mengungkap terorisme militer di Negeri Paman Sam tersebut. Samir bercerita tentang bagaimana AS mengkader militer anti-teroris mereka.
  • Kisah Mualaf Jerman Wilfred Hoffman di Tanah Suci, Kembali ke Ibrahim
    Dunia Islam
    Rabu, 09 November 2022 - 05:15 WIB
    Pada hari selanjutnya, aku berharap bisa berada sendirian di Masjidil Haram ini, walaupun hanya sekali. Oleh karena itu, aku berusaha bangun pagi sekali, sekitar jam tiga pagi.
  • Clarence Mujahid Ali: Miliarder Dermawan yang Menjalankan Bisnis dengan Prinsip-Prinsip Islam
    Dunia Islam
    Selasa, 08 November 2022 - 09:56 WIB
    Clarence Mujahid Ali adalah pengusaha Amerika Serikat yang sukses. Miliarder ini dikenal amat dermawan. Dia menjalankan bisnis dengan prinsip-prinsip Islam.
  • Kisah Lompatan Iman Ferdinand Lewis Alcindor Menjadi Kareem Abdul Jabbar
    Dunia Islam
    Minggu, 06 November 2022 - 10:21 WIB
    Berikut ini adalah kisah perjalanan spiritual Kareem Abdul-Jabbar atau Ferdinand Lewis Alcindor, Jr, mantan pemain bola basket profesional NBA berkebangsaan Amerika Serikat.
  • Perjalanan Spiritual Lex Hixon, Mimpi Bertemu Rasulullah SAW
    Dunia Islam
    Sabtu, 05 November 2022 - 09:27 WIB
    Lex Hixon (19411995) dikenal sebagai Syaikh Nur al-Jerrahi dalam komunitas Sufi. Dia mengaku bermimpi bertemu Rasulullah SAW. Berikut penuturannya:
  • Mualaf Jerman Murad Hoffman Bicara tentang Pluralisme dalam Islam
    Dunia Islam
    Jum'at, 04 November 2022 - 14:21 WIB
    Hari ini kami bertemu dalam suatu lesehan di Darul Islam, di desa kecil yang terletak di selatan Frankfurt, untuk mendiskusikan bagaimana mengusahakan pengakuan Islam secara resmi di Jerman.