Topik Terkait: Tak Mau Berlama Lama Dalam Shalat

  • Bolehkah Perempuan Haid Berlama-lama di Masjid?
    Muslimah
    Jum'at, 16 April 2021 - 18:33 WIB
    Salah satu amalan yang dapat dilakukan perempuan yang sedang haid saat bulan puasa ini adalah mendengarkan kajian atau majelis taklim sebagai ikhtiar menuntut ilmu.
  • Kenapa Tak Mau Berlama-lama Dalam Shalat?
    Muslimah
    Senin, 21 Juni 2021 - 08:06 WIB
    Berapa banyak di antara muslimah yang mengerjakan shalat sementara pikirannya pergi ke mana-mana! Sehingga menghalangi kenikmatan shalat, dan hatinya tidak khusyuk, serta badannya tidak tunduk.
  • Bolehkah Wanita Haid Diam Berlama-lama di Masjid?
    Muslimah
    Selasa, 08 Maret 2022 - 12:22 WIB
    Salah satu amalan yang dapat dilakukan wanita haid adalah mendengarkan kajian atau majelis taklim sebagai ikhtiar menuntut ilmu. Namun, karena biasa kajian atau taklim ini digelar di masjid, bolehkah ia berkunjung atau berlama-lama di masjid?
  • Shalat Tepat Waktu sebagai Amalan Terbaik
    Muslimah
    Sabtu, 25 September 2021 - 18:54 WIB
    Kaum muslimin diperintahkan atau diwajibkan melaksanakan shalat fardhu 5 waktu. Dan Allah Subhanhu wa taala sangat menyukai hamba-hambanya yang melaksanakan kewajiban tersebut dengan tepat waktu.
  • Shalat Malam, Cara Terbaik Mendeteksi Naik Turunnya Iman
    Tips
    Jum'at, 28 Januari 2022 - 08:29 WIB
    Salah satu cara mendeteksi naik atau turunnya iman yang dilakukan sebagian ulama pada zaman dahulu adalah dengan melihat shalat malam mereka.
  • Perlukah Ada Jeda Antara Shalat Wajib dan Rawatib?
    Muslimah
    Senin, 13 September 2021 - 18:44 WIB
    Apakah antara shalat wajib dan shalat sunnah rawatib perlu ada jeda ataukah boleh dilakukan langsung tanpa jeda? Ternyata melakukan shalat di antara keduanya harus ada jeda.
  • Shalat Jumat di Pelataran Rumah Dekat Masjid, Bolehkah?
    Tausyiah
    Jum'at, 04 Desember 2020 - 09:48 WIB
    Salat Jumat merupakan salat yang wajib dilaksanakan secara berjamaah oleh muslim yang baligh, berakal, laki-laki, sehat dan menetap. Bolehkan shalat Jumat di pelataran rumah?
  • Ancaman Serius Bagi yang Meninggalkan Shalat
    Tausyiah
    Senin, 07 Desember 2020 - 23:31 WIB
    Amal yang pertama kali dihisab pada hari kiamat adalah shalatnya. Ketahuilah kemungkaran dan dosa terbesar sebagian umat Islam adalah meninggalkan shalat lima waktu.
  • Baca Doa ini Sebelum Shalat, Setan Bakal Kabur
    Tausyiah
    Senin, 09 November 2020 - 08:10 WIB
    Sebelum mendirikan shalat, ada baiknya kita membaca doa perlindungan ini. Sebab setan selalu menggoda orang yang shalat dengan cara membisikkan dan membuat angan-angan.
  • Tingkatan dan Tips Khusuk dalam Shalat
    Tips
    Senin, 13 September 2021 - 13:26 WIB
    Khusyuk menjadi faktor penting dalam menjalankan ibadah shalat. Namun, setiap muslim, mempunyai tingkatan berbeda-beda dalam urusan khusyuk saat menunaikan shalat ini.
  • Utsman Bin Affan: 9 Kemuliaan Bagi yang Shalat Tepat Waktu
    Tausyiah
    Selasa, 17 November 2020 - 08:02 WIB
    Shalat mempunyai kedudukan yang sangat penting dan mendasar hingga syariat menempatkannya sebagai rukun Islam kedua setelah bersyahadat. Berikut 9 kemuliaan shalat tepat waktu.
  • Ada Keutamaan Besar di Shalat Qabliyah Ashar. Yuk, Amalkan!
    Tips
    Jum'at, 18 Juni 2021 - 15:02 WIB
    Salah satu dari shalat sunnah rawatib (sahalt sunnah yang mengiringi shalalat wajib) adalah shalat sunnah sebelum Ashar (qabliyyah Ashar).Kesunnahan melaksanakan qabliyah ashar ini juga memiliki keutamaan bagi yang melakuannya.
  • Mau Menikah? Ini Hadis-hadis Pernikahan yang Penting untuk Diketahui
    Tips
    Jum'at, 12 November 2021 - 18:12 WIB
    Islam memandang pernikahan dan pembentukan keluarga sebagai sarana efektif untuk memelihara muslim dan muslimah dari kerusakan, dan melindungi masyarakat dari kekacauan.
  • Jika Suami Tak Lagi Mencintai Istri..
    Muslimah
    Sabtu, 06 Februari 2021 - 05:00 WIB
    Apabila terjadi pernikahan, sang istri tahu bahwa suaminya menikah dengannya ternyata tidak terlalu suka dengannya.Apa yang harus dilakukan si istri atau juga suaminya ini?
  • Mengqadha Shalat Fardhu Setelah Haid dan Nifas, Bagaimana Caranya?
    Muslimah
    Senin, 31 Mei 2021 - 06:33 WIB
    Umumnya, kaum perempuan harus mengalami siklus haid dan nifas, dan berhentinya siklus tersebut di waktu shalat fardhu. Bagaimana cara menqadha shalat fardu yang ditinggalkannya?
  • Bolehkah Mengusap Wajah Setelah Shalat?
    Tausyiah
    Selasa, 17 November 2020 - 10:05 WIB
    Banyak orang yang mengusap wajah setelah melakukan sholat ataupun berdoa. apakah ini amalan ini dilakukan dan dicontohkan oleh Rasulullah SAW dan para sahabatnya?
  • Hukum Wanita Haid Berlama-lama di Masjid Saat Ramadhan
    Muslimah
    Jum'at, 15 April 2022 - 11:48 WIB
    Salah satu amalan yang dapat dilakukan perempuan yang sedang haid saat bulan puasa ini adalah mendengarkan kajian atau majelis taklim sebagai ikhtiar menuntut ilmu
  • Tata Cara Sujud Sholat yang Benar untuk Perempuan
    Tips
    Senin, 18 Oktober 2021 - 19:24 WIB
    Meski syarat sujud antara laki-laki dan perempuan sama, namun terdapat perbedaan mengenai tata cara pelaksanaan sujud sholat antara laki-laki dan perempuan.
  • Apakah Dagu Perempuan Termasuk Aurat Ketika Shalat?
    Muslimah
    Senin, 14 Juni 2021 - 10:29 WIB
    Bagaimana sebenarnya batasan wajah perempuan dalam shalat? Apakah dagu termasuk aurat ketika shalat atau tidak? Seperti diketahui bahwa aurat perempuan dalam shalat adalah seluruh tubuhnya kecuali muka dan telapak tangan.
  • Hadis-hadis Pernikahan yang Penting Diketahui Pasangan yang Mau Menikah
    Muslimah
    Minggu, 05 Maret 2023 - 05:15 WIB
    Islam memandang pernikahan dan pembentukan keluarga sebagai sarana efektif untuk memelihara muslim dan muslimah dari kerusakan, dan melindungi masyarakat dari kekacauan.