Topik Terkait: Surat Al Kafirun Lengkap Latin Dan Arab (halaman 112)

  • Salju Turun di Arab...
    Tausyiah
    Selasa, 16 Maret 2021 - 16:41 WIB
    Salju turun di Arab Saudi pertanda Kiamat sudah dekat? Peristiwa langka ini membuat penduduk Arab berbondong-bondong ke Kota Tabuk untuk melihat turunnya salju pada Kamis (18/2/2021) dini hari.
  • Al-Qardhawi: Islam Tidak...
    Tausyiah
    Kamis, 04 Mei 2023 - 16:00 WIB
    Syaikh Yusuf al-Qardhawi mengatakan Islam tidak suka jika dakwahnya itu hanya semata-mata pemikiran (konsep) di kepala saja, atau impian di benak para dai.
  • Doa Perayaan Rebo Wekasan:...
    Tips
    Rabu, 28 Agustus 2024 - 11:59 WIB
    Doa perayaan Rabu Wekasan dilakukan setelah salat 4 rakaat. Hal ini disampaikan KH M. Djamaluddin Ahmad dalam kitab Al-Risalah Al-Badiah yang menganjurkan salat 4 rakaat.
  • Hakikat Wakaf dan Amal...
    Tausyiah
    Selasa, 04 Juli 2023 - 05:15 WIB
    Di antara persoalan penting yang ditekankan dalam Islam adalah sedekah jariyah. Yakni sedekah yang terus menerus bermanfaat sampai setelah matinya orang yang memberi sedekah.
  • Pola Makanan Sehat Menurut...
    Muslimah
    Minggu, 05 Juli 2020 - 07:21 WIB
    Islam sangat memerhatikan pola makanan sehat. Tidak hanya baik secara unsur tapi juga harus halal secara zat dan perolehannya. Dalam Islam, tidak semua makanan atau minuman boleh dimakan. Ada yang diharamkan oleh Allah Taala.
  • cover top ayah
    وَوَصَّيۡنَا الۡاِنۡسَانَ بِوَالِدَيۡهِ اِحۡسَانًا‌ ؕ حَمَلَـتۡهُ اُمُّهٗ كُرۡهًا وَّوَضَعَتۡهُ كُرۡهًا‌ ؕ وَحَمۡلُهٗ وَفِصٰلُهٗ ثَلٰـثُوۡنَ شَهۡرًا‌ ؕ حَتّٰٓى اِذَا بَلَغَ اَشُدَّهٗ وَبَلَغَ اَرۡبَعِيۡنَ سَنَةً  ۙ قَالَ رَبِّ اَوۡزِعۡنِىۡۤ اَنۡ اَشۡكُرَ نِعۡمَتَكَ الَّتِىۡۤ اَنۡعَمۡتَ عَلَىَّ وَعَلٰى وَالِدَىَّ وَاَنۡ اَعۡمَلَ صَالِحًا تَرۡضٰٮهُ وَاَصۡلِحۡ لِىۡ فِىۡ ذُرِّيَّتِىۡ ؕۚ اِنِّىۡ تُبۡتُ اِلَيۡكَ وَاِنِّىۡ مِنَ الۡمُسۡلِمِيۡنَ
    Dan Kami perintahkan kepada manusia agar berbuat baik kepada kedua orang tuanya. Ibunya telah mengandungnya dengan susah payah, dan melahirkannya dengan susah payah (pula). Masa mengandung sampai menyapihnya selama tiga puluh bulan, sehingga apabila dia (anak itu) telah dewasa dan umurnya mencapai empat puluh tahun dia berdoa, Ya Tuhanku, berilah aku petunjuk agar aku dapat mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau limpahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku dapat berbuat kebajikan yang Engkau ridhai; dan berilah aku kebaikan yang akan mengalir sampai kepada anak cucuku. Sesungguhnya aku bertobat kepada Engkau dan sungguh, aku termasuk orang muslim.

    (QS. Al-Ahqaf Ayat 15)
    cover bottom ayah
  • Ini Dalil Mendoakan...
    Tausyiah
    Senin, 12 Juli 2021 - 19:47 WIB
    Anjuran mendoakan mayit merupakan bagian dari perintah syariat. Ada yang bertanya, apakah ada dasar hukum mendoakan orang yang meninggal dengan membaca Surah Al-Fatihah?
  • Penyebab Seseorang Diikuti...
    Tips
    Selasa, 12 Oktober 2021 - 05:15 WIB
    Kalangan paranormal menyebut untuk mendapatkan khodam, bisa melalui beberapa cara, salah satunya dengan puasa dan wirid atau amalan penarik khusus khodam tertentu kehendaki.
  • Berinfak tapi Tercela,...
    Tausyiah
    Minggu, 09 Juli 2023 - 05:40 WIB
    Umat Islam wajib menjaga dan memerhatikan prinsip-prinsip dasar dalam berinfak. Dia menyebut 4 prinsip dasar tersebut. Salah satunya, keseimbangan antara pemasukan dan pengeluaran.
  • Bacakan Al-Mu’awwidzaat...
    Muslimah
    Selasa, 29 September 2020 - 18:57 WIB
    Setiap orang tua dianjurkan untuk sering mendoakan perlindungan untuk sang anak di waktu pagi dan sore, atau di waktu kapan pun, jika kita mampu. Hal ini dengan berbagai macam doa perlindungan.
  • Kisah Raja Sriwijaya...
    Dunia Islam
    Minggu, 07 Agustus 2022 - 19:37 WIB
    Kisah Raja Sriwijaya mengirim surat kepada Khalifah Umar bin Abdul Aziz menjadi bagian penting teori Arab tentang masuknya Islam ke Nusantara atau Indonesia.
  • 6 Tanda Kebesaran Allah...
    Hikmah
    Minggu, 27 Maret 2022 - 08:05 WIB
    Penciptaan alam semesta berikut isinya perlu direnungkan kaum muslimin agar menambah keimanan kita kepada Allah. Ada 6 tanda kebesaran Allah yang wajib kita syukuri.
  • Keutamaan Menghafal...
    Tausyiah
    Jum'at, 09 Juni 2023 - 05:10 WIB
    Keutamaan menghafal Surat Al-Kahfi Ayat 1-10 termasuk amalan yang dianjurkan. Apalagi Hadis-hadis keutamaan Surat Al-Kahfi telah disepakati kesahihannya oleh para ulama.
  • Al-Fatih Siapkan 400...
    Hikmah
    Jum'at, 17 Juli 2020 - 20:12 WIB
    Sultan memperkuat kekuatan militer Utsmani dari segi personil hingga jumlahnya mencapai 250.000 mujahid. Armada angkatan laut juga diperkuat dengan 400 unit kapal.
  • Ayat yang Melarang Pelacuran,...
    Tausyiah
    Rabu, 31 Juli 2024 - 14:48 WIB
    Islam tidak memperkenankan seseorang dengan bebas untuk menyewakan kemaluannya. Nabi melarang mencari mata pencaharian dengan usaha yang kotor ini, betapa pun tingginya bayaran yang diperoleh.
  • Keutamaan Berzikir dan...
    Tips
    Kamis, 24 Agustus 2023 - 20:42 WIB
    Keutamaan berzikir mengingat Allah sangat banyak, di antaranya dapat mendatangkan kebahagiaan dan kedamaian. Hati menjadi tenang, tidak gelisah, tidak takut ataupun khawatir.
  • 5 Puasa Sunnah di Bulan...
    Tips
    Kamis, 01 Juni 2023 - 05:10 WIB
    Puasa sunnah di bulan Juni 2023 bertepatan dengan dua bulan haram yaitu Zulkaidah dan Zulhijjah. Pada bulan ini umat Islam akan melaksanakan puasa Arafah dan Tarwiyah.
  • Dua Macam Manusia Menurut...
    Tausyiah
    Minggu, 06 Desember 2020 - 05:00 WIB
    Bersyukurnya anasir tubuh atas rahmat berupa digunakannya anasir tubuh itu untuk menunaikan perintah-perintah Allah dan mencegah diridari hal-hal yang haram, dari kekejian dan dosa.
  • Keutamaan Doa Orang...
    Tips
    Rabu, 08 November 2023 - 12:25 WIB
    Janji Allah Subhanahu wa taala kepada orang-orang yang terzalimi atau teraniaya sangat indah. Bahkan dikatakan bahwa Allah akan dengan senang hati segera menjabah doa kaum yang terzalimi ini tanpa syarat apapun.
  • Bacaan Ratib Al Aydrus...
    Tips
    Selasa, 09 Januari 2024 - 12:03 WIB
    Bacaan Ratib Al Aydrus Lengkap adalah susunan doa yang dikarang oleh wali qutub Habib Abdullah bin Abu Bakar As-Sakran Al-Akbar, yang lahir di Tarim (Yaman) pada 10 Dzulhijjah 811 H, dan wafat di tahun 865 H (1445 M).
  • Kisah di Dalam Surat...
    Muslimah
    Kamis, 04 Juli 2024 - 18:25 WIB
    Ada serangkaian kisah menarik yang bisa dibaca dalam Surat At-Tahrim. Surat yang terletak di akhir juz 28 ini merupakan surat yang Allah turunkan untuk mengingatkan nabi dan istri-istrinya. Kisah apa saja?