Topik Terkait: Kristen Ortodoks

  • Hubungan Muslim-Kristen...
    Dunia Islam
    Selasa, 29 November 2022 - 11:03 WIB
    John L Esposito mengatakan beberapa peristiwa mempunyai pengaruh yang lebih menggetarkan dan tahan lama pada hubungan Muslim-Kristen daripada Perang Salib.
  • Titik Temu Modern Islam...
    Dunia Islam
    Kamis, 19 Januari 2023 - 18:33 WIB
    Umat Islam selalu yang menginginkan modernisasi dan westernisasi akan tetapi perluasan yang mereka kehendaki itu bermacam-macam, dan acapkali berhenturan dengan umat Islam yang lain.
  • Orientalis Ini Kupas...
    Dunia Islam
    Kamis, 12 Januari 2023 - 20:07 WIB
    Salah satu prestasi paling penting para ulama Islam masa awal adalah pengembangan ajaran pada titik pandang yang luas, dalam mana masa lampau Yahudi dan Kristen telah mengorupsi atau mengubah kitab suci mereka.
  • Ketika Kekalahan Kristen...
    Dunia Islam
    Senin, 03 Mei 2021 - 17:16 WIB
    Hubungan persaudaraan antara mereka yang menjadi pengikut Nabi Muhammad dan mereka yang percaya kepada Isa, selama hidup Nabi, besar sekali, meskipun antara keduanya sering terjadi perdebatan.
  • Kisah Mualaf Alexander...
    Dunia Islam
    Jum'at, 09 Desember 2022 - 16:33 WIB
    Russell Webb adalah seorang penulis, penerbit. Ia sempat menjadi Konsul Amerika Serikat untuk Filipina. Selama menjalankan tugas itulah ia mempelajari Islam.
  • Tindakan Momeka Membakar...
    Dunia Islam
    Selasa, 11 Juli 2023 - 08:21 WIB
    Salwan Momeka yang membakar Al-Quran di Swedia itu adalah warga Irak. Dia keturunan minoritas Kristen Irak. Akibat tindakannya, orang-orang Kristen Irak kini dihinggapi rasa takut.
  • Efek Pengekangan Agama...
    Tausyiah
    Sabtu, 24 Agustus 2024 - 17:01 WIB
    Masalah talak, para pengikut agama Kristen berani melanggar agamanya dan melepaskan diri dari tuntunan Injil, bagaikan anak panah terlepas dari busurnya.
  • Perang Salib IX: Berakhirnya...
    Hikmah
    Jum'at, 09 Agustus 2024 - 15:45 WIB
    Perang Salib IX terjadi pada tahun 1271-1272. Pada perang ini, Pasukan Salib mendapat bantuan Dinasti Ilkhan. Dinasti ini dipimpin Abaqa Khan yang merupakan pemeluk Agama Budha.
  • Peristiwa di Bulan Rajab:...
    Hikmah
    Jum'at, 04 Februari 2022 - 10:25 WIB
    Peristiwa di bulan Rajab yang penting salah satunya adalah hijrah pertama kaum Muslimin ke Habasyah atau Abisina. Peristiwa ini terjadi bulan Rajab pada tahun ke-5 setelah bitsah.
  • Nabi Isa dari Sudut...
    Hikmah
    Sabtu, 31 Desember 2022 - 10:20 WIB
    Nabi Isa dari sudut pandang Yahudi, Kristen, dan Islam tidaklah sama. Bagi para pemeluk Yahudi memandang, Nabi Isa bukanlah Nabi. Melainkan juru selamat palsu.
  • Cerai dalam Pandangan...
    Tausyiah
    Jum'at, 23 Agustus 2024 - 13:29 WIB
    Agama Yahudi menganggap baik persoalan talaq dengan menitik-beratkan peninjauannya kepada keadaan istri. Tetapi perkenan itu diperluas.
  • 3 Kelemahan Kristen,...
    Dunia Islam
    Rabu, 11 Januari 2023 - 15:37 WIB
    Untuk mengapresiasi dengan benar titik temu pertama antara Islam dan Kristen yang diperlukan bagi umat yang beragama Kristen adalah agar mereka sadar akan kelemahan Kristiani di periode zaman itu.
  • Tak Hanya Duduki Masjid...
    Dunia Islam
    Kamis, 05 Oktober 2023 - 16:29 WIB
    Para pemukim Yahudi Israel memaksa masuk ke kompleks Masjid Al-Aqsa di Yerusalem Timur untuk memperingati hari kelima Sukkot.Di sisi lain, lima orang dicurigai meludahi umat Kristen di Kota Tua Yerusalem
  • Orientalis Ini Bilang...
    Dunia Islam
    Rabu, 25 Januari 2023 - 05:15 WIB
    Sungguhpun kebangkitan Islam ini menyerupai gerakan-gerakan kebangkitan Kristen --meskipun ada perbedaan di antara keduanya-- malahan istilah kebangkitan itu sendiri dapat dipertahankan.
  • Syaikh Imran Nazar Hosein:...
    Hikmah
    Kamis, 18 April 2024 - 13:50 WIB
    Syaikh Imran Nazar Hosein beranggapan bahwa ketika kata Rm termasuk dalam bagian dari salah satu surat dalam Al-Quran, maka hal tersebut sebagai bentuk pengakuan Allah terhadap Rm.
  • Masjid Cambridge Inggris...
    Dunia Islam
    Selasa, 19 April 2022 - 16:01 WIB
    Masjid ramah lingkungan pertama di Eropa menggelar buka puasa bersama selama akhir pekan Paskah. Dalam acara itu, ditampilkan pembicara Kristen dan Yahudi untuk merayakan keragaman kita.
  • Munculnya Nabi Zarathustra,...
    Hikmah
    Selasa, 21 September 2021 - 15:04 WIB
    Munculnya Nabi Zarathustra (Zoroaster) adalah cikal bakal Majusi di dunia. Para Majusi telah mengubah dan menggantikan agama Zoroaster melalui beberapa tahap.
  • Konspirasi Yahudi: Kisah...
    Dunia Islam
    Selasa, 19 Desember 2023 - 15:14 WIB
    Sri Paus menyerang Nazisme secara terbuka, khususnya sehubungan dengan prinsip ketuhanan nasional bagi suatu bangsa dengan menjelaskan, bahwa Allah. adalah Tuhan bagi semesta alam.
  • Gambaran Kristen Mekkah...
    Dunia Islam
    Minggu, 25 Desember 2022 - 08:05 WIB
    Umat Kristen golongan Nestorian dan golongan Monofisit pada masa Nabi Muhammd SAW adalah kelompok kultural yang paling penting. Berikut penjelasan William Montgomery Watt.
  • 10 Paus yang Menyerukan...
    Hikmah
    Jum'at, 26 Juli 2024 - 10:54 WIB
    Perang Salib merupakan sebuah perang yang diserukan oleh Paus di Roma. Paus yang merupakan pemimpin tertinggi Kristen Katolik sehingga keputusan yang diambil Paus harus dipatuhi oleh umat Katolik .