Topik Terkait: Kisah Abu Hurairah Dan Wanita Pezina (halaman 157)

  • Konspirasi Internasional:...
    Dunia Islam
    Kamis, 07 Desember 2023 - 14:05 WIB
    Nicholay melihat orientasi berpikir orang Yahudi hanya tertuju pada masalah ekonomi. Ia merasa cemas melihat kegiatan yang mereka lakukan dalam berbagai lapangan pekerjaan dan perekonomian Rusia.
  • Seks dalam Islam, Abdul...
    Hikmah
    Kamis, 13 Oktober 2022 - 17:06 WIB
    Seks merupakan bagian dari kesenangan di dunia dan di akhirat. Seseorang dapat memperoleh pahala karena melakukan aktivitas seksual yang sesuai dengan batas-batas yang digariskan oleh agama.
  • Kisah Lenin dan Trotsky...
    Dunia Islam
    Kamis, 16 November 2023 - 15:13 WIB
    Setelah Lemi dan Jenderal Pyke meninggal dunia, kepemimpinan gerakan sabotase internasional diteruskan oleh dua orang Yahudi lainnya, yaitu Vladimir Lenin dan Leon Trotsky.
  • Penaklukan Mesir: Kisah...
    Hikmah
    Selasa, 09 Juli 2024 - 05:15 WIB
    Mereka teringat pada peranan Khalid bin Walid di Damsyik, Sad bin Abi Waqqas di Madain dan Nuaim bin Muqarrin di Nahawand. Mereka tidak melihat bahwa keberanian diri mereka kurang dari keberanian para pahlawan itu.
  • Karomah Seorang Ibu...
    Muslimah
    Rabu, 22 Desember 2021 - 09:28 WIB
    Islam sangat memuliakan sosok seorang ibu. Seorang ibu sejati hanya punya satu niat yang tulus, yaitu ingin membahagiakan anak-anaknya. Karena itu Allah memberikan karomah secara khusus kepara para ibu.
  • Jadikan Gaya Hidup Sebagai...
    Muslimah
    Senin, 18 Januari 2021 - 13:15 WIB
    Allah Subhanahu wa Taala telah menurunkan Al-Quran dan sunnah sebagai panduan hidup umat muslim. Mulai dari bangun tidur hingga tertidur lagi telah diatur di dalamnya
  • Sejarah dan Asal Usul...
    Dunia Islam
    Senin, 28 Maret 2022 - 14:48 WIB
    Sejarah dan asal usul puasa sebenarnya sudah sangatlah tua. Puasa adalah ibadah ruhiyyah yang ada sejak lama di mana Allh Azza wa Jalla mewajibkannya atas banyak umat sebelum umat ini.
  • Hukum Menggabung Puasa...
    Tips
    Sabtu, 22 April 2023 - 09:37 WIB
    Salah satu ibadah yang dianjurkan setelah puasa Ramadan adalah menunaikan puasa sunnah 6 hari di bulan Syawal. Puasa sunnah ini memiliki keutamaan dan pahala besar.
  • Hadis Tak Ada Sumbernya,...
    Tausyiah
    Minggu, 26 Juni 2022 - 11:08 WIB
    Syaikh Al-Albani menyebut sejumlah hadis palsu terkait anak dan orangtuanya yang lumayan polpuler. Salah satu hadis palsu bahkan tak ada sumbernya berbunyi: Anak adalah rahasia ayahnya.
  • Dalam Keadaan Normal,...
    Tausyiah
    Selasa, 23 Maret 2021 - 18:59 WIB
    Para ulama mazhab empat bersepakat akan keharaman berobat dengan benda najis dalam keadaan normal alias bukan darurat. Hanya saja, mereka berbeda pendapat dalam keadaan darurat.
  • Khubaib Bin Adi: Muslim...
    Hikmah
    Selasa, 14 Desember 2021 - 13:40 WIB
    Khubaib bin Adi adalah sahabat Rasulullah SAW. Beliaulah yang memulai sunnah bagi seorang muslim yang akan dihukum mati orang kafir, untuk sholat dua rakaat.
  • Berapa Lamakah Batas...
    Muslimah
    Selasa, 07 September 2021 - 07:00 WIB
    Perempuan muslimah diberi keistimewaan mendapatkan haid dan nifas setelah melahirkan. Dalam keadaan seperti itu, perempuan muslimah diharamkan melaksanakan ibadah seperti shalat dan puasa.
  • Penyebab Mulut Firaun...
    Hikmah
    Rabu, 20 Mei 2020 - 17:45 WIB
    Dari sekian banyak mumi raja-raja Mesir yang ditemukan para arkeolog, hanya mumi Ramses II yang ditemukan dalam posisi mulut terbuka menganga, seperti orang yang menahan kesakitan.
  • Doa dan Amalan di Musim...
    Hikmah
    Rabu, 18 Desember 2019 - 19:55 WIB
    Hujan adalah salah satu karunia besar Allah Taala untuk kehidupan manusia dan makhluk-Nya. Berikut amalan yang diajarkan Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam (SAW).
  • 6 Adab Berzikir yang...
    Tips
    Senin, 05 September 2022 - 11:14 WIB
    Selayaknya ibadah lain, tentu ada adab yang harus kita penuhi ketika berzikir. Mengutip pendapat Sayyid Ustman Rahimahullah dalam kitabnya Maslakul Akhyr f al-Adiyyah wal Adzkr al-Wridah an Raslillah mencantumkan syarat dan adab dalam berdoa.
  • Kisah Raymini dan Suami,...
    Dunia Islam
    Kamis, 27 Juni 2024 - 15:57 WIB
    Kisah Raymini yang naik haji bersama suami dari hasil menyadap pohon karet. Sejak lama Raymini mempunyai impian untuk menunaikan rukun Islam yang ke lima.
  • Hukum Bersalaman dan...
    Tips
    Sabtu, 11 Desember 2021 - 20:45 WIB
    Kita sering menyaksikan orang-orang mencium tangan orang alim atau orang saleh ketika bersalaman. Bagaimana pandangan syariat terhadap hal ini?
  • Kisah Zughanusy Pasya,...
    Hikmah
    Senin, 06 Februari 2023 - 09:42 WIB
    Zughanusy Pasya adalah mualaf asal Albania. Ia tercatat salah satu komandan perang Utsmani di bawah Sultan Muhammad Al-Fatih yang berperan penting dalam menaklukkan Konstantinopel.
  • Hari Tasyrik: Al-Quran...
    Tausyiah
    Selasa, 18 Juni 2024 - 19:36 WIB
    Kata thaam dalam berbagai bentuknya terulang dalam Al-Quran sebanyak 48 kali yang antara lain berbicara tentang berbagai aspek berkaitan dengan makanan.
  • Kisah Umar bin Khattab...
    Hikmah
    Rabu, 18 Mei 2022 - 18:11 WIB
    Umar berkata: Sungguh, Rasulullah pasti akan kembali seperti Musa juga. Orang yang menduga bahwa dia telah meninggal, tangan dan kakinya harus dipotong!