Topik Terkait: Nama Hewan Yang Jadi Nama Surat Al Quran (halaman 500)

  • Yahudi Dunamah Anggap Kemal Ataturk Bagian dari Mereka
    Hikmah
    Rabu, 05 Agustus 2020 - 14:15 WIB
    Usamah Aynaya berkata sesungguhnya orang-orang Dunamah sangat bangga dengan Kemal Attaturk dan berkeyakinan dengan keyakinan yang kokoh, bahwa dia adalah bagian dari mereka.
  • Kisah Orang Saleh Bermimpi Ketemu Nabi Muhammad SAW
    Hikmah
    Rabu, 05 Agustus 2020 - 17:18 WIB
    Kiyai Ruhuddin (Dewan Guru Yayasan Al-Fachriyah Tangerang) bercerita tentang kisah seorang saleh bermimpi bertemu Nabi Muhammad shallallaahu alaihi wa sallam (SAW).
  • Musthafa Kemal, Akhir Utsmani, dan Ratapan Para Penyair
    Hikmah
    Kamis, 06 Agustus 2020 - 14:09 WIB
    Musthafa Kemal mengusulkan proyek pembubaran khilafah yang dia sebut sebagal bisul sejak abad pertengahan. Keputusan pun diambil yang mencakup pembuangan khalifah pada hari berikutnya.
  • Musyawarah Burung: Madah Doa
    Hikmah
    Kamis, 06 Agustus 2020 - 07:32 WIB
    Ia tinggikan angkasa di atas bumi bagai tenda tanpa tiang-tiang penyangga. Dalam enam masa Ia ciptakan ketujuh kaukab dan dengan dua huruf Ia ciptakan kesembilan kubah langit.
  • Tradisi Alkimia Masuk ke Barat Melalui Sumber-Sumber Arab
    Hikmah
    Kamis, 06 Agustus 2020 - 12:34 WIB
    Ihya mengandung penjelasan-penjelasan yang sangat penting dengan cinta ideal sufi. Adapun perumpamaan manusia dengan sesamanya atau dengan makhluk seringkali digunakan.
  • Besarnya Pahala Orang Tua Mendidik Anak Perempuan
    Muslimah
    Kamis, 06 Agustus 2020 - 17:02 WIB
    Bagi orang-orang muslim dan mukmin, tidak perlu susah-susah untuk menentukan cara mendidik anak. Sebab, Islam telah mengajarkan metode pendidikan anak ala Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam.
  • Faedah dan Buah Manis Menjaga Lisan
    Muslimah
    Kamis, 06 Agustus 2020 - 06:00 WIB
    Salah satu alat komunikasi yang sering digunakan adalah bahasa lisan. Dalam menggunakan bahasa lisan ini, tentu harus menggunakan bahasa yang baik, mudah dipahami dan dimengerti.
  • Lagi, Soal Jilbab dan Batasan Aurat Perempuan Menurut Quraish Shihab
    Tausyiah
    Kamis, 06 Agustus 2020 - 05:00 WIB
    Mengutip Muhammad Thahir, Quraish Shihab berpendapat bahwa ada hadis-hadis Nabi yang merupakan perintah, tetapi perintah dalam arti sebaiknya bukan seharusnya
  • Bolehkah Muslimah Bepergian Seorang Diri?
    Muslimah
    Kamis, 06 Agustus 2020 - 09:20 WIB
    Safar atau dalam bahasa Arab berarti menempuh perjalanan. Safar merupakan bagian hidup setiap muslim dalam rangka menjalankan ketaatan kepada Rabb-nya atau untuk meraih kemaslahatan duniawinya
  • Adzan Senyap di Bumi Andalusia
    Hikmah
    Kamis, 06 Agustus 2020 - 17:01 WIB
    Masjid Al Hooda ini berada di lantai dasar sebuah apartemen di kawasan Kota Tua Cadiz. Umat Islam menyewa 400 Euro perbulan untuk ruangan yang terletak di jalan di tikungan jalan Compo de Sur.
  • Pada Fase Tertentu Manusia Dapat Terbang dengan Kekuatannya Sendiri
    Hikmah
    Jum'at, 07 Agustus 2020 - 09:44 WIB
    Imam Al-Ghazali menjelaskan, manusia mampu hidup dalam beberapa taraf yang berbeda. Manusia biasanya tidak cukup tahu tentang kemampuannya untuk membedakan.
  • Ketika Para Pembangkang Zakat Menyerbu Madinah
    Hikmah
    Jum'at, 07 Agustus 2020 - 05:00 WIB
    Orang-orang Madinah ini terdiri dari tentara dan bukan tentara, dalam jumlah kecil, berhadapan dengan sebuah gabungan besar terdiri dari Abs, Zubyan, Gatafan dan kabilah-kabilah lain.
  • Mantiqut-Thair: Burung-Burung Berkumpul
    Hikmah
    Jum'at, 07 Agustus 2020 - 06:55 WIB
    O Hudhud! Kau yang menjadi penunjuk jalan Raja Sulaiman dan menjadi utusan sejati dari lembah, yang beruntung dapat pergi hingga ke batas-batas Kerajaan Saba.
  • Kisah Konsolidasi Nabi-Nabi Palsu di Era Khalifah Abu Bakar
    Hikmah
    Kamis, 06 Agustus 2020 - 15:01 WIB
    Propaganda mereka bahwa Muhammad itu nabi yang diutus untuk golongannya. Begitu juga mereka. Nabi seperti Nabi Muhammad yang diutus untuk golongan masing-masing.
  • Dianggap Timbulkan Perpecahan, Musthafa Kemal Tolak Ajaran Salat
    Hikmah
    Jum'at, 07 Agustus 2020 - 12:32 WIB
    Sesungguhnya hakikat yang utama yang muncul setelah Islam adalah salat dan sesungguhnya orang yang tidak melakukan salat adalah seorang pengkhianat, sedangkan pemerintahan seorang pengkhianat ditolak
  • Tinggal di Rumah agar Terhindar Fitnah
    Muslimah
    Jum'at, 07 Agustus 2020 - 06:00 WIB
    Dalam Islam, yang wajib memberikan nafkah adalah suami. Dan suami diperintahkan untuk keluar rumah mencari nafkah. Wanita tidak diperbolehkan keluar rumah kecuali dengan izin suami.
  • Wajib Mencontoh Rasulullah dalam Mendidik Anak
    Muslimah
    Jum'at, 07 Agustus 2020 - 09:15 WIB
    Di sela-sela kesibukannya, Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam ternyata seorang yang bertanggung jawab dan penuh perhatian kepada keluarga, kepada anak-istri, cucu, bahkan anak-anak di sekitarnya.
  • Pesan Penting untuk Orang Tua : Tanamkan Tauhid Kepada Anak
    Muslimah
    Jum'at, 07 Agustus 2020 - 13:06 WIB
    Banyak orangtua terlambat menyadari bahwa membangun akhlak positif anak perlu dilakukan sejak dini. Tiba-tiba mereka baru menyadari anaknya sering berkata dan bersikap kasar, sulit diajak ibadah salat, sering konflik dan lainnya.
  • Tragedi Qaramithah: Kabah Tanpa Hajar Aswad Selama 22 Tahun
    Hikmah
    Rabu, 03 Juni 2020 - 05:00 WIB
    Seorang lelaki memukul dan mencongkel Hajar Aswad. Dengan nada menantang, Abu Thahir sesumbar : Mana burung-burung Ababil? Mana bebatuan dari Neraka Sijjil?
  • Kisah Bijak Para Sufi: Kisah Pasir
    Hikmah
    Rabu, 03 Juni 2020 - 06:24 WIB
    Sungai itu yakin sudah takdir baginya untuk melintasi gurun itu, tetapi sejauh ini usahanya gagal. Terdengarlah suara: angin bisa menyeberangi gurun, sungai pun bisa.