Topik Terkait: Perang Al Qadisiyah (halaman 171)

  • Poligami Umat Masa Lalu...
    Tausyiah
    Kamis, 05 Oktober 2023 - 10:00 WIB
    Sebagian orang berbicara tentang poligami, seakan-akan Islam merupakan yang pertama kali mensyariatkan itu. Ini adalah suatu kebodohan dari mereka atau pura-pura tidak tahu tentang sejarah
  • Al-Fitnat Al-Kubra:...
    Hikmah
    Jum'at, 03 Februari 2023 - 17:27 WIB
    Akumulasi dari semua ketidakpuasan terhadap Utsman bin Affan sebagian bukan karena kesalahan Utsman sendiri berakhir dengan pembunuhan Khalifah, lalu disusul 5 tahun perang saudara.
  • Bukti Karamah Ibu untuk...
    Muslimah
    Minggu, 27 Agustus 2023 - 08:44 WIB
    Ibu adalah karamah bagi anak-anaknya. Bukti karamah itu ialah bahwa ibu selalu bisa memberikan apa saja yang terbaik untuk anaknya, ibu selalu ada untuk anaknya.
  • Salah Paham dan Salah...
    Tausyiah
    Rabu, 04 Oktober 2023 - 11:25 WIB
    Kebanyakan kaum Muslimin telah salah dalam menfungsikan talak. Mereka menempatkannya bukan pada tempatnya dan mereka menggambarkan talak itu seakan seperti pedang yang dihunus lalu diletakkan di atas leher sang isteri.
  • Al-Quran Gambarkan 4...
    Hikmah
    Jum'at, 15 Juli 2022 - 14:30 WIB
    Balqis Ratu Saba adalah salah satu perempuan yang berkepribadian luhur. Hal ini disebut dalam al-Quran. Beliau adalah pemimpin kerajaan yang luas dan kaya.
  • Meninggalkan Al-Quran...
    Muslimah
    Senin, 15 Februari 2021 - 07:00 WIB
    Di zaman sekarang, telah banyak orang yang tertimpa sakit jiwa, terjebak dalam godaan setan dan tersesat ke jalan-jalan yang menyimpang, serta tidak mendapatkan kenikmatan dan ketenangan hidup karena jauhnya dari kitab Rabbnya yakni Al Quran..
  • Al-Quran Kitab Mulia...
    Tausyiah
    Jum'at, 28 Mei 2021 - 15:16 WIB
    Al-Baqarah 2:1 (Alif L?m M?m). Hanya Allah Taala yang tahu makna ayat ini, karena itu sudah dikatakan-Nya berulang kali dalam Al-Quran. Mengapa mufassir tetap nekat memberi penafsiran?
  • Luar Biasa Imam Al-Bukhari...
    Hikmah
    Jum'at, 18 September 2020 - 05:15 WIB
    Selain karuniai ingatan kuat dan didikan ibu yang penyayang, Imam Al-Bukhari memiliki banyak guru yang mendukungnya dalam mengumpulkan Hadis Nabi shallallahu alaihi wa sallam.
  • Sebelum Dipancung, Dua...
    Hikmah
    Minggu, 31 Mei 2020 - 09:25 WIB
    Pemuda 15 tahun, Muawwidz, menerjang pasukan musyrikin itu untuk dapat menebas Abu Jahal. Pedangnya sukses melukai paha Abu Jahal dengan sayatan yang dalam.
  • Kisah Hikmah: Tiga Pertanyaan...
    Hikmah
    Senin, 15 Mei 2023 - 09:47 WIB
    Dia adalah Muawiyah bin Abu Sufyan merupakan salah seorang sahabat di masa Rasulullah SAW, dan sempat diangkat sebagai salah seorang pencatat wahyu setelah bermusyawarah dengan Malaikat Jibril
  • Mengalami Kesulitan...
    Tausyiah
    Jum'at, 06 November 2020 - 05:00 WIB
    Pada peringkat ini, menurut Syaikh, tiada terlihat olehnya, selain kehendak Allah Yang Maha Besar lagi Maha Kuasa, dan sampailah dia tentang Keesaan Allah, pada peringkat haqqul yaqin
  • Benarkah Gagak adalah...
    Hikmah
    Kamis, 20 Januari 2022 - 14:23 WIB
    Burung gagak khususnya gagak hitam sering kali dianggap mistis karena selalu dikaitkan dengan perihal kematian. Benarkah demikian? Bagaimana Islam memandang mitos burung gagak ini?
  • Allah Taala Mencintai...
    Muslimah
    Minggu, 11 Juli 2021 - 05:00 WIB
    Allah Subhanahu wa Taala mengingatkan agar seorang muslim dapat saling memberi nasehat tentang kebenaran syariat Islam. Allah Taala juga mencintai sesama muslim yang saling menasehati.
  • Doa untuk Keharmonisan...
    Muslimah
    Sabtu, 13 Maret 2021 - 07:57 WIB
    Setiap pasangan rumah tangga muslim, pasti menginginkan membangun keluarga yang sakinah, mawadah dan rahmah (samawa). Sehingga rumah tangganya harmonis dan mendapat keridhaan Allah Subhanahu wa taala.
  • Profil Masjid Nabi Isa,...
    Dunia Islam
    Kamis, 22 Agustus 2024 - 10:54 WIB
    Fasadnya dilapisi granit hijau yang dihiasi dengan pola bunga yang terbuat dari batu warna-warni dan ayat-ayat Al-Quran. Masjid dua lantai ini dapat menampung hingga 5.000 jamaah.
  • Kisah Pembakaran Al-Quran...
    Dunia Islam
    Kamis, 29 Juni 2023 - 14:42 WIB
    Momika, seorang pengungsi Irak, juga meletakkan sepotong daging asap di atas kitab suci itu. Ia kemudian menginjak-injaknya. Pria tak dikenal lainnya yang bersamanya berbicara kepada orang banyak melalui megafon.
  • 2 Tingkatan Zikrullah...
    Tausyiah
    Senin, 06 Februari 2023 - 04:15 WIB
    Imam al-Ghazali mengatakan ada 2 tingkatan zikir kepada Allah Taala. Tingkat pertama adalah tingkatan para wali. Tingkatan kedua zikir golongan kanan atau ashabul-Yamin.
  • Ayat-ayat Al Quran Tentang...
    Muslimah
    Minggu, 06 Maret 2022 - 05:15 WIB
    Ada ayat-ayat Al Quran tentang cinta dan jodoh yang bisa menjadi petunjuk dari Allah subhanahu wa taala. Jodoh, rezeki, dan kematian kita sendiri sudah termaktub dalam Lauh Mahfudz, bukan berarti kita tidak dapat memilih jodoh yang kita inginkan
  • Tauhid: Keesaan Allah...
    Tausyiah
    Jum'at, 01 Juli 2022 - 17:16 WIB
    Al-Quran menempatkan kata huwa untuk menunjuk kepada Allah, padahal sebelumnya tidak pernah disebut dalam susunan redaksi ayat ini kata yang menunjuk kepada-Nya.
  • Hidayah Ramadan, Bule...
    Dunia Islam
    Selasa, 19 Maret 2024 - 09:53 WIB
    Ramadan selalu penuh hikmah bagi kehidupan seseorang, tak terkecuali bagi warga asing. Sean Adam Duplessis (53) misalnya. Warga Kanada itu, akhirnya memilih menjadi mualaf.