Topik Terkait: Hukum Minum Alkohol Tapi Tidak Mabuk (halaman 77)

  • Hukum Seni Lawak dan...
    Tausyiah
    Sabtu, 02 September 2023 - 04:06 WIB
    Rasulullah SAW kadang juga bergurau dan beliau tidak berbicara sesuatu kecuali yang haq. Beliau juga hidup bersama para sahabatnya dengan kehidupan yang fitri dan wajar
  • 3 Amalan yang Tidak...
    Tausyiah
    Sabtu, 05 Februari 2022 - 10:00 WIB
    Tiga amalan yang tidak terputus pahalanya meski orang itu sudah meninggal dunia adalah sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat, dan anak saleh yang mendoakan kedua orang tuanya.
  • Jawaban Cerdas KH Cholil...
    Tausyiah
    Jum'at, 17 September 2021 - 20:59 WIB
    Ketua MUI Pusat 2020-2025 KH Cholil Nafis memberi jawaban cerdas terkait khilafiyah soal musik. Beliau juga menanggapi cuitan netizen di akun Twitternya @cholilnafis pada Jumat (17/9/2021).
  • Perbedaan Kurban dan...
    Tips
    Senin, 05 Juni 2023 - 15:16 WIB
    Ada beberapa perbedaan kurban dan aqiqah yang perlu dipahami kaum muslimin, terutama untuk para orang tua. Perbedaan kurban dan aqiqah menjadi topik hangat menjelang Idul Adha.
  • Bagaimana Hukum Duduk...
    Tausiyah
    Rabu, 18 Desember 2019 - 15:22 WIB
    Kita sering saksikan saat mengantar jenazah ke pemakaman atau saat berziarah ada saja orang-orang yang seenaknya duduk di atas kuburan. Apa hukumnya dalam pandangan syariat?
  • cover top ayah
    هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ ۚ عٰلِمُ الۡغَيۡبِ وَالشَّهَادَةِ‌ ۚ هُوَ الرَّحۡمٰنُ الرَّحِيۡمُ‏ (٢٢) هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ۚ اَلۡمَلِكُ الۡقُدُّوۡسُ السَّلٰمُ الۡمُؤۡمِنُ الۡمُهَيۡمِنُ الۡعَزِيۡزُ الۡجَـبَّارُ الۡمُتَكَبِّرُ‌ؕ سُبۡحٰنَ اللّٰهِ عَمَّا يُشۡرِكُوۡنَ (٢٣) هُوَ اللّٰهُ الۡخَـالِـقُ الۡبَارِئُ الۡمُصَوِّرُ‌ لَـهُ الۡاَسۡمَآءُ الۡحُسۡنٰى‌ؕ يُسَبِّحُ لَهٗ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَالۡاَرۡضِ‌ۚ وَهُوَ الۡعَزِيۡزُ الۡحَكِيۡمُ (٢٤)
    Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Yang Mengetahui yang gaib dan yang nyata, Dialah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang. Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Maharaja, Yang Mahasuci, Yang Mahasejahtera, Yang Menjaga Keamanan, Pemelihara Keselamatan, Yang Mahaperkasa, Yang Mahakuasa, Yang Memiliki Segala Keagungan, Mahasuci Allah dari apa yang mereka persekutukan. Dialah Allah Yang Menciptakan, Yang Mengadakan, Yang Membentuk Rupa, Dia memiliki nama-nama yang indah. Apa yang di langit dan di bumi bertasbih kepada-Nya. Dan Dialah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.

    (QS. Al-Hasyr Ayat 22-24)
    cover bottom ayah
  • Hukum Menceritakan Dosa...
    Tausiyah
    Selasa, 31 Desember 2019 - 17:28 WIB
    Tidak ada seorang pun manusia di muka bumi yang luput dari dosa kecuali Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam (SAW) yang mashum (terjaga dari dosa).
  • Tidak Tawaf Wada karena...
    Tausyiah
    Jum'at, 24 Mei 2024 - 16:46 WIB
    Jika kalian tidak thawaf wada, maka masing-masing wajib menyembelih kurban di Makkah dan dibagikan kepada orang-orang miskin tanah suci. Sebab thawaf wada wajib atas setiap orang haji yang ingin keluar dari Makkah.
  • Batalkah Sikat Gigi...
    Tausyiah
    Jum'at, 15 Maret 2024 - 04:05 WIB
    Batalkah sikat gigi saat puasa? Pertanyaan semacam ini sering menjadi perdebatan di kalangan umat Muslim, terlebih ketika memasuki bulan Ramadan.
  • Cara Membagi Daging...
    Tips
    Senin, 27 Juni 2022 - 20:54 WIB
    Umat muslim perlu mengetahui fiqih tentang kurban terutama bagi yang berkurban pada Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah. Salah satunya cara membagi daging kurban.
  • Mewaspadai Cita Rasa...
    Muslimah
    Jum'at, 20 November 2020 - 09:02 WIB
    Setiap manusia tentunya ingin meraih kesuksesan. Dan Islam adalah agama yang menuntun umatnya untuk menjadi orang-orang yang sukses. Tidak hanya sukses di dunia namun juga sukses di akhirat.
  • Berjilbab Tapi Modelnya...
    Muslimah
    Senin, 10 Agustus 2020 - 09:43 WIB
    Sebagai seorang muslimah, hijab merupakan penjaga harga diri dan potret kemuliaannya. Sebagai perempuan yang memiliki identitas muslimah sejati serta bisa menjaga aurat dan menutup pintu kenistaan atas dirinya
  • Wawasan Kebangsaan dalam...
    Tausyiah
    Senin, 19 April 2021 - 16:43 WIB
    Pakar-pakar hukum menetapkan bahwa adat kebiasaan dalam suatu masyarakat selama tidak bertentangan dengan prinsip ajaran Islam, dapat dijadikan sebagai salah satu pertimbangan hukum.
  • Setan Lari Saat Adzan,...
    Tausyiah
    Kamis, 05 November 2020 - 22:32 WIB
    Iblis dan balatentaranya adalah musuh yang nyata bagi manusia. Mereka tidak akan berhenti menggoda manusia hingga hari kiamat datang.
  • Anjuran Mengqadha Sholat...
    Tausyiah
    Minggu, 29 Oktober 2023 - 16:44 WIB
    Bagi Anda yang pernah meninggalkan sholat wajib (sholat fardhu 5 waktu) baik karena lupa atau sengaja, maka diperintahkan untuk meng-qadhanya.
  • Kita Tidak Dapat Membenarkan...
    Tausyiah
    Minggu, 31 Maret 2024 - 14:33 WIB
    Dahulu ada orang yang menguatkan pendapat yang menyatakan bahwa planet hanya tujuh (sebagaimana pendapat ahli-ahli Falak ketika itu) dengan ayat-ayat yang menunjukkan bahwa ada tujuh langit.
  • Benarkah Pahala Bacaan...
    Tausiyah
    Kamis, 12 Desember 2019 - 21:19 WIB
    Salah satu khilafiyah yang sering dibicarakan masyarakat adalah masalah mengirim pahala bacaan Alquran untuk mayit. Berikut penjelasan Ustaz Muhammad Ajib.
  • Pemerintah Taliban Larang...
    Dunia Islam
    Senin, 31 Juli 2023 - 16:02 WIB
    Taliban menutup semua salon kecantikan yang beroperasi di Afghanistan. Putusan itu adalah pengekangan terbaru atas hak dan kebebasan perempuan dan anak perempuan Afghanistan.
  • Tumbuhnya Uban Pertanda...
    Tausyiah
    Jum'at, 05 Maret 2021 - 17:41 WIB
    Tumbuhnya uban (rambut putih) pertanda semakin dekatnya ajal seseorang. Uban biasanya menghampiri manusia di atas 35 tahun atau 40 tahun. Namun ada juga yang beruban di usia 20-an.
  • Pesan Gus Baha Agar...
    Tausyiah
    Jum'at, 04 Juni 2021 - 05:00 WIB
    Ulama ahli tafsir Gus Baha menyampaikan tips agar tidak ditanya Malaikat di alam kubur. Gus Baha menceritakan kisah Sayyidina Umar yang membentak Malaikat Munkar-Nakir.
  • Ibnu Hajar: Lailatul...
    Tausyiah
    Rabu, 20 April 2022 - 19:25 WIB
    Pakar hadis, Ibnu Hajar menyebutkan satu riwayat dari penganut paham bahwa lailatul qadar takkan datang lagi menyatakan bahwa Nabi SAW pernah bersabda malam qadr sudah tidak akan datang lagi.