Topik Terkait: Kisah Kematian Iblis (halaman 500)

  • Hadis Arbain: Janganlah Engkau Marah
    Tips
    Kamis, 16 November 2023 - 10:16 WIB
    Berikut ini adalah hadis Arbain ke-16 dari 42 daftar hadis Arbain karangan Imam Nawawi. Meski bernama Arban (berarti 40), kitab ini tak memuat hadis dengan jumlah persis 40, melainkan 42 hadis.
  • Apakah Orang Kafir Boleh Masuk Tanah Haram? Simak Penjelasan Lengkapnya
    Hikmah
    Kamis, 16 November 2023 - 17:37 WIB
    Tanah Haram atau Masjidil Haram di Makkah dan Madinah menjadi tempat istimewa bagi setiap muslim. Saking istimewanya, bahkan hingga disebutkan jika orang kafir tidak diperbolehkan masuk ke dalamnya.
  • Mengapa Al-Quran Tidak Menyebut Dajjal Ternyata Ini Alasannya!
    Hikmah
    Kamis, 16 November 2023 - 17:20 WIB
    Dajjal merupakan sosok manusia yang akan membawa fitnah besar di akhir zaman sekaligus tanda dekatnya Hari Kiamat. Mengapa Al-Quran tidak menyebut Dajjal? Mari simak ulasan berikut ini.
  • 3 Pelajaran Penting dari Kemenangan Palestina di Era Shalahuddin Al-Ayyubi yang Penting Diketahui Umat Islam
    Hikmah
    Jum'at, 17 November 2023 - 11:08 WIB
    Kaum muslimin harus mengambil pelajaran dari setiap peperangan yang terjadi, agar kemenangan selalu berada di pihak umat Islam. Termasuk dalam melihat penjajahan yang dilakukan Yahudi Israil terhadap penduduk Palestina.
  • Hadis Arbain: Setiap Persendian Ada Sedekahnya
    Tips
    Jum'at, 17 November 2023 - 11:09 WIB
    Berikut ini adalah hadis Arbain ke-26 dari 42 daftar hadis Arbain karangan Imam Nawawi . Meski bernama Arban (berarti 40), kitab ini tak memuat hadis dengan jumlah persis 40, melainkan 42 hadis.
  • cover top ayah
    اِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ اذۡكُرۡ نِعۡمَتِىۡ عَلَيۡكَ وَعَلٰى وَالِدَتِكَ‌ ۘ اِذۡ اَيَّدْتُكَ بِرُوۡحِ الۡقُدُسِ تُكَلِّمُ النَّاسَ فِىۡ الۡمَهۡدِ وَكَهۡلًا ‌ ۚوَاِذۡ عَلَّمۡتُكَ الۡـكِتٰبَ وَالۡحِكۡمَةَ وَالتَّوۡرٰٮةَ وَالۡاِنۡجِيۡلَ‌ ۚ وَاِذۡ تَخۡلُقُ مِنَ الطِّيۡنِ كَهَيْئَةِ الطَّيۡرِ بِاِذۡنِىۡ فَتَـنۡفُخُ فِيۡهَا فَتَكُوۡنُ طَيۡرًۢا بِاِذۡنِىۡ‌ وَ تُبۡرِئُ الۡاَكۡمَهَ وَالۡاَبۡرَصَ بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ تُخۡرِجُ الۡمَوۡتٰى بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ كَفَفۡتُ بَنِىۡۤ اِسۡرَآءِيۡلَ عَنۡكَ اِذۡ جِئۡتَهُمۡ بِالۡبَيِّنٰتِ فَقَالَ الَّذِيۡنَ كَفَرُوۡا مِنۡهُمۡ اِنۡ هٰذَاۤ اِلَّا سِحۡرٌ مُّبِيۡنٌ
    Dan ingatlah ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu sewaktu Aku menguatkanmu dengan Rohulkudus. Engkau dapat berbicara dengan manusia pada waktu masih dalam buaian dan setelah dewasa. Dan ingatlah ketika Aku mengajarkan menulis kepadamu, (juga) Hikmah, Taurat dan Injil. Dan ingatlah ketika engkau membentuk dari tanah berupa burung dengan seizin-Ku, kemudian engkau meniupnya, lalu menjadi seekor burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau menyembuhkan orang yang buta sejak lahir dan orang yang berpenyakit kusta dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau mengeluarkan orang mati (dari kubur menjadi hidup) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuhmu) di kala waktu engkau mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata, Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata.

    (QS. Al-Maidah Ayat 110)
    cover bottom ayah
  • Tabayyun untuk Menangkal Hoaks dan Menghindari Permusuhan
    Tausyiah
    Minggu, 19 November 2023 - 12:30 WIB
    Saking pentingnya Tabayyun ini, Allah menurunkan satu ayat yang memerintahkan kaum mukmin untuk meneliti berita yang diterima dari orang lain, yaitu Surat Al-Hujurat Ayat 6.
  • Tulisan di Tembok Gaza Palestina Sampaikan Pesan Menyentuh untuk Dunia
    Dunia Islam
    Rabu, 22 November 2023 - 00:10 WIB
    Tembok bangunan di Gaza menjadi media bagi warga Palestina untuk menyampaikan pesan kepada dunia. Ada banyak tulisan di tembok-tembok Gaza setelah Israel memutus akses internet di wilayah itu.
  • Inilah Waktu-waktu Mustajab untuk Berdoa yang Penting Diketahui
    Tips
    Rabu, 22 November 2023 - 17:57 WIB
    Ketika berdoa atau bermunajat tentu kita harus mengetahui kapan waktu-waktu mustajab untuk berdoa. Dalam berbagai riwayat, Rasulullah SAW memberitahukan waktu-waktu mustajab tersebut.
  • Beda Pendapat Ulama tentang Definisi Hadis Qudsi: Apa Bedanya dengan Al-Quran?
    Hikmah
    Kamis, 23 November 2023 - 09:15 WIB
    Al-Jurjani dalam kitab at-Tarifat menjelaskan, hadis qudsi adalah hadis yang secara makna datang dari Allah, sementara redaksinya dari Rasulullah SAW.
  • Warga Israel Etnis Palestina Saban Hari Diintimidasi: Pilih Jadi Orang Israel atau Teroris!
    Dunia Islam
    Kamis, 23 November 2023 - 08:56 WIB
    Warga Palestina di Israel mendapat ancaman dan intimidasi saban hari. Ultimatum seperti Anda harus memilih menjadi orang Israel atau menjadi teroris bersama Hamas, sering diulang-ulang di media Israel.
  • Doa-doa untuk Meredakan Anak yang Tantrum
    Tips
    Kamis, 23 November 2023 - 12:30 WIB
    Anak atau bayi Anda tiba-tiba tantrum, adalah fase yang biasa dialami seorang ibu yang memiliki anak balita atau anak belum baligh. Berikut doa yang bisa diamalkan agar anak tidak tantrum ini.
  • Khotbah Jumat: Kemenangan Palestina di Era Shalahuddin Al-Ayyubi
    Tausyiah
    Jum'at, 24 November 2023 - 06:40 WIB
    Khotbah Jumat kali ini masih membahas tema perjuangan Palestina melawan penindasan Israel. Hari ini kita memasuki 10 Jumadil Awal 1445 Hijriyah bertepatan Jumat 24 November 2023.
  • 7 Adab Sebelum Tidur, Utamakan Tidur Menghadap Kiblat
    Tips
    Selasa, 07 November 2023 - 19:59 WIB
    Agar tidur bernilai ibadah dan diberkahi Allah, hendaknya memperhatikan adab-adabnya. Salah satu adabnya adalah tidur menghadap kiblat.
  • Hak-hak Istri yang Wajib Ditunaikan Suaminya
    Muslimah
    Selasa, 07 November 2023 - 10:27 WIB
    Seorang istri memiliki hak-hak tertentu yang ia harus dapat dari suaminya bahkan wajib ditunaikan oleh sang suami. Apa saja hak yang harus ditunaikan suami kepada istri tersebut?
  • Keutamaan dan Manfaat Menjaga Pandangan Bisa Menutup Pintu Neraka, Begini Penjelasannya
    Hikmah
    Selasa, 07 November 2023 - 10:38 WIB
    Syariat memerintahkan kepada umat Islam agar menahan pandangan dari hal-hal yang diharamkan. Kalau tidak waspada, bisa saja mata kita setiap harinya akan terjebak dalam perbuatan zina.
  • Dibilang Keturunan Kabilah Tartar Kuno, Begini Jawaban Yahudi Israel
    Dunia Islam
    Selasa, 07 November 2023 - 09:30 WIB
    Kalangan Yahudi Israel mengklaim bahwa tes genetik dan penelitian membuktikan bahwa komunitas Yahudi yang berbeda memiliki penanda DNA yang sama.
  • Faktanya Yahudi Telah Terlepas dari Bani Israil, Begini Penjelasannya
    Hikmah
    Selasa, 07 November 2023 - 09:50 WIB
    Yahudi telah terlepas dari Bani Israil, disebabkan kekufuran mereka semenjak masa Bani Israil. Yakni, sebagaimana terpisahnya Nabi Ibrahim as dari bapaknya, Azar.
  • Tafsir Surat Al Waqiah Ayat 35-38 : Sosok Bidadari Surga, Salah Satunya Berasal dari Bumi
    Muslimah
    Rabu, 08 November 2023 - 11:32 WIB
    Tafsir surat al Waqiah ayat 35 hingga 38 menggambarkan tentang sosok bidadari surga. Bidadari surga ini ada yang berasal dari bumi, dan dialah wanita-wanita yang bertakwa dan saleha.
  • 4 Rencana Umum dalam Konspirasi Para Tokoh Freemasonry
    Dunia Islam
    Kamis, 09 November 2023 - 21:24 WIB
    Menggunakan taktik suap dengan uang, di samping memakai sarana kebebasan seks, dalam upaya menggaet tokoh yang punya kedudukan penting yang bisa dijadikan sasaran Konspirasi.
  • Membaca Surat Yasin dan Doa Ziarah Kubur
    Tips
    Senin, 13 November 2023 - 13:46 WIB
    Bacaan Surat Yasin dan doa ziarah kubur, merupakan amalan yang dapat dilakukan ketika akan ziarah ke kuburan atau area pemakaman. Bagaimana manfaat Surat Yasin saat ziarah kubur ini?