Topik Terkait: Malam Jumat Baca Al Kahfi Atau Yasin (halaman 464)

  • Sabar Menunggu Jalan...
    Muslimah
    Jum'at, 02 Juli 2021 - 07:49 WIB
    Tidak ada suatu masalah atau musibah pun yang menimpa seseorang kecuali dengan ijin Allah, dan barangsiapa yang beriman kepada Allah niscaya Dia akan memberi petunjuk kepada hatinya. Dan Allah Maha Mengetahui segala sesuatu.
  • Pesan Imam Malik Bagi...
    Tausyiah
    Jum'at, 02 Juli 2021 - 05:00 WIB
    Jika tidak dapat menunaikan Haji, ada baiknya kita mengamalkan nasihat dari salah satu ulama besar Imam Malik rahimahullah (wafat 179 H) berikut.
  • Benefit Oriented Life
    Dunia Islam
    Senin, 21 Juni 2021 - 22:51 WIB
    Sekali lagi saya memakai bahasa Inggris untuk tulisan ini. Bukan karena tinggal di Kota New York. Tidak juga karena sok tinggal di luar negeri.
  • Keutamaan Dzikir Pagi...
    Tips
    Senin, 21 Juni 2021 - 13:57 WIB
    Keutamaan dzikir pagi dan petang bagi setiap muslim yang mengamalkannya, maka ada pahala luar biasa yang Allah berikan kepadanya. Salah satunya yakni, Allah akan menanggung semua kebutuhannya.
  • Begini Cara Ulama Salaf...
    Muslimah
    Selasa, 29 Juni 2021 - 15:23 WIB
    Salah satu ujian bagi para suami adalah ketika memiliki istri durhaka yang punya perangai buruk. Namun, bagi para salafus saleh, mereka punya cara sendiri menyikapinya.
  • Gerakan Kurban Asyik...
    Dunia Islam
    Kamis, 08 Juli 2021 - 17:04 WIB
    Secara umum, bahwa masyarakat di Indonesia masih terbiasa menggunakan kantong plastik sebagai wadah atau kemasan daging kurban yang akan dibagikan.
  • Ibn Hazm: Buku Karyanya...
    Hikmah
    Kamis, 10 Juni 2021 - 15:45 WIB
    Ibn Hazm menuntut ilmu kepada para ulama Andalus pada masanya. Beliau menguasai berbagai disiplin ilmu, seperti tafsir, hadits, aqidah, fiqih dan lainnya.
  • Sampaikan Walau Satu...
    Tausyiah
    Kamis, 10 Juni 2021 - 18:21 WIB
    Sampaikan Walau Satu Ayat! Lepas dari urusan kekuatan sanadnya, namun dari segi matan (konten) isi hadis memang sering menimbulkan banyak penafsiran.
  • Hati-hati dengan Prank,...
    Tausyiah
    Kamis, 10 Juni 2021 - 23:10 WIB
    Di era internet sekarang, istilah Prank sudah dianggap trend bagi kalangan anak muda. Bagaimana pandangan Islam terhadap Prank? Berikut ulasannya.
  • Belajar Toleransi dari...
    Dunia Islam
    Jum'at, 11 Juni 2021 - 14:29 WIB
    Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya berkunjung ke Sinar Mas serta menyampaikan bagaimana kiat membangun hubungan antar umat yang toleran dan saling membantu
  • Begini Cara Tobat Setelah...
    Tausyiah
    Jum'at, 11 Juni 2021 - 10:35 WIB
    Dalam mazhab Syafii, Abi Hanifah dan Malik, disyaratkan untuk memberitahukan detail kezalimannya dan meminta maaf atas perbuatannya itu. Seperti disebutkan oleh sahabat-shahabat mereka.
  • Bolehkah Bekerja Sama...
    Tausyiah
    Sabtu, 12 Juni 2021 - 14:56 WIB
    Sebagai muslim, bolehkah menggunakan harta yang didapat dari jin Islam sedang kita tidak tau dari mana harta tersebut? bolehkah kita bekerja sama dengan jin?
  • Amalan Puasa Sunnah...
    Tips
    Minggu, 13 Juni 2021 - 10:54 WIB
    Sebagai muslim, kita juga disunnahkan untuk memperbanyak puasa sunnah di bulan haram (mulia) ini. Salah satunya, kita bisa melakukan puasa sunnah mutlak. Apa itu puasa sunnah mutlak?
  • Orang Bilang Muawiyah...
    Hikmah
    Minggu, 13 Juni 2021 - 13:27 WIB
    Abu Muslim al-Khaulani berangkat ke Madinah dan berharap menjumpai Rasulullah. Beliau sudah beriman sebelum bertemu Nabi SAW dan rindu untuk mendampingi beliau sebagai sahabat.
  • Menunda Shalat, Dosa...
    Muslimah
    Minggu, 13 Juni 2021 - 05:00 WIB
    Menunda-nunda waktu sholat tanpa ada udzur, merupakan perbuatan yang sering diremehkan kaum wanita. Penyebabnya, karena lemahnya perhatian mereka terhadap masalah tersebut dan karena kelalaiannya.
  • 15 Ulama Besar yang...
    Hikmah
    Senin, 14 Juni 2021 - 12:18 WIB
    Pasang surut hubungan ulama dengan penguasa sudah terjadi sejak zaman sahabat Nabi, Tabiin hingga di zaman ini. Berikut deretan tokoh ulama yang pernah disiksa dan dipenjara oleh penguasa.
  • Jatuhnya Gubernur Madinah...
    Hikmah
    Senin, 14 Juni 2021 - 10:08 WIB
    Fathimah berkata, Benar, tolong laporkan kepada Amirul Mukminin kesulitan yang saya alami akibat ulah Ibnu Dhahhak. Dia mengabaikan para ulama, terutama Salim bin Abdullah bin Umar bin Khathab.
  • Ketum MUI Jakpus Ingatkan...
    Dunia Islam
    Senin, 14 Juni 2021 - 10:28 WIB
    Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (Ketum MUI) Jakarta Pusat (Jakpus) KH Robi Fadil Muhammad mengingatkan pentingnya peran ulama di tengah umat saat ini.
  • Keutamaan Sholawat dan...
    Tips
    Rabu, 08 September 2021 - 19:15 WIB
    Keutamaan shalawat dan faedahnya sangat banyak. Karenanya, mengucapkan shalawat untuk Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam merupakan perkara yang disyariatkan agama. Selain itu, umat Islam dilarang menyingkatnya dalam penulisan.
  • Memakai Make up Waterproof,...
    Muslimah
    Kamis, 09 September 2021 - 16:00 WIB
    Wajah sudah di make up memakai waterproof, lantas berwudhu, sah kah wudhunya? Sebagian ulama melarangnya. apa dalil pelarangan makeup yang masuk katagori antiair ini?