Topik Terkait: Ipar Adalah Maut (halaman 8)

  • Syaikh Aidh Al Qorni...
    Tausyiah
    Kamis, 04 Mei 2023 - 11:02 WIB
    Banyak ulama yang berpendapat bahwa tawa dan senyum adalah salah satu sebab yang paling kuat yang membuat manusia agar lebih efektif dan produktif. Bahkan Imam Ibnul Jauzi (fuqaha, ahli ibadah) berkata bahwa para ulama yang mulia selalu senang dengan humor.
  • Akhlak Rasulullah SAW...
    Tausyiah
    Kamis, 14 Desember 2023 - 09:21 WIB
    Ada ungkapan populer yang menyatakan bahwa Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam adalah Al-Quran yang berjalan. Begini penjelasannya.
  • Karunia Paling Berharga...
    Tausyiah
    Jum'at, 01 Desember 2023 - 13:01 WIB
    Karunia paling berharga bagi seorang hamba adalah tauhid, dan kenikmatan paling agung adalah keistikamahan di atasnya hingga ia berjumpa dengan Tuhannya.
  • Gambaran Fisik Malaikat...
    Hikmah
    Selasa, 07 Februari 2023 - 11:52 WIB
    Gambaran fisik malaikat maut, malaikat pencabut nyawa, bisa berubah-ubah. Tergantung kepada siapa dia hadir. Hal ini bisa disimak dalam kisah Nabi Ibrahim saat berjumpa malaikat Izrail.
  • Bicara yang Baik Atau...
    Tausyiah
    Kamis, 02 Desember 2021 - 08:09 WIB
    Rasulullah SAW sendiri bahkan menjamin surga bagi siapa yang mampu menjaga lisannya. Ini sekaligus menandakan urgensi berhati-hati dalam berkata atau berbicara.
  • Haji Adalah Pintu Keberkahan...
    Tausyiah
    Jum'at, 02 Juni 2023 - 08:41 WIB
    Sesungguhnya haji adalah pintu yang memiliki keberkahan dari pintu-pintu tobat, tempat kembali kepada Allah, keluar dari dosa-dosa, dan membebaskan diri dari api neraka.
  • Cendekiawan Islam Turki...
    Hikmah
    Selasa, 11 Juli 2023 - 15:52 WIB
    Sufisme adalah arkeologi mendalam dari agama Islam. Ini adalah upaya para sufi untuk memahami, menginternalisasi dan secara aktif menghayati inti dari tradisi Islam.
  • Tak Melulu Soal Serius,...
    Hikmah
    Kamis, 22 Juni 2023 - 13:57 WIB
    Banyak ulama yang berpendapat bahwa tawa dan senyum adalah salah satu sebab yang paling kuat yang membuat manusia agar lebih efektif dan produktif.
  • 3 Makna Puasa sebagai...
    Tausyiah
    Sabtu, 15 April 2023 - 08:19 WIB
    Dalam Islam, ibadah puasa ternyata adalah perisai yang akan melindungi seorang hamba dari api neraka di akhirat kelak. Begini penjelasannya!
  • Generasi Terbaik Adalah...
    Tausyiah
    Sabtu, 16 Mei 2020 - 03:45 WIB
    Kurun Rasulullah dan kurun para sahabatnya ialah sebaik-baik kurun secara mutlak. Tidak ada kurun yang lebih baik daripada kurun mereka. Lalu bagaimana kurun saat ini?
  • Syeikh Ahmad Al-Mishri:...
    Tausiyah
    Selasa, 03 Maret 2020 - 11:31 WIB
    Ulama asal Mesir yang kini bermukim di Jakarta, Syeikh Ahmad Al-Mishri memberi tanggapan terkait keberadaan virus Corona yang saat ini menjadi perbincangan hangat.
  • Benarkah Meninggal di...
    Hikmah
    Sabtu, 25 Mei 2024 - 05:15 WIB
    Benarkan meninggal di Tanah Suci adalah kemuliaan? Pertanyaan ini banyak ditanyakan oleh setiap muslim, terutama bagi yang hendak menunaikan ibadah Haji atau Umrah.
  • Keberuntungan Seorang...
    Tips
    Kamis, 08 September 2022 - 11:02 WIB
    Sungguh, sangatlah beruntung seseorang yang telah mendapat hidayah dari Allah. Kenapa demikian? Karena, tidak banyak kaum muslimin yang diberi hadiah hidayah oleh Allah Subhanahu wa taala.
  • Berlemah Lemah Lembut...
    Muslimah
    Selasa, 05 Januari 2021 - 09:00 WIB
    Termasuk akhlak yang dipuji Rasulullah Shallahu alaihi wa aallam adalah akhlak sesorang laki-laki kepada perempuan. Rasulullah senantiasa memberikan wasiat agar berbuat baik kepada kaum perempuan.
  • Bacakan Yasin Saat Sakaratul...
    Tausyiah
    Kamis, 30 September 2021 - 05:15 WIB
    Baca Yasin (terdiri atas 83 ayat) adalah amalan yang cukup familiar bagi muslim di Indonesia. Dalam satu riwayat, Yasin dapat meringankan orang yang sedang Sakaratul Maut.
  • Ustaz Milenial Najmi...
    Dunia Islam
    Senin, 04 April 2022 - 18:57 WIB
    Ustaz Milenial Najmi Al Malik menyebut puasa di masa pandemi Covid-19 merupakan anugerah dari Allah SWT. Di mana umat Islam tidak lagi memikirkan diri sendiri dan keluarga melainkan berbagi dengan yang lain dan berharap agar pandemi segera berakhir.
  • Buah dari Puasa adalah...
    Tausiyah
    Senin, 11 Juni 2018 - 17:26 WIB
    Sungguh, perjalanan waktu yang sangatlah cepat. Ramadhan yang baru saja datang kepada kita, kini berada di ambang kepergiannya.
  • Stafsus Menag: Paling...
    Dunia Islam
    Minggu, 04 Juni 2023 - 17:36 WIB
    Multikulturalisme merupakan bagian dari program prioritas Kementerian Agama (Kemenag) yakni moderasi beragama. Tujuannya agar kehidupan beragama di Indonesia menjadi berkualitas dan lebih baik.
  • Zikir Adalah Tujuan...
    Tausyiah
    Senin, 20 Mei 2024 - 05:15 WIB
    Allah SWT telah mensyariatkan ibadah haji atas hamba-hambaNya untuk mengingatNya. Zikir adalah tujuan dari haji juga tujuan dari semua ketaatan. Ibadah tidak disyariatkan kecuali karena-Nya.
  • KH Muammar Bakry: Menjaga...
    Dunia Islam
    Senin, 12 Juli 2021 - 13:34 WIB
    Menjaga jiwa merupakan bagian terpenting yang asasi atau pokok dalam syariat Islam. Menjaga jiwa ini nilainya sama halnya dengan menjaga agama, akal pikiran, harta dan juga keturunan.