Topik Terkait: Mukjizat Nabi Muhammad (halaman 2)

  • 9 Pedang Peninggalan Nabi Muhammad SAW
    Hikmah
    Jum'at, 23 September 2022 - 15:01 WIB
    Pedang peninggalan Nabi Muhammad SAW secara umum berbentuk Hanafiyya atau pedang yang dibuat oleh suku Bani Hanifah. Pedang buatan Bani Hanafiah terkenal bagus dan halus pembuatannya.
  • Kisah Maulid: Nubuat Nabi Daniel Sudah Informasikan akan Kelahiran Nabi Muhammad SAW
    Hikmah
    Rabu, 20 September 2023 - 17:00 WIB
    Berita akan diutusnya Nabi Muhammad SAW sebenarnya sudah disampaikan Nabi Daniel, 1.200 tahun sebelum Rasulullah SAW lahir. Daniel adalah nabi dari kalangan Bani Israil.
  • 14 Keistimewaan Nabi Muhammad yang Tidak Dimiliki Manusia Lain
    Tausyiah
    Kamis, 15 Oktober 2020 - 16:31 WIB
    Manusia yang tidak seperti manusia biasa (basyarun laa kal-basyar), siapa lagi kalau bukan Sang Pembawa Risalah, yaitu Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam. Berikut kelebihan beliau:
  • 5 Pondok Pesantren Milik Ulama Keturunan Nabi Muhammad SAW
    Dunia Islam
    Senin, 04 Maret 2024 - 14:56 WIB
    Berikut ini 5 pondok pesantren milik ulama keturunan Nabi Muhammad SAW yang ada di Indonesia. Satu di antaranya pendiri pondok pesantren tertua di Indonesia.
  • Ternyata Karl Marx Mengagumi Sosok Nabi Muhammad
    Hikmah
    Senin, 23 Desember 2019 - 05:15 WIB
    Dalam Buku Muhammad di Mata Cendekiawan Barat karya Syeikh Khalil Yasin (judul asli Muhammad Inda Ulama II Charb), Karl Marx ternyata memuji sosok Nabi Muhammad SAW.
  • cover top ayah
    اِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ اذۡكُرۡ نِعۡمَتِىۡ عَلَيۡكَ وَعَلٰى وَالِدَتِكَ‌ ۘ اِذۡ اَيَّدْتُكَ بِرُوۡحِ الۡقُدُسِ تُكَلِّمُ النَّاسَ فِىۡ الۡمَهۡدِ وَكَهۡلًا ‌ ۚوَاِذۡ عَلَّمۡتُكَ الۡـكِتٰبَ وَالۡحِكۡمَةَ وَالتَّوۡرٰٮةَ وَالۡاِنۡجِيۡلَ‌ ۚ وَاِذۡ تَخۡلُقُ مِنَ الطِّيۡنِ كَهَيْئَةِ الطَّيۡرِ بِاِذۡنِىۡ فَتَـنۡفُخُ فِيۡهَا فَتَكُوۡنُ طَيۡرًۢا بِاِذۡنِىۡ‌ وَ تُبۡرِئُ الۡاَكۡمَهَ وَالۡاَبۡرَصَ بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ تُخۡرِجُ الۡمَوۡتٰى بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ كَفَفۡتُ بَنِىۡۤ اِسۡرَآءِيۡلَ عَنۡكَ اِذۡ جِئۡتَهُمۡ بِالۡبَيِّنٰتِ فَقَالَ الَّذِيۡنَ كَفَرُوۡا مِنۡهُمۡ اِنۡ هٰذَاۤ اِلَّا سِحۡرٌ مُّبِيۡنٌ
    Dan ingatlah ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu sewaktu Aku menguatkanmu dengan Rohulkudus. Engkau dapat berbicara dengan manusia pada waktu masih dalam buaian dan setelah dewasa. Dan ingatlah ketika Aku mengajarkan menulis kepadamu, (juga) Hikmah, Taurat dan Injil. Dan ingatlah ketika engkau membentuk dari tanah berupa burung dengan seizin-Ku, kemudian engkau meniupnya, lalu menjadi seekor burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau menyembuhkan orang yang buta sejak lahir dan orang yang berpenyakit kusta dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau mengeluarkan orang mati (dari kubur menjadi hidup) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuhmu) di kala waktu engkau mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata, Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata.

    (QS. Al-Maidah Ayat 110)
    cover bottom ayah
  • Bersyukurlah! Ini 10 Keistimewaan Umat Nabi Muhammad SAW
    Tausyiah
    Jum'at, 23 April 2021 - 10:00 WIB
    Nikmat terbesar yang patut kita syukuri adalah ketika dipilih menjadi umat Nabi Muhammad. Berkat Beliau Nabi paling mulia, kita pun menjadi umat paling mulia di antara ummat-ummat lain.
  • Apakah Nabi Muhammad SAW Pernah Membunuh? Simak Ulasan Berikut
    Hikmah
    Jum'at, 03 Maret 2023 - 16:50 WIB
    Nabi Muhammad shollallohu alaihi wasallam adalah sosok yang memiliki sifat mashum atau terpelihara dari dosa dan kesalahan. Apakah beliau pernah membunuh manusia?
  • Inilah Karakter Nabi Muhammad SAW yang Patut Diteladani
    Hikmah
    Minggu, 20 Mei 2018 - 20:53 WIB
    Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa salllam (SAW) diberi keistimewaan berupa watak dan kepribadian luhur serta beragam kebaikan.
  • 44 Kebiasaan Nabi Muhammad SAW (Bagian 1)
    Hikmah
    Sabtu, 18 Mei 2019 - 21:03 WIB
    Sesungguhnya telah ada pada diri Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap rahmat Allah dan kedatangan hari kiamat dan dia banyak menyebut Allah.
  • Keutamaan Membaca Sirah Nabi Muhammad SAW
    Tausyiah
    Kamis, 13 Agustus 2020 - 19:19 WIB
    Hal paling utama dipelajari umat Islam setelah Kitab Suci Al-Quran adalah mempelajari sejarah hidup dan perjuangan Rasulullah SAW atau dikenal dengan Sirah Nabawiyah.
  • 3 Sahabat Nabi Muhammad SAW Paling Cerdas
    Hikmah
    Senin, 17 Oktober 2022 - 23:53 WIB
    Sahabat Nabi Muhammad adalah orang-orang paling cerdas, paling mengerti Al-Quran-Sunnah dan paling sempurna keimanannya. Berikut tiga sahabat Nabi paling cerdas.
  • Masjid Quba Peringati Maulid Nabi, Ustad Ayub: Malaikat pun Segan dengan Nabi Muhammad SAW
    Dunia Islam
    Rabu, 20 Oktober 2021 - 20:23 WIB
    Syiar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW terdengar di mana-mana. Salah satunya di Masjid Quba, Perumahan Telaga Sakinah, Cibitung, Bekasi, Rabu (20/10/2021).
  • 5 Marga Keturunan Nabi Muhammad di Indonesia, Nomor 1 Paling Banyak
    Dunia Islam
    Jum'at, 22 Juli 2022 - 05:10 WIB
    Marga keturunan Nabi Muhammad di Indonesia dan asal-usulnya perlu diketahui umat muslim. Ada sekitar 68 marga Habaib di Indonesia dari 100 lebih marga di dunia.
  • 9 Mukjizat Nabi Isa AS yang Disebutkan dalam Al Quran
    Hikmah
    Kamis, 07 Desember 2023 - 12:13 WIB
    Terdapat sejumlah mukjizat Nabi Isa AS yang dijelaskan dalam Al Quran maupun kitab lain, mulai dari lahir tanpa ayah hingga diangkat ke langit oleh Allah SWT.
  • Jumlah Marga Keturunan Nabi Muhammad SAW Berikut Nama-namanya
    Dunia Islam
    Jum'at, 30 September 2022 - 05:10 WIB
    Jumlah marga keturunan Nabi Muhammad shollallohu alaihi wasallam ada sekitar 114 marga tersebar di berbagai negara di dunia. Berikut nama dan asal-usulnya.
  • Kenapa Nabi Muhammad Mengganjal Perutnya dengan Batu?
    Hikmah
    Sabtu, 25 April 2020 - 05:05 WIB
    Kisah Nabi Muhammad shallalalhu alaihi wa sallam (SAW) mengganjal perutnya yang mulia dengan batu merupakan satu kejadian yang membuat para Sahabat terperangah.
  • Kisah Nabi Muhammad SAW Memuji Umatnya dan Tangisan Para Sahabat
    Hikmah
    Kamis, 17 November 2022 - 05:10 WIB
    Dalam satu Hadis diceritakan Rasulullah Muhammad SAW memuji umatnya. Suat malam Nabi Muhammad mendapati beberapa sahabat menangis ketika membaca Al-Quran.
  • Di Balik Umur Singkat Umat Nabi Muhammad SAW
    Tausyiah
    Minggu, 10 Mei 2020 - 02:10 WIB
    Angka harapan hidup orang Indonesia lebih tinggi dibandingkan umat Muhammad. Rasulullah SAW mengabarkan usia kebanyakan umatnya adalah berkisar 60-70 tahun.
  • Kisah Nabi Muhammad SAW Gelisah Menanti Wahyu yang Sempat Terhenti
    Hikmah
    Selasa, 19 Juli 2022 - 15:33 WIB
    Nabi Muhammad sangat gelisah ketika wahyu yang beliau nanti-nantikan tidak kunjung datang, hingga sampai-sampai konon beliau hampir saja mencelakakan dirinya.
  • Kekayaan Nabi Muhammad SAW Capai Triliunan, Beliau Tetap Hidup Sederhana
    Hikmah
    Jum'at, 10 Februari 2023 - 08:27 WIB
    Nabi Muhammad SAW adalah orang yang berkecukupan, bahkan bisa disebut sebagai orang kaya raya. Berikut jumlah aset dan kekayaan Nabi Muhammad SAW.