Topik Terkait: Maluku (halaman 71)

  • Syahadat yang Ikhlas:...
    Tausyiah
    Senin, 13 Juli 2020 - 05:00 WIB
    Kalimat laa ilaha illallah ini adalah merupakan kunci pokok bagi keselamatan, keamanan, kedamaian, ketentraman, dan kesejahteraan hidup seorang baik di dunia, maupun di akhirat.
  • Kisah Bau Harum Tukang...
    Tausyiah
    Senin, 13 Juli 2020 - 08:51 WIB
    Tiba-tiba sisir di tangan Masyithah jatuh dan tanpa sadar asma Allah keluar dari lisan Masyithah. Bismillah, ucap Masyithah spontan, saat mengambil sisir itu.
  • Kisah Bijak Para Sufi:...
    Hikmah
    Senin, 13 Juli 2020 - 06:08 WIB
    Kisah seorang Turki bernama Timur Agha, yang mencari ke berbagai desa dan kota, dusun dan negeri, orang yang bisa mengajarinya bahasa binatang dan burung.
  • Abu Nawas Bicara Soal...
    Hikmah
    Kamis, 02 Juli 2020 - 12:31 WIB
    Suamiku, kenapa kau pergi? Apa yang akan kau lakukan di tempat sempit itu? Tempat yang bahkan selembar tikar pun tak ada di sana, ujar istri jenazah itu meratap.
  • Rajin Menjaga Salat...
    Muslimah
    Kamis, 02 Juli 2020 - 19:37 WIB
    Dalam ibadah salat, ada salat sunnah Dhuha yang pahala dan fadhilahnya luar biasa besar untuk memperberat timbangan amal kebaikan kita. Ibadah salat Dhuha ini merupakan cara meningkatkan amal ibadah dan cara meningkatkan akhlak manusia
  • Mulai Kapan Anak-anak...
    Muslimah
    Kamis, 09 Juli 2020 - 16:07 WIB
    Banyak anak usia balita sudah mengenakan jilbab dengan aneka hijab yang lucu dan menggemaskan. Sebenarnya, sejak usia berapakah kewajiban berhijab ini diberlakukan?
  • Ini Sosok di Balik Naiknya...
    Hikmah
    Minggu, 12 Juli 2020 - 13:38 WIB
    Selanjutnya Raja membaca surat wasiat Amirul Mukminin. Ketika nama Umar bin Abdul Aziz disebut, spontan Hisyam bin Abdul Malik berteriak: Aku tidak akan membaiat dia selamanya!
  • Hati-hati, Inilah Cara...
    Muslimah
    Minggu, 12 Juli 2020 - 06:00 WIB
    Ada tiga penyakit hati yang akan membuat manusia celaka dan membuat dosa, yakni sombong, hasad (dengki) serta tamak. Tiga sifat ini sangat dimurkai Allah dan merupakan cara iblis untuk mencelakai manusia.
  • Ingin Tahu Kematian,...
    Tausyiah
    Minggu, 12 Juli 2020 - 05:00 WIB
    Tujuan 23 orang ini membangunkan orang yang sudah mati agar ilmu dan iman mereka bertambah. Karena, orang yang berziarah kubur niscaya dia akan mengambil pelajaran.
  • Bolehkah Muslimah Berhias...
    Muslimah
    Minggu, 12 Juli 2020 - 09:09 WIB
    Setiap wanita selalu ingin tampil cantik dan indah. Salah satu caranya yakni dengan berhias diri. Untuk melengkapi hiasan itu, biasanya memakai salah satu produk untuk hiasan mata, yakni celak.
  • Manfaat Takwa, dari...
    Muslimah
    Selasa, 14 Juli 2020 - 10:34 WIB
    Takwa adalah melakukan ketaatan kepada Allah berdasarkan nur (cahaya) dari Allah Taala. Orang yang bertakwa hanya mengharap rahmat dan meninggalkan maksiat berdasarkan nur dari Allah dan takut akan azab Allah.
  • Indahnya Akhlak Rasulullah...
    Hikmah
    Selasa, 14 Juli 2020 - 05:05 WIB
    Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam (SAW) tidak hanya teladan dalam hal ibadah, Beliau juga panutan dalam urusan muamalah (pergaulan antar-manusia).
  • Murtad dan Penolakan...
    Hikmah
    Selasa, 14 Juli 2020 - 08:41 WIB
    Tidak sedikit kaum muslimin yang murtad dan menolak membayar zakat begitu mendengat Rasulullah wafat. Banyak sebab mengapa mereka melakukan itu. Apa saja?
  • Allah Taala Maha Indah:...
    Tausyiah
    Kamis, 23 Juli 2020 - 05:01 WIB
    Mengapa warna kesenian Islami tidak tampak dengan jelas pada masa Nabi dan para sahabatnya. Bahkan mengapa terasa adanya semacam pembatasan yang menghambat perkembangan kesenian?
  • Wasiat Al-Fatih kepada...
    Hikmah
    Kamis, 23 Juli 2020 - 08:04 WIB
    Wasiat ini melukiskan gambaran tentang jalan hidup, nilai- nilai, dan prinsip-prinsip keyakinan, serta impian-impiannya kepada pemimpin penggantinya.
  • Wasiat Al-Fatih kepada...
    Hikmah
    Kamis, 23 Juli 2020 - 15:57 WIB
    Sesungguhnya akibat menjauhkan diri dari Syariat Allah dan hukum-hukum-Nya akan tampak pada kehidupan umat ini, dalam realitas keagaman, sosial, politik, dan ekonomi.
  • Wasiat Al-Fatih kepada...
    Hikmah
    Kamis, 23 Juli 2020 - 13:29 WIB
    Al-Fatih dan para pendahulunya telah mempersiapkan umat melalui persiapan jihad. Dia telah menunaikan kewajibannya untuk memerangi orang-orang kafir yang menghadang Islam.
  • Wasiat Al-Fatih kepada...
    Hikmah
    Kamis, 23 Juli 2020 - 11:58 WIB
    Dalam setiap peperangan, Al-Fath tidak melupakan bahwa dirinya adalah seorang dai yang menyeru manusia ke jalan Islam. Dia selalu mendorong para komandan menyebarkan Islam.
  • Pamer Kemesraan di Medsos...
    Muslimah
    Kamis, 23 Juli 2020 - 13:52 WIB
    Islam sebagai agama yang memberi rahmat kepada seluruh alam (rahmatan lil alamin), memberi perhatian yang maksimal terhadap masalah menjaga akhlak.
  • 3 Dosa yang Paling Dimurkai...
    Tausyiah
    Kamis, 23 Juli 2020 - 15:23 WIB
    Di antara dosa yang tidak disukai Allah Taala ada tiga perbuatan yang tergolong ke dalam dosa paling besar. Ketiga dosa ini merupakan dosa paling dimurkai Allah Taala.