Topik Terkait: Menyusui (halaman 13)

  • 44 Kebiasaan Nabi Muhammad...
    Hikmah
    Senin, 20 Mei 2019 - 10:01 WIB
    Di samping kemuliaan karakter dan watak Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam (SAW), ada banyak kebiasaan Nabi SAW yang perlu diketahui umat Islam.
  • Puasa itu Menyehatkan
    Tausiyah
    Senin, 20 Mei 2019 - 14:44 WIB
    Ketika Rasulullah SAW menyampaikan: berpuasalah niscaya kamu sehat, ini bukan sekadar omongan kosong.
  • 44 Kebiasaan Nabi Muhammad...
    Hikmah
    Rabu, 22 Mei 2019 - 09:09 WIB
    Ada banyak kebiasaan Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam (SAW) yang perlu diketahui umat Islam. Berikut kebiasaan Nabi SAW dikutip dari Buku Pribadi Muhammad SAW karya Nizar Abazhah.
  • Kapan Alquran Diturunkan?...
    Tausiyah
    Rabu, 22 Mei 2019 - 21:41 WIB
    Alquran adalah mukjizat terbesar Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam (SAW). Turunnya Alquran dari Lauhul Mahfuzh dikenal dengan istilah Nuzulul Quran.
  • Ramadhan Itu Bulan Hidayah...
    Tausiyah
    Kamis, 23 Mei 2019 - 14:34 WIB
    Alquran al-Karim. Kitab yang didalamnya tiada kekurangan, tiada kesalahan, bahkan tak akan menimbulkan keraguan kecuali pada hati-hati yang tidak memilki cahaya.
  • cover top ayah
    يٰۤـاَيُّهَا النَّاسُ اِنۡ كُنۡـتُمۡ فِىۡ رَيۡبٍ مِّنَ الۡبَـعۡثِ فَاِنَّـا خَلَقۡنٰكُمۡ مِّنۡ تُرَابٍ ثُمَّ مِنۡ نُّـطۡفَةٍ ثُمَّ مِنۡ عَلَقَةٍ ثُمَّ مِنۡ مُّضۡغَةٍ مُّخَلَّقَةٍ وَّغَيۡرِ مُخَلَّقَةٍ لِّـنُبَيِّنَ لَـكُمۡ‌ ؕ وَنُقِرُّ فِى الۡاَرۡحَامِ مَا نَشَآءُ اِلٰٓى اَجَلٍ مُّسَمًّى ثُمَّ نُخۡرِجُكُمۡ طِفۡلًا ثُمَّ لِتَبۡلُغُوۡۤا اَشُدَّكُمۡ ‌ۚ وَمِنۡكُمۡ مَّنۡ يُّتَوَفّٰى وَمِنۡكُمۡ مَّنۡ يُّرَدُّ اِلٰٓى اَرۡذَلِ الۡعُمُرِ لِكَيۡلَا يَعۡلَمَ مِنۡۢ بَعۡدِ عِلۡمٍ شَيۡــًٔـا‌ ؕ وَتَرَى الۡاَرۡضَ هَامِدَةً فَاِذَاۤ اَنۡزَلۡنَا عَلَيۡهَا الۡمَآءَ اهۡتَزَّتۡ وَرَبَتۡ وَاَنۡۢبَـتَتۡ مِنۡ كُلِّ زَوۡجٍۢ بَهِيۡجٍ
    Wahai manusia! Jika kamu meragukan (hari) kebangkitan, maka sesungguhnya Kami telah menjadikan kamu dari tanah, kemudian dari setetes mani, kemudian dari segumpal darah, kemudian dari segumpal daging yang sempurna kejadiannya dan yang tidak sempurna, agar Kami jelaskan kepada kamu; dan Kami tetapkan dalam rahim menurut kehendak Kami sampai waktu yang sudah ditentukan, kemudian Kami keluarkan kamu sebagai bayi, kemudian (dengan berangsur-angsur) kamu sampai kepada usia dewasa, dan di antara kamu ada yang diwafatkan dan (ada pula) di antara kamu yang dikembalikan sampai usia sangat tua (pikun), sehingga dia tidak mengetahui lagi sesuatu yang telah diketahuinya. Dan kamu lihat bumi ini kering, kemudian apabila telah Kami turunkan air (hujan) di atasnya, hiduplah bumi itu dan menjadi subur dan menumbuhkan berbagai jenis pasangan tetumbuhan yang indah.

    (QS. Al-Hajj Ayat 5)
    cover bottom ayah
  • Ramadhan Itu Bulan Hidayah...
    Tausiyah
    Kamis, 23 Mei 2019 - 19:34 WIB
    Ini adalah cerita yang telah berkali-kali saya sampaikan dalam banyak kesempatan. Tapi sebagai pengingat dan penguat, saya sampaikan sekali lagi.
  • Inilah Hikmah Besar...
    Tausiyah
    Kamis, 23 Mei 2019 - 17:21 WIB
    Al-Habib Ali Zainal Abidin bin Abu Bakar Al-Hamid menjelaskan hakikat Perang Badar dan hikmah yang terkandung di dalamnya.
  • Ramadhan Itu Bulan Alquran
    Tausiyah
    Jum'at, 24 Mei 2019 - 03:35 WIB
    Demikian dahsyatnya kekuatan ruhiyah Alquran sehingga sekirany suba diturunkan di atas sebuah gunung niscaya gunung itu akan goncang karena rasa takut kepada Allah Subhanahu wataala.
  • Islam Mengajarkan untuk...
    Tausiyah
    Sabtu, 25 Mei 2019 - 03:36 WIB
    Dalam Alquran Al-Karim, mencari-cari kesalahan orang lain disebut dengan istilah tajassasu (tajassus). Perbuatan ini tergolong sifat tercela yang amat dibenci Allah dan Rasul-Nya.
  • Bahaya Sifat Munafik...
    Tausiyah
    Minggu, 26 Mei 2019 - 14:26 WIB
    Allah dan Rasul-Nya telah mengingatkan kita akan bahaya sifat munafik. Penyakit ini selain mencelakai diri sendiri juga membawa keburukan bagi orang lain.
  • Bangun dari Sujud, Telapak...
    Tausiyah
    Senin, 27 Mei 2019 - 14:38 WIB
    Berikut penjelasan Ustaz Abdul Somad (UAS), dai lulusan S2 Darul-Hadits Maroko mengenai posisi telapak tangan saat bangkit dari sujud sesuai sunnah Rasulullah SAW.
  • Itikaf Sambil Bekerja,...
    Tausiyah
    Senin, 27 Mei 2019 - 15:09 WIB
    Itikaf merupakan ibadah yang sangat dianjurkan oleh Nabi Muhammad SAW pada 10 terakhir bulan Ramadhan. Bagaimana hukum itikaf sambil bekerja?
  • Bagaimana Cara Itikaf...
    Tausiyah
    Senin, 27 Mei 2019 - 16:20 WIB
    Bagaimana cara beritikaf yang baik. Apakah perempuan boleh itikaf? Berikut penjelasan ulama yang juga mantan Menteri Agama RI, Prof Muhammad Quraish Shihab.
  • Apakah Sah Puasa Orang...
    Tausiyah
    Senin, 27 Mei 2019 - 18:20 WIB
    Bagaimana hukum puasa orang yang meninggalkan salat? Apakah sah puasanya? Berikut penjelasan singkat Prof Muhammad Quraish Shihab.
  • 3 Hukuman Bagi yang...
    Tausiyah
    Selasa, 28 Mei 2019 - 03:35 WIB
    Ada banyak hal yang perlu diketahui umat Islam dalam menjalankan ibadah puasa. Salah satunya mengenai hukum bersetubuh pada siang hari saat berpuasa.
  • Kisah Pezina Bertaubat...
    Hikmah
    Selasa, 28 Mei 2019 - 14:54 WIB
    Allah mencintai orang-orang yang senantiasa bertaubat dan kembali ke jalan Nya. Pada masa Rasulullah SAW, ada satu kisah menakjubkan tentang seorang perempuan pezina yang bertaubat.
  • Cara Rasulullah Meletakkan...
    Hikmah
    Kamis, 30 Mei 2019 - 03:35 WIB
    Ketika beliau shallallahu alaihi wasallam (SAW) berusia 35 tahun, kabilah Quraisy pernah bertengkar bahkan hampir perang dahsyat saat merenovasi Kabah.
  • Puasa Ramadhan itu Mengenalkan...
    Tausiyah
    Kamis, 30 Mei 2019 - 16:00 WIB
    Segala sesuatu dalam hidup ini punya batas. Bahkan hidup itu sendiri ada batasnya. Semua yang ada di atas bumi itu berakhir. (Alquran)
  • Tanda Seseorang Mendapatkan...
    Tausiyah
    Jum'at, 31 Mei 2019 - 16:02 WIB
    Nanti malam, Ramadhan akan memasuki malam ke-27 yang diyakini sebagian umat muslim sebagai turunnya Lailatul Qadar. Apa sebenarnya Lailatul Qadar itu dan bagaimana tanda atau ciri orang yang mendapatkanya?
  • Hukum Mengucap Sayyidina...
    Tausiyah
    Jum'at, 31 Mei 2019 - 20:26 WIB
    Mengucap kata Sayyidina ketika menyebut nama Nabi Muhammad SAW sering menjadi perbincangan bagi warga muslim. Bagaimana sebenarnya hukum menyebut kata Sayyidina?