Topik Terkait: Amalan Pertama Dihisab (halaman 62)

  • Ustaz Arrazy Hasyim...
    Tausiyah
    Senin, 02 Maret 2020 - 17:39 WIB
    Dai kelahiran Payakumbuh Sumatera Barat Dr Arrazy Hasyim menjelaskan hakikat dan makna hadis-hadis bulan Rajab saat ceramah di Masjid An-Nabawi, Tangerang.
  • Berikut Ini Khasiat...
    Hikmah
    Rabu, 06 September 2023 - 17:21 WIB
    Khusus keistimewaan surat Al-Fil, Sayyid Al-Muqaddam mengatakan barangsiapa yang membacanya saat peperangan maka dia akan kuat dalam berperang.
  • Seperti Apa Pahala Membangun...
    Dunia Islam
    Kamis, 22 April 2021 - 18:47 WIB
    Seperti Apa Pahala Membangun Masjid? Maka beruntunglah orang-orang yang ketika itu juga menyumbangkan sebagian hartanya untuk pembangunan masjid.
  • Khasiat Surat Az-Zukhruf,...
    Hikmah
    Rabu, 02 Agustus 2023 - 08:45 WIB
    Bermanfaat bagi orang yang mengalami gangguan di perut atau lambungnya. Bisa menjadi doa memohon perlindungan untuk orang yang sedang hamil agar dimudahkan dalam proses melahirkan.
  • Kenali Ciri Wanita Nusyuz...
    Muslimah
    Kamis, 16 Juli 2020 - 13:24 WIB
    Terkadang di dalam rumah tangga, seorang laki-laki diuji dengan kedurhakaan istri. Di dalam istilah agama disebut dengan nusyuz. Wanita nusyz kepada suami artinya membangkang dan bersikap buruk (kitab Mujamul Wasith
  • Inilah Tempat Ibadah...
    Muslimah
    Jum'at, 31 Desember 2021 - 09:23 WIB
    Karena banyak keutamaannya, setiap muslim dianjurkan salat berjamaah di masjid. Namun bagaimana dengan shalat kaum perempuan? Bolehkah melaksanakan shalat berjamaah di masjid?
  • Amalan Yang Membuat...
    Tausyiah
    Selasa, 09 Juni 2020 - 06:16 WIB
    Bukan tidak mungkin wanita dapat dengan mudah masuk surga jika melakukan amal kebaikan dan menjauhi syirik. Hendaknya wanita juga menjauhi sifat ciri wanita yang sulit masuk surga.
  • 40 Sunnah Nabi di Bulan...
    Tausiyah
    Kamis, 17 Mei 2018 - 16:29 WIB
    Al-Habib Segaf bin Ali Alaydrus dalam kitabnya &ldquoIthaful Ikhwan&rdquo menyebutkan ada 40 sunnah-sunnah di bulan Ramadhan. Berikut lanjutan rangkumannya.
  • Model Berhias yang Terlarang...
    Muslimah
    Jum'at, 13 Mei 2022 - 10:22 WIB
    Berdandan bagi seorang wanita muslimah tidak dilarang dalam Islam, karena sesuai fitrahnya, setiap wanita pasti menginginkan tampil anggun dan cantik. Namun dalam Islam ada dandanan yang terlarang bagi seorang muslimah. Apa saja jenisnya?
  • Hari Pertama Ramadhan,...
    Dunia Islam
    Minggu, 03 April 2022 - 05:20 WIB
    Di Palestina ada tradisi yang terkait buka puasa pertama bulan ini, yaitu menyajikan hidangan yang didominasi warna hijau atau putih.
  • Khasiat Surat Al-Hasyr,...
    Hikmah
    Senin, 14 Agustus 2023 - 13:25 WIB
    Barangsiapa yang menulisnya di atas gelas kaca dan mencucinya dengan air hujan lalu meminumnya maka dia akan diberi kemudahan untuk menghapal dan juga diberi kecerdasan.
  • Begini Khasiat Surat...
    Hikmah
    Senin, 04 September 2023 - 19:05 WIB
    Khusus keistimewaan Surat Al-Adiyat, Sayyid Muhammad Taqi Al-Muqaddam mengatakan membaca surat ini dapat menyelamatkan orang yang takut, orang yang lapar, orang yang haus, dan orang yang utang.
  • Syekh Syamsuddin al-Wasil:...
    Dunia Islam
    Rabu, 03 Agustus 2022 - 16:58 WIB
    Syekh Syamsuddin al-Wasil adalah pendakwah asal Persia yang menyebarkan Islam pertama di Kediri. Beliau juga diyakini sebagai pembimbing rohani Prabu Jayabaya.
  • Lebih Afdhal Mana, Qadha...
    Tausyiah
    Kamis, 11 April 2024 - 09:00 WIB
    Setelah Puasa Ramadan, umat muslim dianjurkan menunaikan puasa sunah 6 hari di bulan Syawal. Pertanyaannya, mana yang harus didahulukan, puasa qadha Ramadan atau puasa sunah 6 hari Syawal tersebut?
  • Minum Susu, Amalan yang...
    Hikmah
    Jum'at, 14 Juli 2023 - 20:36 WIB
    Banyak kebiasaan orang-orang saleh yang bisa ditiru karena fadhilah dan manfaatnya, termasuk amalan menjelang tahun baru Islam (hijriyah). Di antara amalannya itu, yakni meminum susu putih pada malam 1 Muharram.
  • Begini Sikap Suami Ketika...
    Muslimah
    Kamis, 27 Januari 2022 - 07:15 WIB
    Jika seorang istri bersikap nusyuz, berarti kehiduapnrumah tangga sedang dalam masalah besar. Dalam suasana seperti itu, suami dituntut harus cerdas dalam mengelola situasi
  • 6 Nasihat untuk Muslimah...
    Muslimah
    Senin, 22 Mei 2023 - 09:31 WIB
    Para ulama memberi nasihat kepada para muslimah agar bersuka cita dengan anugerah agama ini, agar mereka bisa membangun istananya di surga.
  • Apakah Wanita Haid Boleh...
    Muslimah
    Selasa, 21 Desember 2021 - 10:44 WIB
    Apakah wanita haid boleh berdoa di sepertiga malam? Pertanyaan ini sering muncul karena wanita yang sedang mengalami siklus bulanan tersebut, diharamkan untuk sholat dan puasa
  • Jangan Tinggalkan Amalan...
    Tausyiah
    Minggu, 10 April 2022 - 23:18 WIB
    Bulan Ramadhan tak dapat dipisah dari amalan yang satu ini. Bahkan Allah dengan sifat Rahmah-Nya memberi pahala berlipat kepada orang yang menghidupkan amalan ini.
  • Sejarah Puasa: Rahasia...
    Tausyiah
    Selasa, 29 Maret 2022 - 15:24 WIB
    Ada kriteria yang telah terpenuhi oleh Ramadhan, sehingga bulan ini dipilih menjadi momen umat Islam berpuasa. Di bulan ini, turun Al-Quran, dasar agama Islam sekaligus mukjizat paling agung.