Topik Terkait: Doa Dipuji Orang Lain (halaman 147)

  • Bolehkah Berkurban untuk...
    Tausyiah
    Kamis, 15 Juni 2023 - 07:30 WIB
    Bolehkah berkurban untuk mayit? Pertanyaan yang sering muncul setiap menjelang Hari Raya Idul Adha 10 Zulhijjah. Yuk simak penjelasan Ustaz Muhammad Ajib berikut.
  • Surat Asy-Syuara Ayat...
    Hikmah
    Jum'at, 14 Juli 2023 - 06:10 WIB
    Ketika terkena gigitan binatang buas, maka selain pergi ke dokter untuk memeriksa, hendaklah ia dapat berdoa dengan membaca Surat Asy-Syuara ayat 130. Insya Allah, proses penyembuhan akan menjadi lebih cepat.
  • 3,7 Juta Penduduk Amerika...
    Dunia Islam
    Jum'at, 12 Mei 2023 - 09:41 WIB
    The Arab American Institute (AAI) memperkirakan 3,7 juta orang Amerika memiliki akar Arab. Nenek moyang mereka dari 22 negara di Timur Tengah dan Afrika Utara.
  • Doa yang Diajarkan Rasulullah...
    Tausyiah
    Selasa, 31 Mei 2022 - 23:55 WIB
    Ada satu doa yang diajarkan Baginda Rasulullah shallallahu alaihi wasallam diabadikan dalam Al-Quran. Fadhilah doa ini dapat melenyapkan penyakit dan kemelaratan.
  • Begini Penggunaan Kata...
    Tausyiah
    Minggu, 21 Februari 2021 - 19:43 WIB
    Ketika seseorang menyaksikan atau mendengarkan sesuatu yang tidak sesuai dengan keagungan Allah, maka dianjurkan untuk mengungkapkan Subhanallah atau Mahasuci Allah.
  • cover top ayah
    هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ ۚ عٰلِمُ الۡغَيۡبِ وَالشَّهَادَةِ‌ ۚ هُوَ الرَّحۡمٰنُ الرَّحِيۡمُ‏ (٢٢) هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ۚ اَلۡمَلِكُ الۡقُدُّوۡسُ السَّلٰمُ الۡمُؤۡمِنُ الۡمُهَيۡمِنُ الۡعَزِيۡزُ الۡجَـبَّارُ الۡمُتَكَبِّرُ‌ؕ سُبۡحٰنَ اللّٰهِ عَمَّا يُشۡرِكُوۡنَ (٢٣) هُوَ اللّٰهُ الۡخَـالِـقُ الۡبَارِئُ الۡمُصَوِّرُ‌ لَـهُ الۡاَسۡمَآءُ الۡحُسۡنٰى‌ؕ يُسَبِّحُ لَهٗ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَالۡاَرۡضِ‌ۚ وَهُوَ الۡعَزِيۡزُ الۡحَكِيۡمُ (٢٤)
    Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Yang Mengetahui yang gaib dan yang nyata, Dialah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang. Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Maharaja, Yang Mahasuci, Yang Mahasejahtera, Yang Menjaga Keamanan, Pemelihara Keselamatan, Yang Mahaperkasa, Yang Mahakuasa, Yang Memiliki Segala Keagungan, Mahasuci Allah dari apa yang mereka persekutukan. Dialah Allah Yang Menciptakan, Yang Mengadakan, Yang Membentuk Rupa, Dia memiliki nama-nama yang indah. Apa yang di langit dan di bumi bertasbih kepada-Nya. Dan Dialah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.

    (QS. Al-Hasyr Ayat 22-24)
    cover bottom ayah
  • Jangan Lewatkan! Malam...
    Tausyiah
    Sabtu, 09 Juli 2022 - 17:26 WIB
    Malam Hari Raya Idul Adha merupakan satu dari lima malam yang sangat istimewa. Pada malam ini disebut sebagai waktu mustajab untuk berdoa kepada Allah.
  • Inilah Sebab Orang Meninggal...
    Hikmah
    Jum'at, 13 Mei 2022 - 17:23 WIB
    Surat Yasin merupakan surat yang sering dibaca baik pada saat malam Jumat ataupun ketika ada orang meninggal. Kenapa kita perlu membaca Surat Yasin ketika ada orang meninggal?
  • Cara Menjauh dari Dusta...
    Hikmah
    Senin, 13 November 2023 - 11:10 WIB
    Ahli Fiqih dan hadis dari kalangan tabiin, Imam Ibrahim at-Taimi memberikan kiat dan cara menjauh dari sikap tercela yakni suka dusta dan sifat orang-orang munafik.
  • Tadabbur Al-Anfal Ayat...
    Hikmah
    Minggu, 10 Desember 2023 - 21:58 WIB
    Sungguh beruntung mereka yang bertakwa yaitu orang yang taat dan selalu memelihara perintah Allah baik dalam kesendirian maupun di tengah keramaian.
  • Antara Doa, Dizkir dan...
    Tips
    Rabu, 15 Desember 2021 - 07:52 WIB
    Dalam keseharian sebagai seorang mukmin, kita dianjurkan untuk selalu berdoa, berdzikir dan wirid. Dan ternyata dari tiga aktivitas tersebut, terdapat perbedaan. Apa saja perbedaan doa, dzikir dan wirid ini?
  • Orang Tuli dan Pikun,...
    Hikmah
    Senin, 14 Februari 2022 - 16:31 WIB
    Orang yang tuli, orang pikun, orang keterbelakangan mental, dan orang yang hidup di masa tak ada rasul yang diutus, disebut sebagai 4 golongan yang mendapat keistimewaan dari Allah Taala di Yaumil Hisab.
  • Hukum Memasuki Tempat...
    Tausyiah
    Rabu, 21 Desember 2022 - 17:35 WIB
    Hukum memasuki tempat ibadah agama lain perlu diketahui oleh umat muslim. Para ulama menjelaskannya dalam berbagai sudut pandang. Berikut penjelasannya.
  • Kisah Abu Jawad Pengurus...
    Dunia Islam
    Kamis, 29 Februari 2024 - 15:46 WIB
    Kami mengumpulkan mereka berkeping-keping, tubuh mereka berlubang-lubang sehingga seperti penembak jitu Israel menggunakannya untuk latihan sasaran.
  • Ini Orang Munafik yang...
    Tausyiah
    Minggu, 16 Januari 2022 - 16:14 WIB
    Gus Baha mengatakan munafik itu ada beberapa tingkatan. Ada levelnya. Level paling ekstrim, yaitu fi nar. Pura-pura iman, tapi hakikatnya tidak iman.
  • 5 Keutamaan Memberi...
    Tausyiah
    Sabtu, 01 April 2023 - 04:00 WIB
    Keutamaan memberi makan orang berbuka puasa bertabur pahala melimpah. Tak hanya mendapat ganjaran pahala orang yang berpuasa, tetapi juga menjadi sebab diampuninya dosa-dosa.
  • Khalifah Utsman Menolak...
    Hikmah
    Senin, 25 Desember 2023 - 05:30 WIB
    Utsman bertanya: Berikanlah pendapat kalian mengenai orang yang telah melakukan pembunuhan dalam Islam ini! ALi Ali berkata: Tidak adil membiarkan dia, dan saya berpendapat dia juga harus dibunuh.
  • Cara Imam Taqiyuddin...
    Hikmah
    Selasa, 18 Oktober 2022 - 21:50 WIB
    Cara Imam Taqiyuddin As-Subki (683-756 H) mendidik anak-anaknya layak untuk diteladani. Beliau mengambil peran pertama mendidik kesalehan dan keilmuan anak-anaknya.
  • Pembebasan Irak: Doa...
    Hikmah
    Rabu, 17 Januari 2024 - 16:50 WIB
    Di tepi sungai itu terdapat beberapa penggilingan, yang selama tiga hari menggiling makanan untuk delapan belas ribu orang anggota pasukan, sementara air sungai berwarma merah padam mengalir deras di bawahnya.
  • 7 Keutamaan Puasa Ramadhan,...
    Tausyiah
    Sabtu, 26 Maret 2022 - 17:36 WIB
    Paling tidak ada tujuh keutamaan puasa ramadhan. Ketujuh keutamaan itu sebagai bentuk penempaan jiwa sekaligus penyucian diri (tazkiyatun nafs) bagi seorang hamba.
  • Inilah Nasib Orang yang...
    Muslimah
    Senin, 21 September 2020 - 19:00 WIB
    Bakhil adalah penyakit yang biasa menjangkiti sebagian kaum perempuan, sehingga tangannya merasa berat mengeluarkan harta untuk amal kebaikan. Namun untuk masalah dunia, baik itu yang mahal maupun murah, tangannya begitu dermawan.