Topik Terkait: Hadiah Nobel

  • Kisah Perempuan Iran Narges Mohammadi, Peraih Nobel yang Jalani Hidup di Penjara
    Dunia Islam
    Sabtu, 07 Oktober 2023 - 16:15 WIB
    Dia adalah Narges Mohammadi. Pembela hak-hak perempuan Iran yang kini mendekam di penjara ini memenangkan Hadiah Nobel Perdamaian 2023. Ia adalah pejuang yang berani melawan penindasan terhadap perempuan di Ira
  • Setimbang dalam Memberi Hadiah dan Hukuman Pada Anak
    Muslimah
    Senin, 16 Agustus 2021 - 17:30 WIB
    Setimbang dalam memberi hadiah dan hukuman pada anak sangat diperlukan. Jangan terlalu banyak memberikan hadiah, sebaliknya jangan juga berlebihan di dalam memberikan hukuman.
  • Aplikasi Kuis asal Dubai Tawarkan Hadiah Umrah Selama Ramadhan
    Dunia Islam
    Minggu, 27 Maret 2022 - 17:30 WIB
    Rencananya pada bulan Ramadhan ini, Omra Quiz Live akan memberikan hadiah umrah kepada para pemenangnya.
  • Hukum Gratifikasi, Ada 3 Macam Pemberian Hadiah Menurut Islam
    Tausyiah
    Sabtu, 13 Mei 2023 - 23:24 WIB
    Gratifikasi dalam Islam sudah ada sejak dulu dan bertahan hingga sekarang. Hal ini tidak terlepas dari dasar maknanya yang berarti memberikan sesuatu kepada orang lain.
  • Keseimbangan Memberi Hadiah dan Hukuman pada Anak Berlandaskan Syariat
    Muslimah
    Kamis, 10 Maret 2022 - 12:55 WIB
    Memberi hadiah dan hukuman yang seimbang pada anak sangat diperlukan. Jangan terlalu banyak memberikan hadiah dan tidak menjatuhkan sanksi, atau sebaliknya berlebihan di dalam memberikan hukuman dan sangat bakhil memberi hadiah.
  • cover top ayah
    اِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ اذۡكُرۡ نِعۡمَتِىۡ عَلَيۡكَ وَعَلٰى وَالِدَتِكَ‌ ۘ اِذۡ اَيَّدْتُكَ بِرُوۡحِ الۡقُدُسِ تُكَلِّمُ النَّاسَ فِىۡ الۡمَهۡدِ وَكَهۡلًا ‌ ۚوَاِذۡ عَلَّمۡتُكَ الۡـكِتٰبَ وَالۡحِكۡمَةَ وَالتَّوۡرٰٮةَ وَالۡاِنۡجِيۡلَ‌ ۚ وَاِذۡ تَخۡلُقُ مِنَ الطِّيۡنِ كَهَيْئَةِ الطَّيۡرِ بِاِذۡنِىۡ فَتَـنۡفُخُ فِيۡهَا فَتَكُوۡنُ طَيۡرًۢا بِاِذۡنِىۡ‌ وَ تُبۡرِئُ الۡاَكۡمَهَ وَالۡاَبۡرَصَ بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ تُخۡرِجُ الۡمَوۡتٰى بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ كَفَفۡتُ بَنِىۡۤ اِسۡرَآءِيۡلَ عَنۡكَ اِذۡ جِئۡتَهُمۡ بِالۡبَيِّنٰتِ فَقَالَ الَّذِيۡنَ كَفَرُوۡا مِنۡهُمۡ اِنۡ هٰذَاۤ اِلَّا سِحۡرٌ مُّبِيۡنٌ
    Dan ingatlah ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu sewaktu Aku menguatkanmu dengan Rohulkudus. Engkau dapat berbicara dengan manusia pada waktu masih dalam buaian dan setelah dewasa. Dan ingatlah ketika Aku mengajarkan menulis kepadamu, (juga) Hikmah, Taurat dan Injil. Dan ingatlah ketika engkau membentuk dari tanah berupa burung dengan seizin-Ku, kemudian engkau meniupnya, lalu menjadi seekor burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau menyembuhkan orang yang buta sejak lahir dan orang yang berpenyakit kusta dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau mengeluarkan orang mati (dari kubur menjadi hidup) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuhmu) di kala waktu engkau mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata, Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata.

    (QS. Al-Maidah Ayat 110)
    cover bottom ayah
  • Wajib Diketahui! Begini Hukum Gratifikasi Menurut Pandangan Islam
    Tausyiah
    Sabtu, 13 Mei 2023 - 17:46 WIB
    Hukum gratifikasi menurut pandangan Islam penting diketahui kaum muslim terutama bagi mereka yang berprofesi sebagai pejabat negara. Simak ulasan berikut.
  • Hadiah Istimewa Isra Miraj, Berikut 12 Fakta Tentang Sholat
    Tausyiah
    Kamis, 11 Maret 2021 - 05:00 WIB
    Peringatan Isra Miraj selalu dikaitkan dengan turunnya perintah sholat 5 waktu sehari semalam. Nabi Muhammad menerima perintah ini ketika melakukan Isra Miraj ke Sidratul Muntaha pada malam 27 Rajab.
  • Hadiah 2 Mobil Mewah Untukmu
    Tausiyah
    Sabtu, 02 Agustus 2014 - 15:05 WIB
    Seringkali kita dapati bahwa diri kita amat sulit menyempatkan waktu untuk membaca Alquran, sebab kesibukan duniawi yang tengah kita geluti. Apalagi bila bacaan Alquran dihadapkan dengan urusan duit, obyekan, proyek dan lain-lain.
  • Inilah Hadiah Allah Saat Rasulullah Sedih
    Tausiyah
    Senin, 23 Maret 2020 - 20:39 WIB
    Dai beretnis Tionghoa-Indonesia, Ustaz Felix Siauw menyampaikan pesan indah tentang perjalanan Isra Miraj Rasulullah SAW yang sangat agung.
  • 10 Nama Malam Nisfu Syaban, Salah Satunya sebagai Malam Hadiah
    Hikmah
    Kamis, 22 Februari 2024 - 12:32 WIB
    Karena keistimewaannya, malam Nisfu Syaban memiliki nama-nama lain yang disematkan untuknya. Nama-nama apa saja? Berikut penjelasannya.
  • Shalat Hadiah Bagi Jenazah, Apa Maksudnya?
    Tips
    Kamis, 17 Juni 2021 - 09:59 WIB
    Alam kubur akan menjadi tempat berikutnya bagi mereka yang sudah meninggal. Di alam inilah, sang mayit akan menerima nikmat dan azab atau siksa kubur sesuai dengan amal perbuatannya selama di dunia.
  • Bolehkah Menghadiahi Salat untuk Jenazah?
    Hikmah
    Selasa, 29 Agustus 2023 - 10:44 WIB
    Bolehkah seseorang menghadiahi salat untuk orang yang meninggal atau jenazah? Bagaimana hukum dan dalilinya, serta penjelasannya dalam Islam?
  • Jangan Bersedih, Sakit Bisa Menghapus Dosa dan Mengangkat Derajat
    Tausyiah
    Minggu, 11 Juli 2021 - 18:48 WIB
    Bagi orang yang sakit mempunyai dua kelebihan. Pertama, sakit yang dialaminya bisa sebagai penghapus dosa-dosanya. Kedua, mengangkat derajatnya.
  • Kisah Muslimah Amerika Attallah Shabazz, Putri Malcolm X Hadiah dari Tuhan
    Dunia Islam
    Kamis, 22 Desember 2022 - 07:55 WIB
    Attallah Shabazz adalah seorang aktris, penulis, diplomat, dan pembicara motivasi Amerika. Dia putri sulung pasangan Malcolm X dan Betty Shabazz.
  • Keutamaan Jumat dan Hadiah Surga untuk Umat Nabi Muhammad
    Tausyiah
    Jum'at, 25 Februari 2022 - 05:10 WIB
    Salah satu keistimewaan Jumat yang jarang diketahui adalah hadiah Surga yang diberikan Allah untuk umat Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam.
  • Kisah Hadiah Gadis Yahudi kepada Sultan Sulaiman, Cikal Bakal Runtuhnya Utsmaniyah
    Dunia Islam
    Rabu, 12 Oktober 2022 - 17:13 WIB
    Konflik yang terjadi antara Sultan Abdul Hamid II dan orang-orang Yahudi, merupakan peristiwa paling penting dalam perjalanan sejarah Khilafah Utsmaniyah
  • Tasbih Fatimah : Hadiah Terindah Rasulullah untuk Puteri Tercinta
    Muslimah
    Selasa, 24 Oktober 2023 - 12:30 WIB
    Fatimah az Zahra, adalah puteri yang sangat dicintai Rasulullah SAW. Banyak kisah hikmah yang bisa dipetik pelajarannya dari kisah Fatimah Az Zahra ini, salah satunya tentang Tasbih Fatimah.
  • Kisah Baju Lebaran Hadiah dari Malaikat Ridwan kepada Cucu Rasulullah SAW Hasan dan Husain
    Hikmah
    Rabu, 27 April 2022 - 15:02 WIB
    Urusan lebaran dan baju baru bukan hanya tradisi di Indonesia. Di era Rasulullah SAW pun tradisi ini sudah ada. Berikut kisah Hasan dan Husein yang tidak memiliki pakaian baru untuk lebaran.
  • Itik Panggang Berkaki Satu, Hadiah Abu Nawas untuk Baginda
    Hikmah
    Rabu, 26 Januari 2022 - 08:54 WIB
    Abu Nawas memberi Baginda Raja itik panggang berkaki satu, soalnya salah satu kakinya sudah ia makan duluan. Begitu jawaban Abu Nawas ketika Baginda memprotesnya.
  • Kisah Abu Nawas Memenangkan Sayembara Baginda, Hadiah Sangat Menggiurkan
    Hikmah
    Senin, 31 Januari 2022 - 08:48 WIB
    Pada suatu hari, melihat ayam betinanya bertelur, Baginda ingin menyelenggarakan sayembara dengan hadiah yang menggiurkan, Abu Nawas pun berparisipasi dalam sayembara ini.