Topik Terkait: Larangan Menggulung Celana (halaman 3)

  • Inilah Hal-hal yang Dilarang di Bulan Dzulhijjah
    Tips
    Rabu, 29 Juni 2022 - 12:15 WIB
    Ada banyak amalan yang dianjurkan dilaksanakan di bulan Dzulhijjah, namun ada juga beberapa larangan yang tidak boleh dilakukan di bulan tersebut. Apa saja amalan yang dilarang di salah satu bulan haram atau bulan istimewa itu?
  • Mengenal Hari Tasyrik, Hari Setelah Iduladha dan Bagaimana Amalannya?
    Tausyiah
    Kamis, 29 Juni 2023 - 09:20 WIB
    Setelah melaksanakan salat Iduladha, umat Islam mengisi hari Tasyrik (tanggal 11, 12, dan 13 Dzulhijjah (kalender Islam). Pada hari tersebut seluruh jemaah haji di Tanah Suci melaksanakan lempar jumrah, sedangkan di negeri lain umat Islam sedang melaksanakan penyembelihan kurban.
  • Larangan Memotong Kuku dan Rambut untuk Shohibul Qurban
    Hikmah
    Senin, 19 Juni 2023 - 16:59 WIB
    Larangan memotong kuku dan rambut untuk shohibul qurban didasarkan hadis yang diriwayatkan oleh Imam Muslim. Hanya saja, hadis ini memicu perdebatan di antara para ulama.
  • Jakarta Darurat Polusi, Ini Pandangan Islam Tentang Pencemaran Lingkungan
    Tausyiah
    Rabu, 16 Agustus 2023 - 14:19 WIB
    Buruknya polusi udara di Jakarta kini menjadi perbincangan hangat di Tanah Air. Berikut pandangan Islam terhadap pencemaran dan perusakan lingkungan.
  • Larangan Pemain Sepak Bola Berjilbab, Cara Mengontrol Tubuh Muslimah?
    Dunia Islam
    Rabu, 12 Juli 2023 - 16:12 WIB
    Isu pelarangan hijab dari olahraga basket, tinju, renang, dan banyak olahraga lainnya bukan hal baru. Ada pola yang sederhana: itu adalah cara terus mengontrol tubuh wanita Muslim.
  • Rahasia Surat adh-Dhuha, Melapangkan Hati Nabi dan Larangan Menyakiti Peminta-minta
    Tips
    Rabu, 26 Oktober 2022 - 09:57 WIB
    Surat adh-Dhuha diturunkan untuk membuktikan dan mengabarkan kecintaan serta kepedulian dari Allah Subhanahu wa Taala terhadap perjuangan dakwah Rasulullah Shallalahu alaihi wa Sallam.
  • Mengapa Umat Islam Dilarang Menyakiti Perempuan? Inilah Alasannya
    Muslimah
    Jum'at, 18 Maret 2022 - 17:24 WIB
    Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa Sallam, mewanti-wanti agar kaum muslimin jangan menyakiti perempuan. Peringatan keras itu disampaikan Nabi dalam sebuah kesempatan
  • Inilah Hikmah Larangan Sholat Bagi Wanita Haid
    Muslimah
    Minggu, 22 Mei 2022 - 05:15 WIB
    Saat mengalami siklus bulanan atau tengah haid, kaum wanita muslimah dilarang atau terlarang melaksanakan ibadah sholat, baik sholat fardhu maupun sunnah. Apa sebenarnya hikmah dari larangan menjalankan kewajiban yang diterima wanita haid ini?
  • Tak Percaya Adanya Dzurriyah Nabi Muhammad? Simak Ulasan Berikut
    Hikmah
    Senin, 30 Oktober 2023 - 22:29 WIB
    Dzurriyah Nabi Muhammad SAW adalah mereka yang memiliki nasab tersambung kepada Rasulullah SAW melalui Sayyidah Fathimah Az-Zahra radhiyallahu anha.
  • Peringatan Al-Quran Agar Tidak Bermegah-megahan
    Tausyiah
    Senin, 27 Juni 2022 - 23:58 WIB
    Gaya hidup mewah dan glamor pada zaman sekarang sudah dianggap biasa oleh sebagian orang. Inilah yang dikhawatirkan oleh Nabi Muhammad menimpa umatnya
  • Larangan Mencela Suatu Penyakit
    Tips
    Rabu, 07 Juli 2021 - 17:35 WIB
    Ketika kita sedang sakit, secara tidak sadar terkadang kita mencela atau mencaci rasa sakit/penyakit itu. Padahal, dibalik rasa sakit itu selalu ada hikmah yang Allah berikan kepada hamba-hambanya.
  • Larangan Membenci dan Menyakiti Ahlul Bait Rasulullah
    Tausyiah
    Rabu, 11 November 2020 - 08:05 WIB
    Bagi yang ingin menyelamatkan imannya, hendaklah berhati-hati jangan sampai membenci apalagi memusuhi salah seorang dari Ahlul Bait Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam.
  • Perhatikan! Kewajiban dan Larangan Bila Sedang Berihram
    Tips
    Jum'at, 16 Juni 2023 - 08:35 WIB
    Saat berihram antara lain dilarang rafat yakni berkata buruk, bercumbu mesra dan berhubungan dengan istri Fusuq (melanggar perintah agama), jidal (berbantah-bantahan), dan perbuatan maksiat.
  • Larangan Menyakiti Orang Lain
    Muslimah
    Jum'at, 11 Juni 2021 - 17:00 WIB
    Seorang Muslim diajarkan untuk tidak melakukan perbuatan zalim atau menyakiti orang lain, termasuk aniaya bagi dirinya sendiri. Allah Subhanahu wa taala bahkan menyebut akan memberi azab bagi orang yang zalim.
  • Benarkah Menikah di Bulan Muharram Dilarang dalam Islam?
    Muslimah
    Kamis, 06 Juli 2023 - 15:32 WIB
    Menikah di bulan Muharram bagi sebagian kalangan terutama masyarakat di Pulau Jawa sangat ditabukan atau dilarang, terutama di bulan Suro atau hari Asyura (hari ke-10 bulan Muharram). Benarkah demikian?
  • Penting yang Mana: Meninggalkan Larangan atau Melakukan Ketaatan?
    Tausyiah
    Senin, 28 September 2020 - 05:16 WIB
    Diriwayatkan dari Abu Hurairah r.a, Rasulullah SAW bersabda, hindarilah perkara-perkara yang diharamkan, niscaya engkau akan menjadi manusia yang paling baik dalam beribadah
  • Larangan Membuka Aib dan Mencari-cari Kesalahan Orang Lain
    Tausyiah
    Selasa, 27 September 2022 - 22:18 WIB
    Membuka aib sesama muslim dan mencari kesalahan orang lain merupakan perbuatan tercela yang amat dibenci Allah dan Rasul-Nya. Dalam Al-Quran, halini disebut Tajassus.
  • 10 Larangan Saat Puasa Ramadan, Nomor Terakhir Sering Diperdebatkan
    Tausyiah
    Selasa, 28 Maret 2023 - 03:02 WIB
    Puasa Ramadan tidak hanya sebatas menahan makan dan minum saja. Ada banyak larangan yang harus dijauhi agar puasa kita bernilai di sisi Allah. Berikut 10 larangan saat puasa Ramadan.
  • Menikah di Bulan Suro, Benarkah Dilarang Atau Hanya Mitos?
    Hikmah
    Selasa, 30 November 2021 - 23:25 WIB
    Menikah di Bulan Suro bagi sebagian masyarakat Indonesia khususnya Jawa merupakan hal terlarang untuk menggelar hajatan. Benarkah dilarang atau hanya mitos?
  • Akibat Panik, Thoun: Diperintah 1000, yang Terjadi 50.000 Korban
    Hikmah
    Selasa, 07 April 2020 - 17:19 WIB
    Kenapa dalam dua tahun kalian memakan begitu banyak korban sampai 50 ribu orang yang meninggal? Bukannya kalian janji hanya memakan korban seribu orang?