Topik Terkait: Wisata Alam Sumedang (halaman 3)

  • Al-Quran Benarkan Injil tentang Terjadinya Alam? Begini Jawaban Imam Chirri
    Dunia Islam
    Rabu, 13 Desember 2023 - 16:55 WIB
    Orang-orang Islam percaya bahwa Tuhan itu tidak berbentuk dan tidak memiliki angan-angan (gambaran). Dia adalah tak terbatas yang mengelilingi seluruh alam semesta.
  • Kelahiran Nabi Muhammad SAW Rahmat Terbesar Allah untuk Alam Semesta
    Tausyiah
    Senin, 18 September 2023 - 16:31 WIB
    Kelahiran Nabi Muhammad SAW bukanlah peristiwa biasa melainkan di dalamnya terdapat hikmah yang sangat agung. Kelahiran beliau merupakan rahmat terbesar Allah untuk alam semesta.
  • Ustaz Syafii: Islam Membawa Rahmat Bagi Seluruh Alam
    Tausiyah
    Minggu, 20 Mei 2018 - 16:57 WIB
    Ketua Pelaksana Harian Masjid Bimantara MNC Tower Jakarta Pusat Ustaz H Imam Syafi&rsquoi berpesan agar bulan Ramadhan tahun ini lebih baik dari sebelumnya.
  • Berwisata dan Ketakwaan
    Muslimah
    Minggu, 23 Mei 2021 - 16:45 WIB
    Pasca Ramadhan, agenda wisata selalu ada dalam kalender umat muslim yang telah menjalankan ibadah puasa selama sebulan penuh ini .Sayangnya, berwisata ini justru membuat kaum muslim banyak terjebak dalam aktivitas keharaman lagi.
  • 5 Keajaiban Al-Quran di Alam Semesta
    Hikmah
    Senin, 15 Januari 2024 - 15:11 WIB
    Berikut 5 keajaiban Al-Quran di alam semesta. Pertama, Pertemuan dua air laut yang tidak menyatu. Kedua, api di dasar laut. Ketiga, garis edar tata surya. Keempat, sungai di dasar laut. Kelima, terbentuknya air hujan.
  • Begini Ngerinya Azab Kubur Bagi Orang yang Dusta, Zina, dan Riba
    Tausyiah
    Senin, 01 Maret 2021 - 17:45 WIB
    Sebab-sebab yang membuat penghuni kubur disiksa ada dua: umum dan terperinci. Secara umum, mereka disiksa karena tidak mengenal Allah, menyia-nyiakan perintah-Nya dan berbuat maksiat.
  • Gambaran Siksa Kubur dan 4 Amalan yang Menyelamatkan
    Tausyiah
    Jum'at, 21 Oktober 2022 - 05:10 WIB
    Siksa Kubur disebut juga dengan siksa Barzakh. Berikut gambaran siksa kubur dan amalan yang menyelamatkan sebagaimana dijelaskan oleh Syaikh Nawawi Al-Bantani.
  • Hayatun Tour Fokus Kembangkan Wisata Halal Mancanegara Terlengkap
    Dunia Islam
    Jum'at, 01 September 2023 - 21:40 WIB
    Setelah berhasil mengantongi akreditasi A dari Kementerian Agama, Hayatun Tour terus berkomitmen meningkatkan kualitas pengelolaan dan pelayanannya dalam menghadirkan umrah plus wisata halal sesuai syariat Islam.
  • 7 Tempat Bersejarah di Madinah, dari Masjid sampai Museum
    Dunia Islam
    Jum'at, 05 Mei 2023 - 09:26 WIB
    Madinah merupakan salah satu Kota Suci bagi umat Muslim selain Mekkah yang memiliki sejumlah tempat bersejarah yang dapat dikunjungi.
  • Wisata dalam Pemahaman Ibadah, Begini Penjelasannya
    Tips
    Selasa, 11 Januari 2022 - 09:31 WIB
    Berwisata dalam masa liburan sekolah sepertinya menjadi agenda rutin setiap keluarga yang telah memiliki anak usia sekolah. Sayangnya, agenda wisata ini justru banyak melalaikan aktivitas ibadahnya. .
  • Perjalanan Ruh Seorang Mukmin Setelah Kematiannya Ternyata Sangat Indah
    Muslimah
    Jum'at, 28 Mei 2021 - 17:30 WIB
    Ketika manusia dipanggil kembali menghadap Allah (mengalami kematian), maka jasad dan ruh akan dipisahkan. Jasad dikubur dalam tanah, sedangkan ruh masih akan mengalami perjalanan, yakni kehidupan ruh berpindah di alam barzakh.
  • Asir Arab Saudi Sandang Identitas Pariwisata Regional
    Dunia Islam
    Sabtu, 04 Mei 2024 - 16:23 WIB
    Wilayah Asir di Arab Saudi menjadi wilayah pertama di Kerajaan yang menciptakan identitas pariwisata regional, disertai dengan slogan Karam Al-Arouma, atau kemurahan hati masyarakat Asir.
  • Perkara Gaib Qonthoroh, Jembatan antara Surga dan Neraka
    Tausyiah
    Jum'at, 18 Februari 2022 - 16:39 WIB
    Nabi Muhammad SAW bersabda, tatkala orang-orang beriman telah selamat dari api neraka, mereka lalu tertahan di qonthoroh (jembatan) yang berada di antara surga dan neraka.
  • Doa Ketika Gempa Bumi dan Amalan yang Dianjurkan saat Terjadi Bencana
    Tips
    Senin, 07 Maret 2022 - 15:31 WIB
    Doa ketika gempa bumi terjadi, sebenarnya tidak secara khusus dicontohkan oleh baginda Rasulullah Shallalahu alaihi wa sallam. Namun, doa ketika terjadi bencana bisa diamalkan dalam kondisi serupa.
  • Kaki Gunung Hail di Arab Saudi, Bukan Sekadar Gurun
    Dunia Islam
    Selasa, 23 Mei 2023 - 08:43 WIB
    Arab Saudi tak gersang lagi. Di wilayah Hal menawarkan pemandangan ngarai, dataran, gurun Al-Nafud, dan kaki gunung yang indah. Wilayah ini terletak di barat laut Arab Saudi.
  • Doa-doa serta Amalan saat Terjadi Musibah Gempa Bumi
    Tips
    Sabtu, 09 September 2023 - 17:02 WIB
    Membaca doa saat terjadi gempa bumi merupakan bagian dari dzikrullah dan meminta perlindungan kepada Allah. Karena di setiap musibah yang menimpa manusia baik kematian, gempa bumi, gunung meletus, banjir, tanah longsor, tidaklah terjadi kecuali atas izin Allah Taala.
  • Diturunkannya 320.000 Bala di Bulan Ini, Mitos atau Nyata?
    Tausyiah
    Kamis, 15 Oktober 2020 - 09:21 WIB
    Mksud kesialan di sini adalah kesialan yang dapat mendatangkan permusuhan dan bencana. Bukan anggapan sebagian orang yang meyakini bahwa ketiga hal tersebut dapat membawa sial.
  • Benarkah Orang Mati Bermanfaat Bagi Orang yang Masih Hidup?
    Hikmah
    Rabu, 03 November 2021 - 17:18 WIB
    Banyak yang bertanya, benarkah orang yang meninggal bisa bermanfaat bagi orang yang masih hidup di dunia? Mari kita simak penjelasan berikut.
  • Fenomena Hujan Es, Begini Penjelasan Al-Quran dan Sains
    Hikmah
    Rabu, 23 Februari 2022 - 08:23 WIB
    Fenomena hujan es yang terjadi di beberapa wilayah Indonesia menarik untuk dikaji. Hujan es termasuk salah satu tanda-tanda kebesaran Allah Taala.
  • Orang Mati Disiksa karena Tangisan Orang yang Hidup
    Tausyiah
    Rabu, 03 Maret 2021 - 07:31 WIB
    Umar berkata, Hai Shuhaib, apa kau menangis karena aku, padahal Rasulullah SAW bersabda, Sungguh orang mati diazab karena tangisan keluarganya.