Topik Terkait: Sejarah Yang Terjadi Di 10 Hari Pertama Bulan Dzulhijjah (halaman 500)

  • Santri Tutup Telinga, Musik Haram? Begini Pendapat Imam Al-Gazali
    Tausyiah
    Rabu, 15 September 2021 - 17:23 WIB
    Belakangan viral video yang memperlihatkan santri menutup telinga mereka saat divaksin. Banyak pihak yang mengkritik mereka dan bahkan menyebut mereka radikal. Benarkah musik haram?
  • Inilah Fadhillah Makan Bersama-sama Seperti Anjuran Nabi
    Tausyiah
    Rabu, 15 September 2021 - 16:13 WIB
    Makan bersama di piring besar adalah konsep Nubuwah yang diajarkan Nabi shallallahu alaihi wasallam sejak 15 abad lalu. Inailah fadhilah makan bersama.
  • Wisata ke Borobudur Haram?  Begini Pendapat Para Ulama Berbagai Mazhab
    Tausyiah
    Kamis, 16 September 2021 - 11:46 WIB
    Hukum wisata ke Candi Borobudur atau situs-situs tua yang tak terkait dengan peninggalan Islam belakangan menjadi perbincangan hangat. Bagaimana pendapat ulama terdahulu?
  • Pandangan Bijak Ustaz Ahmad Sarwat Soal Hukum Musik
    Tausyiah
    Kamis, 16 September 2021 - 13:39 WIB
    Dalam satu tulisan di akun media sosialnya, Pengasuh Rumah Fiqih Indonesia Ustaz Ahmad Sarwat Lc menerangkan hukum musik dari beberapa sudut pandang.
  • Doa Lulus Interview Kerja, Latin dan Artinya
    Tips
    Selasa, 14 September 2021 - 15:04 WIB
    Doa lulus interview kerja, merupakan salah satu ikhtiar agar mendapat pekerjaan diinginkan. Selain bekal kemampuan dan ilmu, sudah selayaknya kita membekali diri dengan berdoa terlebih dahulu.
  • Mengapa Emas dan Sutera Hanya untuk Wanita?  Ini Dalilnya
    Muslimah
    Rabu, 15 September 2021 - 07:40 WIB
    Mengapa dalam Islam, emas dan sutera hanya diperuntukkan untuk wanita? Apa dalilnya? Seperti diketahui, fitrah wanita selalu ingin tampil cantik. Tak heran, mereka seringkali memakai perhiasan yang terbuat dari emas.
  • Inilah Cara Taubat dari  Perbuatan Mencuri
    Muslimah
    Jum'at, 17 September 2021 - 07:31 WIB
    Mencuri tergolong salah satu perbutan dosa besar yang pelakunya wajib bertaubat kepada Allah Taala. Karena harta dari hasil mencuri adalah haram, karena mengambil hak orang lain.
  • Doa-doa Agar Diberi Kemudahan Rezeki
    Tips
    Senin, 20 September 2021 - 10:37 WIB
    Ada banyak cara untuk mendapatkan rezeki dari Allah, salah satunya dengan berdoa dibarengi dengan amal shaleh. Ada beberapa doa yang bisa kita amalkan agar diberi kemudahan rezeki tersebut.
  • Tingkatan Rasa Cinta Menurut Ibnu Qayyim
    Muslimah
    Senin, 20 September 2021 - 07:50 WIB
    Cinta adalah fitrah yang dimiliki manusia. Cinta juga banyak memberikan inspirasi dan pengorbanan, akan tetapi cinta jugalah yang kadang membawa kesengsaraan bagi mereka yang merasakannya.
  • Beriman Sebagian, Ingkar Sebagian
    Muslimah
    Selasa, 21 September 2021 - 05:10 WIB
    Ada fenomena fatal di sekitar masyarakat kita terhadap ayat Al-Quran, yakni beriman (yakin) pada sebagian ayat, namun sangat ingkar pada sebagian ayat Al-Quran yang lain.
  • Keutamaan Asmaul Husna Lengkap dengan Bacaan dan Artinya
    Tausyiah
    Selasa, 21 September 2021 - 11:25 WIB
    Asmaul Husna adalah nama-nama Allah Taala yang baik dan agung sesuai sifat-sifat-Nya. Berikut keutamaan Asmaul Husna lengkap dengan bacaan dan artinya.
  • Penderitaan Adalah Awal dari Pencerahan
    Hikmah
    Selasa, 21 September 2021 - 14:20 WIB
    Ketika para tukang datang untuk memperbaiki bangunan tua, bukankah mereka memulai pekerjaan mereka dengan menghancurkan bangunan itu terlebih dahulu?
  • Istri Nabi Luth Diazab Allah Ternyata Ini Sebabnya
    Tausyiah
    Selasa, 21 September 2021 - 22:00 WIB
    Ada satu kisah yang dapat kita jadikan pelajaran berharga yaitu kisah istri Nabi Luth yang mendapat azab dari Allah. Kisah ini diabadikan dalam Al-Quran.
  • Menjaga Rasa Malu
    Muslimah
    Selasa, 21 September 2021 - 18:18 WIB
    Rasa malu dalam diri kaum wanita saat ini sepertinya sudah kian memudar. Bahkan seorang muslimah yang berhijab pun tidak malu-malu lagi untuk pamer auratnya dengan berjoget di sebuah aplikasi gadget, narsis dan lain-lain.
  • Ketika Ibrahim bin Adham Menangis Pilu dan  Tiket Masuk Surga
    Hikmah
    Sabtu, 02 Oktober 2021 - 08:33 WIB
    Ibrahim seketika menjerit dan tersungkur ke atas tanah. Dari mulutnya terdengar ratapan-ratapan kesedihan. Para pejalan yang lewat berhenti dan berusaha menghiburnya.
  • Agar Hati Tak Memendam Rasa Dendam
    Tips
    Jum'at, 01 Oktober 2021 - 07:18 WIB
    Setiap manusia pasti pernah mengalami rasa sakit hati dengan berbagai rasa yang berbeda-beda. Ada yang langsung lupa alias tidak membekas, ada yang biasa saja dan pasti juga ada rasa sakit yang terus membelenggu jiwanya sepanjang hayat.
  • Manfaat Menghadiahkan Al-Fatihah untuk Diri Sendiri
    Tips
    Sabtu, 02 Oktober 2021 - 05:10 WIB
    Manfaat menghadiahkan Al-Fatihah untuk diri sendiri, ternyata cukup banyak. Selain akan mendapatkan pahala karena membacanya, manfaat tersebut diambil dari keutamaan surat Al-fatihah sendiri yang luar biasa.
  • Ketika Hasan al-Basri dengan Rabiah al-Adawiyah Saling Tunjukkan Karamah
    Hikmah
    Sabtu, 02 Oktober 2021 - 09:10 WIB
    Suatu ketika dua sufi besar Hasan al-Basri dan Rabiah al-Adawiyah bertemu. Keduanya sempat pamer kesaktian (karamah). Dua-duanya mengagumkan. Farid al-Din Attar menceritakan soal itu.
  • Akhir Hindun binti Utbah, Si Pemakan Hati Hamzah Bin Abdul Muthalib
    Hikmah
    Senin, 04 Oktober 2021 - 17:55 WIB
    Hindun binti Utbah adalah arsitek pembunuh Hamzah bin Abdul Muthalib. Sejak peristiwa Perang Uhud, ia berjuluk Si Pemakan Hati. Di akhir hayatnya dia menjadi muslimah yang salehah.
  • Kisah Sufi Jalaluddin Rumi: Kucing dan Daging Kambing
    Hikmah
    Senin, 04 Oktober 2021 - 16:14 WIB
    Kisah sufi Jalaluddin Rumi ini mengajukan pertanyaan penting:Jika kau memiliki raga, lalu di mana ruhnya? Jika kau memiliki ruh, lalu di mana raganya?