Topik Terkait: Buang Sial (halaman 62)

  • Berdebat, Hakim Dibuat...
    Hikmah
    Selasa, 27 Oktober 2020 - 08:50 WIB
    Hakim mencoba bertaktik dan bertanya kepada Abu Nawas, Tapi coba kita lihat cendekiawan seperti Anda. Kalau Anda memiliki pilihan: kekayaan atau kebijaksanaan, mana yang akan dipilih?
  • Memandang Rasulullah...
    Tausyiah
    Selasa, 27 Oktober 2020 - 10:10 WIB
    Nabi Muhammad adalah manusia yang tidak seperti manusia. Beliau berbeda dengan manusia biasa sebab keistimewaan yang tak seorang manusia pun menyerupainya.
  • Ini Alasan Mengapa Menggambar...
    Tausyiah
    Selasa, 03 November 2020 - 16:48 WIB
    Bagaimana sebenarnya pandangan syariat terkait pembuatan karikatur Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam? Berikut alasan mengapa membuat gambar Nabi Muhammad dilarang keras dalam Islam.
  • Inilah Sebaik-baiknya...
    Muslimah
    Rabu, 04 November 2020 - 17:34 WIB
    Menjadikan Rasulullah Shallalahu alaihi wa sallam dan istri-istrinya sebagai suri teladan kehidupan bukan terbatas pada amal ibadah saja seperti salat, puasa, dan ibadah lainnya, melainkan semua tindakan dan amal perbuatan setiap hari kaum muslim.
  • Apakah Kita Sudah Benar-benar...
    Tausyiah
    Rabu, 04 November 2020 - 20:39 WIB
    Saat ini dunia dihebohkan dengan penerbitan karikatur Nabi yang mulia oleh majalah Prancis. Apakah kita sudah benar-benar mencintai Baginda Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam?
  • cover top ayah
    هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ ۚ عٰلِمُ الۡغَيۡبِ وَالشَّهَادَةِ‌ ۚ هُوَ الرَّحۡمٰنُ الرَّحِيۡمُ‏ (٢٢) هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ۚ اَلۡمَلِكُ الۡقُدُّوۡسُ السَّلٰمُ الۡمُؤۡمِنُ الۡمُهَيۡمِنُ الۡعَزِيۡزُ الۡجَـبَّارُ الۡمُتَكَبِّرُ‌ؕ سُبۡحٰنَ اللّٰهِ عَمَّا يُشۡرِكُوۡنَ (٢٣) هُوَ اللّٰهُ الۡخَـالِـقُ الۡبَارِئُ الۡمُصَوِّرُ‌ لَـهُ الۡاَسۡمَآءُ الۡحُسۡنٰى‌ؕ يُسَبِّحُ لَهٗ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَالۡاَرۡضِ‌ۚ وَهُوَ الۡعَزِيۡزُ الۡحَكِيۡمُ (٢٤)
    Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Yang Mengetahui yang gaib dan yang nyata, Dialah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang. Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Maharaja, Yang Mahasuci, Yang Mahasejahtera, Yang Menjaga Keamanan, Pemelihara Keselamatan, Yang Mahaperkasa, Yang Mahakuasa, Yang Memiliki Segala Keagungan, Mahasuci Allah dari apa yang mereka persekutukan. Dialah Allah Yang Menciptakan, Yang Mengadakan, Yang Membentuk Rupa, Dia memiliki nama-nama yang indah. Apa yang di langit dan di bumi bertasbih kepada-Nya. Dan Dialah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.

    (QS. Al-Hasyr Ayat 22-24)
    cover bottom ayah
  • Mengalami Kesulitan...
    Tausyiah
    Jum'at, 06 November 2020 - 05:00 WIB
    Pada peringkat ini, menurut Syaikh, tiada terlihat olehnya, selain kehendak Allah Yang Maha Besar lagi Maha Kuasa, dan sampailah dia tentang Keesaan Allah, pada peringkat haqqul yaqin
  • Kisah Naqsyaband Berlagak...
    Hikmah
    Jum'at, 06 November 2020 - 09:55 WIB
    Bahauddin memintanya mengulangi apa yang ia katakan. Dan ia kemudian bertanya lagi padanya, dan lagi, sampai ia yakin bahwa Naqsyaband tuli dan mungkin bodoh.
  • Di Manakah Tempat Sifat...
    Muslimah
    Jum'at, 06 November 2020 - 07:40 WIB
    Seorang hamba akan terus berusaha untuk melawan iblis dan bala tentaranya hingga ia bertemu dengan Tuhannya kelak dalam keadaan iman dan mengikhlaskan seluruh amal perbuatannya.
  • Zikir Ringan Namun Berat...
    Tausyiah
    Senin, 28 September 2020 - 20:42 WIB
    Ada satu amalan zikir yang ringan diucapkan namun memiliki timbangan (pahala) yang berat. Kalimat zikir ini sangat dicintai Allah dan Rasul-Nya. Berikut lafaznya.
  • Minuman Keras sebagai...
    Tausyiah
    Selasa, 29 September 2020 - 06:33 WIB
    Sesungguhnya Allah telah menurunkan penyakit dan obat, dan menjadikan untuk kamu bahwa tiap penyakit ada obatnya, oleh karena itu berobatlah, tetapi jangan berobat dengan yang haram.
  • Baca Surah Al-Baqarah...
    Tausyiah
    Selasa, 29 September 2020 - 10:17 WIB
    Rekaman adalah suara yang telah berlalu. Seperti misalnya anda menulis transkip rekaman pada secarik kertas atau meletakkan mushaf di rumah, apakah hal tersebut dapat mewakili bacaan?
  • Hati-hati dengan Lisan,...
    Muslimah
    Kamis, 01 Oktober 2020 - 17:47 WIB
    Menuduh perempuan baik-baik berbuat zina termasuk dosa besar yang membinasakan. Namun perkara ini, sering diremehkan oleh sebagian kaum perempuan zaman sekarang.
  • Zainab binti Jahsy :...
    Muslimah
    Kamis, 01 Oktober 2020 - 19:58 WIB
    Zainab binti Jahsy, merupakan salah satu istri Rasulullah yang dikenal sebagai muslimah yang giat bekerja dan berkarier. Ummul Mukminin ini tetap giat mengumpulkan rezeki karena keinginannya untuk bersedekah.
  • Zainab Binti Khuzaimah,...
    Hikmah
    Senin, 05 Oktober 2020 - 16:16 WIB
    Sayyidah Zainab binti Khuzaimah radhiallahu anha adalah istri Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam yang dikenal dengan kebaikan, kedermawanan terhadap orang miskin.
  • Syafaat Al-Quran Bagi...
    Tausyiah
    Senin, 05 Oktober 2020 - 16:49 WIB
    Al-Quran adalah kalamullah yang kelak nanti memberikan syafaat di Hari Kiamat bagi para pembacanya. Rasulullah mengingatkan umatnya agar tidak melupakan Al-Quran.
  • Mengapa Hanya Maryam,...
    Muslimah
    Senin, 05 Oktober 2020 - 19:18 WIB
    Ada satu nama perempuan mulia yang disebutkan dalam Al-Quran dan menjadi salah satu nama surat dalam kitab suci umat Islam ini. Dialah Maryam binti Imran.
  • Penulis Klasik Hakim...
    Hikmah
    Jum'at, 09 Oktober 2020 - 13:16 WIB
    Melalui proses yang familiar, ketika terminologi dan organisasi sufi diadopsi oleh penganut agama secara luas, bahwa perbedaan antara kaum Sufi dan penganut yang dangkal ini telah dikaburkan.
  • Hakikatnya untuk Diri...
    Muslimah
    Jum'at, 09 Oktober 2020 - 15:48 WIB
    Islam sangat menekankan agar pelaksanaan sedekah atau zakat didasarkan kepada ketulusan. Ketulusan ditunjukkan, di antaranya, dengan memberikan pemberian yang terbaik.
  • Menyingkap Eksistensi...
    Tausyiah
    Jum'at, 09 Oktober 2020 - 15:37 WIB
    Orang yang tidak percaya adanya jin, setan dan iblis itu akan tergolong menjadi orang kafir, karena tidak percaya dengan Al-Quran dan hadis yang telah menceritakannya,
  • Kisah Pakar Tafsir Ulama...
    Hikmah
    Minggu, 27 September 2020 - 09:06 WIB
    Kisah ini saya dapatkan saat pertama kali datang di Mesir tahun 2006 lalu. Seorang marbot mendapati ulama besar Al-Azhar Syeikh Syarawi sedang membersihkan toilet masjid.