Topik Terkait: Aa Gym Covid19 (halaman 2)

  • Apa Beda Istighfar dengan Taubat? Ini Jawaban Aa Gym
    Tausiyah
    Kamis, 21 November 2019 - 17:32 WIB
    Founder Daarut Tauhiid KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) dalam tausiyahnya menjelaskan perbedaan istighfar dan taubat.
  • Hati-hati,  Jangan Merasa Aman-aman Saja
    Muslimah
    Selasa, 03 November 2020 - 17:23 WIB
    Merenungi perbuatan yang telah kita lakukan setiap hari, sepertinya harus menjadi agenda rutin setiap muslim dan muslimah. Kenapa harus? Jangan sampai merasa aman-aman saja dengan apa yang kita lakukan setiap harinya.
  • Pesan Aa Gym Bagi yang Keluar Rumah Saat Pandemi, Ini Amalannya
    Tausyiah
    Minggu, 27 September 2020 - 14:12 WIB
    Islam memberikan tuntunan untuk meraih keselamatan dan mencegah kemudharatan. Berikut pesan Dai yang juga Founder Daarut Tauhiid KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) dalam satu tausiyahnya.
  • Kisah Al-Ala Bin Hadhrami yang Doanya Dikabulkan Allah
    Hikmah
    Selasa, 20 Oktober 2020 - 17:11 WIB
    Ada satu kisah hikmah diceritakan oleh Founder Daarut Tauhiid Aa Gym dalam bukunya Asmaul Husna Jilid 2. Kisah ini bercerita tentang doa Al-Ala bin Al-Hadhrami yang dikabulkan Allah.
  • 3 Perkara Ini Jika Dimiliki Seseorang, Ia Merasakan Manisnya Iman
    Tausyiah
    Kamis, 19 November 2020 - 20:48 WIB
    Nikmatnya ibadah, nikmatnya shaum (puasa), nikmatnya shalat, nikmatnya zikir, hanya bisa dirasakan oleh orang-orang yang senang untuk dekat kepada Allah Taala.
  • cover top ayah
    وَوَصَّيۡنَا الۡاِنۡسَانَ بِوَالِدَيۡهِ اِحۡسَانًا‌ ؕ حَمَلَـتۡهُ اُمُّهٗ كُرۡهًا وَّوَضَعَتۡهُ كُرۡهًا‌ ؕ وَحَمۡلُهٗ وَفِصٰلُهٗ ثَلٰـثُوۡنَ شَهۡرًا‌ ؕ حَتّٰٓى اِذَا بَلَغَ اَشُدَّهٗ وَبَلَغَ اَرۡبَعِيۡنَ سَنَةً  ۙ قَالَ رَبِّ اَوۡزِعۡنِىۡۤ اَنۡ اَشۡكُرَ نِعۡمَتَكَ الَّتِىۡۤ اَنۡعَمۡتَ عَلَىَّ وَعَلٰى وَالِدَىَّ وَاَنۡ اَعۡمَلَ صَالِحًا تَرۡضٰٮهُ وَاَصۡلِحۡ لِىۡ فِىۡ ذُرِّيَّتِىۡ ؕۚ اِنِّىۡ تُبۡتُ اِلَيۡكَ وَاِنِّىۡ مِنَ الۡمُسۡلِمِيۡنَ
    Dan Kami perintahkan kepada manusia agar berbuat baik kepada kedua orang tuanya. Ibunya telah mengandungnya dengan susah payah, dan melahirkannya dengan susah payah (pula). Masa mengandung sampai menyapihnya selama tiga puluh bulan, sehingga apabila dia (anak itu) telah dewasa dan umurnya mencapai empat puluh tahun dia berdoa, Ya Tuhanku, berilah aku petunjuk agar aku dapat mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau limpahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku dapat berbuat kebajikan yang Engkau ridhai; dan berilah aku kebaikan yang akan mengalir sampai kepada anak cucuku. Sesungguhnya aku bertobat kepada Engkau dan sungguh, aku termasuk orang muslim.

    (QS. Al-Ahqaf Ayat 15)
    cover bottom ayah
  • Hati-hati, 2 Perkara Ini Bisa Menghancurkan Amal
    Muslimah
    Selasa, 11 Mei 2021 - 10:28 WIB
    Amalan yang telah dilakukan bernilai pahala tetapi ternyata pahala yang didapat menjadi hilang dan lenyap karena kesalahan si pelakunya. Lantas, perilaku apa saja yang membuat amal kebaikan menjadi sia-sia ini?
  • Tausiyah Aa Gym tentang Kisah Pemuda dan Bungkusan Misterius
    Tausyiah
    Senin, 22 Februari 2021 - 19:46 WIB
    Dai yang juga Pengasuh Ponpes Daarut Tauhiid Bandung KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) menyampaikan satu kisah hikmah dalam satu tausiyahnya. Simak kisahnya.
  • Doa yang Diajarkan Rasulullah Ketika Fitnah Merajalela
    Tausyiah
    Jum'at, 11 Desember 2020 - 17:41 WIB
    Ustaz Zulkifli Muhammad Ali (UZMA) dan KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) mengajak kaum muslimin memanjatkan doa sebagai ikhtiyar menyikapi ujian yang dialami umat Islam saat ini.
  • Aa Gym: 5 Hikmah Dibalik Kehidupan New Normal
    Tausyiah
    Rabu, 10 Juni 2020 - 14:53 WIB
    Tidak ada satu pun kejadian di muka bumi yang terjadi secara kebetulan atau sia-sia tanpa hikmah. Begitu juga wabah yang Allah Taala takdirkan saat ini.
  • Amalan yang Konsisten
    Tips
    Minggu, 22 Agustus 2021 - 14:12 WIB
    Amalan yang paling dicinta Allah Taala adalah amalan yang konsisten, berkelanjutan, dan terus-menerus meskipun sedikit, apalagi kalau amalannya banyak dan istiqomah itu sangatlah istimewa.
  • Cara Meredam dan Melawan Hawa Nafsu
    Muslimah
    Jum'at, 13 November 2020 - 09:30 WIB
    Sebagai ujian bagi kita, Ia pun menciptakan setan-setan yang senantiasa membisiki. Senang kepada apa yang tidak disukai Allah, itulah keinginan nafsu. Tidak senang kepada apa yang disukai Allah, jelas adalah tipu daya setan.
  • Tausiyah Aa Gym Ini Bikin Semangat untuk Beribadah
    Tausyiah
    Jum'at, 18 Desember 2020 - 19:41 WIB
    Semua orang pasti ingin dekat dengan Rabbnya dan mendambakan pertolongan-Nya. Namun, di antara manusia banyak yang lalai dan meragukan pertolongan Allah.
  • Penolakan Jenazah Pasien Covid-19, Haedar Nashir:  Mereka Saudara Kita
    Tausiyah
    Jum'at, 03 April 2020 - 10:10 WIB
    Haedar mengatakan, pasien yang meninggal akibat covid-19 adalah saudara kita yang harus diperlakukan dengan penghormatan yang baik.
  • Tausiyah AA Gym: Ramadhan Jangan Sibuk dengan Penilaian Orang
    Tausiyah
    Selasa, 14 Mei 2019 - 20:49 WIB
    KH Abdullah Gymnastiar (Founder Daarut Tauhid) menyampaikan kuliah dhuha di Masjid Asy-Syarif, kompleks Sekolah Islam Al-Azhar, BSD, Tangerang Selatan, baru-baru ini.
  • Leluasa di Dunia dan Bahagia di Akhirat
    Muslimah
    Selasa, 12 Januari 2021 - 08:56 WIB
    Dunia ini bukanlah tujuan hidup kita. Dunia tiada lain hanyalah tempat persinggahan kita sebelum memasuki alam akhirat. Inilah tujuan akhir perjalanan hidup
  • Aa Gym: Dahsyatnya Keutamaan Mendoakan Orang Lain
    Tausyiah
    Rabu, 20 Januari 2021 - 12:29 WIB
    Dai kondang yang juga pengasuh Ponpes Daarut Tauhiid Bandung KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) menyampaikan tausiyah tentang keutamaan mendoakan sesama.
  • Ini Pesan Ustaz Adi Hidayat di Acara Milad Ponpes Darut Tauhid
    Tausiyah
    Senin, 16 Desember 2019 - 05:15 WIB
    Ustaz Adi Hidayat diberi kepercayaan menyampaikan tausiyah pada Milad ke-29 Pondok Pesantren Darut Tauhid Bandung pimpinan KH Abdullah Gymnastiar (AA Gym) di Masjid Darut Tauhid, Bandung.
  • Ngeri, Banyak Manusia Celaka Karena Kotornya Hati
    Muslimah
    Jum'at, 01 Januari 2021 - 15:02 WIB
    Mengawali hari dan aktivitas yang baru dengan kebersihan hati, akan membawa keberkahan. Karenanya penting bagi setiap muslim untuk fokus menjaga kebersihan hati dari berbagai penyakit yang bisa merusaknya.
  • Pentingnya Tafakuri Diri
    Muslimah
    Minggu, 08 November 2020 - 07:24 WIB
    Manusia mudah sekali terpukau dengan keindahan alam. Sehingga menafakuri alam menjadi hal termudah untuk menemukan keagungan Allah Taala, Sang Pencipta Alam Semesta. Namun, manusia sering sekali lalai menafakuri penciptaan dirinya
  • Antara Rezeki dan Keimanan
    Muslimah
    Selasa, 20 Juli 2021 - 14:23 WIB
    Bagi orang yang tahu pembagi rezeki adalah Allah Subhanhu wa taala, bahwa kita ini sudah lengkap dengan rezekinya. Kita tidak disuruh mencari rezeki tetapi menjemput rezeki.