Topik Terkait: Sosok Lebih Buruk Dari Setan Dan Firaun (halaman 500)

  • Waktu Begitu Cepat Berlalu, Kiamat Sudah Dekat?
    Hikmah
    Kamis, 17 Juni 2021 - 11:42 WIB
    Kemajuan teknologi dan informasi boleh jadi penyebab pergantian waktu terasa begitu cepatnya. Sejumlah hadis menjelaskan bahwa fenomena seperti ini termasuk di antara tanda-tanda kiamat.
  • 4 Wasiat Salafus Saleh Agar Bersikap Tawadhu
    Tausyiah
    Rabu, 23 Juni 2021 - 11:34 WIB
    Salafus Saleh (tiga generasi Muslim awal yaitu para sahabat, tabiin dan tabiut tabiin) memberi wasiat agar kita termasuk seorang yang tawadhu. Berikut wasiatnya:
  • Urgensi Niat: Apakah Kamu Telah Melihat Allah? (1)
    Tausyiah
    Kamis, 24 Juni 2021 - 20:58 WIB
    Apakah Kamu Telah Melihat Allah? Hari ini kita akan membahas pengantar tentang hidayah, merenungi masalah aqidah, memahami makna akhlak dalam prilaku kita.
  • Pesan Rasulullah SAW Saat Beliau Menghadapi Sakaratul Maut
    Tausyiah
    Jum'at, 25 Juni 2021 - 05:00 WIB
    Semua manusia akan mengalami sakaratul maut jelang kematiannya, tidak terkecuali Rasulullah shallallahu alaihi wasallam. Berikut pesan Rasulullah jelang detik-detik wafat beliau.
  • Taat Akan Berat Jika Sudah Terbiasa Maksiat
    Muslimah
    Minggu, 04 Juli 2021 - 05:00 WIB
    Hukuman sebuah maksiat itu berat bagi para pelakukanya. Orang yang sudah biasa melakukan kemaksiatan, maka dipastikan dia akan berat melakukan ketaatan kepada Allah Taala.
  • Samakah Wali Djazab dengan Orang Gila? Begini Cara Mengenalinya
    Tausyiah
    Sabtu, 10 Juli 2021 - 15:25 WIB
    Ada banyak pertanyaan di kalangan orang awam yang belum terjawab terkait fenomena Wali Madjzub. Apakah Wali Madjzub itu benar-benar ada?
  • Dahsyatnya Al-Quran: Satu-satunya Kalam yang Bersifat Abadi (3/Tamat)
    Tausyiah
    Sabtu, 10 Juli 2021 - 21:55 WIB
    Menurut Maulana Khalid, kalam ilahi menceritakan berbagi hal. Jika itu menceritakan kejadian yang terjadi atau yang akan terjadi disebut khabar (narasi). Jika tidak demikian disebut insha.
  • Nasehat Abu al-Aliyah kepada Santrinya dalam Belajar Al-Quran
    Hikmah
    Sabtu, 10 Juli 2021 - 14:20 WIB
    Pelajarilah Al-Quran lima ayat-lima ayat, karena hal itu lebih mudah untuk kalian ingat dan lebih mungkin untuk kalian pahami. Karena Jibril menurunkan Al-Quran kepada Nabi lima ayat-lima ayat.
  • Ada Keutamaan Menyembunyikan Sedekah
    Muslimah
    Rabu, 07 Juli 2021 - 07:32 WIB
    Imam Al Ghazali dalam karyanya Ihya Ulumuddin menjelaskan keutamaan merahasiakan atau menyembunyikan sedekah. Kenapa dan apa alasannya sedekah harus disembunyikan?
  • Nabi Ibrahim Ditanya Tentang Sakaratul Maut, Begini Kata Beliau
    Hikmah
    Rabu, 07 Juli 2021 - 21:22 WIB
    Nabi Ibrahim alahissalam adalah satu dari lima 5 Rasul pilihan yang digelari Ulul Azmi. Beliau juga dikenal dengan khalilullah (kesayangan Allah).
  • Inilah 4 Waktu yang Memiliki Keberkahan Tapi Sering Diabaikan
    Tips
    Kamis, 08 Juli 2021 - 15:52 WIB
    Ada empat waktu yang memiliki keberkahan dan keutamaan besar selain waktu sepertiga malam. Keempat waktu ini dianjurkan untuk diisi dengan ibadah.
  • Kurban untuk Orang yang sudah Meninggal, Bolehkah?
    Tausyiah
    Jum'at, 09 Juli 2021 - 16:59 WIB
    Ibadah kurban pada dasarnya ditujukan kepada orang yang masih hidup, sudah balig, berakal, dan memiliki kelapangan harta. Lantas, bagaimana dengan kurban untuk orang yang sudah meninggal?
  • Kerugian-kerugian Ketika Meninggalkan Sholat Subuh
    Tips
    Jum'at, 09 Juli 2021 - 18:08 WIB
    Melaksanakan sholat subuh, bagi sebagian umat muslim terasa sangat bera. Dan, barang siapa yang meninggalkan sholat subuh ini, termasuk dosa besar yang dapat mengantarkan seseorang tersebut pada kekafiran.
  • Dahsyatnya Al-Quran (2): Satu Sumber Qadim, Beda Medium
    Tausyiah
    Jum'at, 09 Juli 2021 - 15:22 WIB
    Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam (SAW) setidaknya mendapatkan wahyu dalam tiga cara yaitu: (1) melalui mimpi (2) di balik tabir (3) melalui perantara malaikat Jibril.
  • Keutamaan Bekerja Menghindari Kemiskinan
    Tausyiah
    Senin, 28 Juni 2021 - 13:17 WIB
    Bekerja untuk menghindari kemiskinan dan kefakikan adalah termasuk ibadah. Bahkan jika diniatkan untuk Allah dan menafkahi keluarga maka ia termasuk Jihad Fi Sabilillah.
  • Seorang Laki-laki Mengeluh kepada Imam Hasan Al-Bashri, Begini Kisahnya
    Hikmah
    Senin, 28 Juni 2021 - 17:09 WIB
    Seorang laki-laki datang kepada Imam Hasan Al-Bashri untuk mengeluhkan kemiskinannya dan laki-laki lain mengeluhkan musim kering. Berikut jawaban Imam Hasan Al-Bashri.
  • Hukum Mencukur Alis Menurut Islam
    Muslimah
    Senin, 28 Juni 2021 - 18:40 WIB
    Hukum mencukur alis menurut Islam adalah haram, baik sebagian atau secara keseluruhan. Fikih Islam mengistilahkan perbuatan tersebut dengan namsh. Arti kata namsh sendiri berarti mencabut atau mencukur bulu alis.
  • Sholat Berjamaah di Rumah, Samakah Fadhilahnya?
    Tausyiah
    Senin, 28 Juni 2021 - 21:37 WIB
    Di masa pandemi banyak di antara kaum muslimin memilih sholat berjamaah di rumah. Samakah fadhilah (keutamaan) dengan sholat berjamaah di masjid?
  • 10 Etika Berdoa agar Cepat Terkabul
    Tips
    Selasa, 29 Juni 2021 - 11:32 WIB
    Doa merupakan salah satu cara hamba untuk berinteraksi dengan Rabb-nya. Agar doa yang dipanjatkan ini dikabulkan oleh Allah Subhanhu wa taala, maka seorang hamba harus memperhatikan adab dan etikanya.
  • Inilah Sikap Terbaik Ketika Dighibahi atau Dizalimi
    Muslimah
    Sabtu, 03 Juli 2021 - 10:19 WIB
    Ketika kita mendapat perlakukan tidak baik, dighibahi atau dizalimi orang lain, pasti kita merasa sakit hati dan marah. Tapi, ternyata sikap yang baik ketika kita dizalimi adalah istighfar dan melakukan muhasabah.