Topik Terkait: Tentara (halaman 56)

  • Para Ulama Apabila Hendak...
    Tausyiah
    Selasa, 22 September 2020 - 16:58 WIB
    Dulu, para ulama setiap kali menjelang tidur, badan mereka gemetar, jantung berdegup kencang, keringat dingin membasahi tubuh mereka. Apa sebab?
  • Tragedi Perang Jembatan...
    Hikmah
    Selasa, 22 September 2020 - 14:18 WIB
    Pada saat kalah dalam Perang Mutah, penduduk Madinah berdatangan menaburkan tanah kepada pasukan itu seraya mengatakan: Hai orang-orang pelarian! Kamu lari dari jalan Allah!
  • 10 Sahabat Nabi yang...
    Hikmah
    Selasa, 22 September 2020 - 21:17 WIB
    Dari ratusan ribu jumlah sahabat Nabi, ada 10 sahabat yang dijamin masuk surga lewat lisan Nabi Muhammad. Siapa saja mereka? Berikut sabda Nabi yang diriwayatkan Imam At-Tirmidzi.
  • Perlunya Peran Juru...
    Tausyiah
    Selasa, 22 September 2020 - 21:51 WIB
    Agama dapat memainkan peran penting dalam pemberantasan korupsi termasuk pada aspek pencegahan korupsi. Caranya dengan meningkatkan peran serta institusi atau lembaga keagamaan.
  • Ummu Salamah : Perempuan...
    Muslimah
    Rabu, 23 September 2020 - 09:30 WIB
    Kaum perempuan mempunyai peran penting dalam dunia periwayatan hadis. Banyak perempuan-perempuan yang meriwayatkan hadis Nabi SAW, baik itu para istri Rasulullah, maupun para sahabat perempuan yang lainnya.
  • cover top ayah
    وَقُلْ لِّـلۡمُؤۡمِنٰتِ يَغۡضُضۡنَ مِنۡ اَبۡصَارِهِنَّ وَيَحۡفَظۡنَ فُرُوۡجَهُنَّ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا مَا ظَهَرَ مِنۡهَا‌ وَلۡيَـضۡرِبۡنَ بِخُمُرِهِنَّ عَلٰى جُيُوۡبِهِنَّ‌ۖ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا لِبُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اٰبَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اٰبَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اَخَوٰتِهِنَّ اَوۡ نِسَآٮِٕهِنَّ اَوۡ مَا مَلَـكَتۡ اَيۡمَانُهُنَّ اَوِ التّٰبِعِيۡنَ غَيۡرِ اُولِى الۡاِرۡبَةِ مِنَ الرِّجَالِ اَوِ الطِّفۡلِ الَّذِيۡنَ لَمۡ يَظۡهَرُوۡا عَلٰى عَوۡرٰتِ النِّسَآءِ‌ۖ وَلَا يَضۡرِبۡنَ بِاَرۡجُلِهِنَّ لِيُـعۡلَمَ مَا يُخۡفِيۡنَ مِنۡ زِيۡنَتِهِنَّ‌ ؕ وَتُوۡبُوۡۤا اِلَى اللّٰهِ جَمِيۡعًا اَيُّهَ الۡمُؤۡمِنُوۡنَ لَعَلَّكُمۡ تُفۡلِحُوۡنَ
    Dan katakanlah kepada para perempuan yang beriman, agar mereka menjaga pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali yang (biasa) terlihat. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putra-putra mereka, atau putra-putra suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara perempuan mereka, atau para perempuan (sesama Islam) mereka, atau hamba sahaya yang mereka miliki, atau para pelayan laki-laki (tua) yang tidak mempunyai keinginan (terhadap perempuan) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat perempuan. Dan janganlah mereka menghentakkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertobatlah kamu semua kepada Allah, wahai orang-orang yang beriman, agar kamu beruntung.

    (QS. An-Nur Ayat 31)
    cover bottom ayah
  • Al-Qasim: Derita Panjang...
    Hikmah
    Rabu, 23 September 2020 - 13:35 WIB
    Orang-orang banyak belajar kepada cucu Abu Bakar Ash-Shiddiq ini dengan penuh perhatian. Sementara beliau memberikan ilmunya tanpa pamrih atau jual mahal.
  • 5 Sikap Terbaik Menyikapi...
    Tausyiah
    Rabu, 23 September 2020 - 21:43 WIB
    Tak hanya Indonesia, seluruh dunia pun ikut merasakan dampak wabah Covid-19. Bagaimanakah sikap bijaksana dalam menghadapi wabah seperti ini?
  • Paparan Lengkap UAH...
    Tausyiah
    Kamis, 24 September 2020 - 10:41 WIB
    Dai yang juga Direktur Quantum Akhyar Institute itu membeberkan bagaimana ia melakukan risetnya hingga menemukan herbal Covid-19 yang bersumber dari Hadis Nabi itu.
  • Kaisar Romawi Sumbang...
    Hikmah
    Kamis, 24 September 2020 - 13:39 WIB
    Kaisar Romawi mendengar rencana pemugaran dan perluasan masjid Nabawi, maka dia mengirim 100 kilogram emas murni disertai 100 arsitek dari romawi dan membawa ubin-ubin marmer yang indah.
  • Omar Khayyam Bisa Dibilang...
    Hikmah
    Kamis, 24 September 2020 - 09:06 WIB
    Khayyam tidak dikenal di kalangan non-Sufi sampai akhir-akhir ini di Persia. Namun melalui berbagai upaya para sarjana Barat, karyanya telah dikenal luas di luar kalangan Sufi di Persia
  • 100.000 Pasukan Persia...
    Hikmah
    Kamis, 24 September 2020 - 13:02 WIB
    Anggota pasukan Persia yang terbunuh mencapai 100.000. Mayatnya tergeletak di medan pertempuran sampai busuk dan hanya meninggalkan timbunan tulang belulang.
  • Siapa yang Berhak Memandikan...
    Muslimah
    Kamis, 24 September 2020 - 08:37 WIB
    Sebenarnya siapakah yang berhak memandikan jenazah seorang perempuan ini dalam pandangan syariat? Bagaimana pula aturan hukumnya?
  • Bahaya Khamar (Miras),...
    Tausyiah
    Kamis, 24 September 2020 - 23:25 WIB
    Khamar (minuman keras) adalah sumber dari segala kerusakan. Islam melarang keras untuk mendekati perkara ini apalagi mengonsumsinya mengingat mudharatnya yang sangat besar.
  • Kisah Budak Taglabi...
    Hikmah
    Jum'at, 25 September 2020 - 05:00 WIB
    Seorang budak Nasrani berhasil membunuh Mehran kemudian merampas kudanya. Ia lalu pergi sambil berdendang: Saya budak Taglabi. Saya yang membunuh pemimpin Persia.
  • Sayid Quthub: Timbangan...
    Tausyiah
    Jum'at, 25 September 2020 - 05:55 WIB
    Apa artinya, kita melarang manusia menghina agama dalam suatu masyarakat yang tidak mengakui kekuasaan Allah, dan tidak menyembah-Nya. Masyarakat yang menyembah pelbagai tuhan selain Dia.
  • Kisah Pilu Pengemis...
    Hikmah
    Jum'at, 25 September 2020 - 07:15 WIB
    Sebelum hamba mati, dengan kemujuran untuk melihat -- biar sekali saja pun --wajah pangeran muda itu, sehingga hamba dapat menyerahkan diri hamba sebagai korban.
  • Omar Khayyam dan Tentang...
    Hikmah
    Jum'at, 25 September 2020 - 10:37 WIB
    FitzGerald sendiri telah mengkaji suatu segi baru tentang Omar , tentang kegelisahan yang menyedihkan, penipuan diri, kultus tidak wajar atas dirinya oleh orang-orang fanatik.
  • Pentingnya Mengajarkan...
    Muslimah
    Jum'at, 25 September 2020 - 13:10 WIB
    Adab makan ini perlu diajarkan sejak dini kepada anak-anak. Sebenarnya adab makan ini bukan hanya perlu bagi anak, kita orang dewasa juga perlu memperhatikan adab ini.
  • Sabar dalam Kondisi...
    Muslimah
    Rabu, 16 September 2020 - 14:40 WIB
    Syaikul Islam Ibnu Taiminyah menjelaskannya sebagai berikut, bahwa sabar dalam kondisi mampu adalah jihad, bahkan lebih utama dan lebih sempurna daripada jihad.
  • Kisah Sahabat yang Wafat...
    Hikmah
    Kamis, 17 September 2020 - 05:05 WIB
    Ucapan dan prediksi Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam atas sesuatu selalu benar. Salah satunya tentang perjalanan hidup seorang sahabat mulia yang menjadi kenyataan.