Topik Terkait: Keutamaan Puasa Daud Bagi Wanita (halaman 168)

  • Allah Taala Percepat...
    Tausyiah
    Minggu, 10 September 2023 - 13:45 WIB
    Azab bagi mereka yang durhaka kepada kedua orang tuanya tidak selalu menunggu sampai di akhirat kelak. Allah mempercepat azab bagi para pendurhaka tersebut saat di dunia dan di akhirat k
  • Jadwal Sholat Hari Ini...
    Tips
    Sabtu, 17 Juni 2023 - 01:30 WIB
    Berikut jadwal sholat hari ini untuk Kota Medan Sumatera Utara, Sabtu 17 Juni 2023 bertepatan 28 Zulkaidah 1444 Hijriyah. Jadwal ini bersumber dari Kemenag.
  • Dewan Masjid Attaqwa...
    Dunia Islam
    Senin, 10 Oktober 2022 - 09:38 WIB
    Setelah sempat terhenti selama dua tahun akibat pandemi corona, Dewan Masjid Attaqwa menyelenggarakan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW secara terbuka di Ujung Harapan, Kabupaten Bekasi, pada Sabtu (8/10/2022).
  • Keutamaan Seseorang...
    Tips
    Kamis, 09 Desember 2021 - 15:32 WIB
    Seseorang yang tengah menunggu waktu datangnya sholat akan mendapat pahala dan keutamaan. Mengapa demikian? Kecintaan seorang muslim dalam beribadah tergambar dari kesediaannya menunggu ibadah itu datang lagi.
  • Jadwal Imsakiyah Surabaya,...
    Tips
    Kamis, 04 April 2024 - 00:39 WIB
    Jadwal Imsakiyah Surabaya berlaku hari, 4 April 2024/ 24 Ramadan 1445 Hijriah. Jadwal ini bisa menjadi panduan bagi warga Surabaya dan sekitarnya sebagai patokan untuk mengatur jadwal sahur selama bulan Ramadan
  • cover top ayah
    وَوَصَّيۡنَا الۡاِنۡسَانَ بِوَالِدَيۡهِ اِحۡسَانًا‌ ؕ حَمَلَـتۡهُ اُمُّهٗ كُرۡهًا وَّوَضَعَتۡهُ كُرۡهًا‌ ؕ وَحَمۡلُهٗ وَفِصٰلُهٗ ثَلٰـثُوۡنَ شَهۡرًا‌ ؕ حَتّٰٓى اِذَا بَلَغَ اَشُدَّهٗ وَبَلَغَ اَرۡبَعِيۡنَ سَنَةً  ۙ قَالَ رَبِّ اَوۡزِعۡنِىۡۤ اَنۡ اَشۡكُرَ نِعۡمَتَكَ الَّتِىۡۤ اَنۡعَمۡتَ عَلَىَّ وَعَلٰى وَالِدَىَّ وَاَنۡ اَعۡمَلَ صَالِحًا تَرۡضٰٮهُ وَاَصۡلِحۡ لِىۡ فِىۡ ذُرِّيَّتِىۡ ؕۚ اِنِّىۡ تُبۡتُ اِلَيۡكَ وَاِنِّىۡ مِنَ الۡمُسۡلِمِيۡنَ
    Dan Kami perintahkan kepada manusia agar berbuat baik kepada kedua orang tuanya. Ibunya telah mengandungnya dengan susah payah, dan melahirkannya dengan susah payah (pula). Masa mengandung sampai menyapihnya selama tiga puluh bulan, sehingga apabila dia (anak itu) telah dewasa dan umurnya mencapai empat puluh tahun dia berdoa, Ya Tuhanku, berilah aku petunjuk agar aku dapat mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau limpahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku dapat berbuat kebajikan yang Engkau ridhai; dan berilah aku kebaikan yang akan mengalir sampai kepada anak cucuku. Sesungguhnya aku bertobat kepada Engkau dan sungguh, aku termasuk orang muslim.

    (QS. Al-Ahqaf Ayat 15)
    cover bottom ayah
  • Keberkahan Bumi Palestina...
    Dunia Islam
    Senin, 09 Oktober 2023 - 21:59 WIB
    Masjidil Aqsha Palestina dan sekelilingnya adalah negeri yang diberkahi seperti dinyatakan dalam Al-Quran. Palestina yang dikenal sebagai negeri Syam juga pernah didoakan Nabi Muhammad SAW.
  • Jadwal Imsakiyah Ramadan...
    Tips
    Selasa, 12 Maret 2024 - 13:09 WIB
    Berikut adalah jadwal imsakiyah untuk wilayah Kota Manado, Sulut, dan sekitarnya yang dihisab oleh Oman Fathurohman SW, Majelis Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah
  • 7 Kalimat Dzikir yang...
    Tips
    Sabtu, 31 Juli 2021 - 15:14 WIB
    Ada tujuh (7) kalimat dzikir yang sering dibaca Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam dan mudah untuk diamalkan. Kalimat ini termasuk dzikir yang dicintai Allah Taala.
  • Ngerinya Dosa Mengumbar...
    Muslimah
    Senin, 06 September 2021 - 08:38 WIB
    Mengumbar aib diri sendiri atau orang lain di media sosial (medsos) makin marak terjadi di kalangan masyarakat. Betapa mengerikannya kondisi seperti ini. Lalu bagaimana syariat memandang hal tersebut?
  • Bolehkah Perempuan Haid...
    Muslimah
    Jum'at, 16 April 2021 - 18:33 WIB
    Salah satu amalan yang dapat dilakukan perempuan yang sedang haid saat bulan puasa ini adalah mendengarkan kajian atau majelis taklim sebagai ikhtiar menuntut ilmu.
  • Hukum Meninggalkan Salat...
    Tausiyah
    Jum'at, 06 Maret 2020 - 05:15 WIB
    Kalau ancaman keras ditujukan bagi yang meninggalkan salat berjamaah, lalu bagaimana dengan orang yang meninggalkan Salat Jumat?
  • Mengapa Harus Mencintai...
    Muslimah
    Rabu, 20 Juli 2022 - 17:20 WIB
    Allah Taala adalah satu-satunya Tuhan yang wajib dijadikan sandaran oleh setiap muslim. Termasuk dalam hal ini adalah ketika seorang hamba mencintai sesuatu. Apa itu cinta karena Allah?
  • Sejarah Disyariatkannya...
    Hikmah
    Selasa, 08 November 2022 - 22:13 WIB
    Sejarah sholat gerhana berikut hikmah di balik pensyariatannya penting diketahui kaum muslimin. Peristiwa gerhana ini termasuk tanda-tanda kekuasaan dan kebesaran Allah.
  • Golongan Perempuan yang...
    Muslimah
    Minggu, 09 Mei 2021 - 11:33 WIB
    Bagi kaum muslimah, tentu saja mereka ada kalanya tidak bisa menjalankan ibadah selama 1 bulan penuh. Ada kendala datang haid atau kendala lainnya, seperti hamil dan menyusui.
  • Tadabur Surat Ar-Rahman...
    Tausyiah
    Selasa, 13 Juli 2021 - 14:19 WIB
    Surah Ar-Rahman adalah surah ke-55 dalam Al-Quran terdiri atas 78 ayat. Berikut lanjutan Tadabur Surah Ar-Rahman Ayat ke-2 sampai 4.
  • Muhammadiyah Bolehkan...
    Tips
    Rabu, 27 April 2022 - 15:13 WIB
    Berikut tata cara salat Idul Fitri di lapangan terbuka dari buku Tuntunan Shalat-shalat Tathawwu yang disusun Majelis Tarjih dan Tajdid Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DI Yogyakarta.
  • Jadwal Imsakiyah Jakarta,...
    Tips
    Selasa, 19 Maret 2024 - 16:10 WIB
    Jadwal Imsakiyah Jakarta berlaku hari, 20 Maret 2024/ 9 Ramadan 1445 Hijriah. Jadwal ini bisa menjadi panduan bagi warga Jakarta dan sekitarnya sebagai patokan untuk mengatur jadwal sahur selama bulan Ramadan
  • Benarkah Sedekah Bisa...
    Hikmah
    Kamis, 29 Agustus 2024 - 05:15 WIB
    Benarkah sedekah atau bersedekah bisa menolak bala atau musibah? Penjelasannya cukup penting karena selain dapat pahala, sedekah juga banyak keutamaannya.
  • Rahasia Tidak Adanya...
    Tausyiah
    Selasa, 13 Agustus 2024 - 09:12 WIB
    Ada 7 huruf hijaiyah yang tidak tercantum dalam surat Al Fatihah. Mengapa demikian dan huruf aja saja yang tidak ada? Apa pula rahasia yang terkandung dalam Surat Al Fatihah ini?
  • Hukum Wanita Haid Berlama-lama...
    Muslimah
    Jum'at, 15 April 2022 - 11:48 WIB
    Salah satu amalan yang dapat dilakukan perempuan yang sedang haid saat bulan puasa ini adalah mendengarkan kajian atau majelis taklim sebagai ikhtiar menuntut ilmu