Topik Terkait: Ustaz Muhammad ASroi

  • Hukum Berhubungan Intim Suami Istri Saat Puasa Ramadhan
    Tausyiah
    Minggu, 03 Mei 2020 - 22:56 WIB
    Hubungan intim yang dilakukan pasangan suami istri asalnya adalah halal dan bahkan bernilai pahala, karena di dalam Islam itu merupakan bagian dari ibadah.
  • Nasihat Ustaz Zulkifli yang Menggugah Hati
    Tausyiah
    Senin, 10 Agustus 2020 - 21:03 WIB
    Salah satu perbuatan yang dibenci Allah Taala adalah ketika kita sibuk mencari-cari kesalahan orang lain. Sibuk menilai orang, namun lupa menilai diri sendiri.
  • Di Akhirat Nanti Amal Orang ini Akan Lenyap dan Dapat Siksa Pedih
    Tausyiah
    Rabu, 30 Juni 2021 - 16:51 WIB
    Pada dasarnya manusia pasti menyukai perbuatan baik, senang mendapat perlakuan baik dan suka dengan amal baik. Namun semuanya sia-sia jika melakukan perkara ini.
  • Amalan Ini Lebih Baik Dari Sedekah Emas dan Perak
    Tausyiah
    Minggu, 26 September 2021 - 06:30 WIB
    Ada satu amalan yang fadhillahnya melebihi sedekah emas dan perak. Amalan apakah yang dimaksud? Mari kita simak pesan Nabi shallallahu alaihi wasallam berikut.
  • Istri Nabi Luth Diazab Allah Ternyata Ini Sebabnya
    Tausyiah
    Selasa, 21 September 2021 - 22:00 WIB
    Ada satu kisah yang dapat kita jadikan pelajaran berharga yaitu kisah istri Nabi Luth yang mendapat azab dari Allah. Kisah ini diabadikan dalam Al-Quran.
  • cover top ayah
    وَوَهَبۡنَا لَهٗۤ اِسۡحٰقَ وَيَعۡقُوۡبَ‌ؕ كُلًّا هَدَيۡنَا ‌ۚ وَنُوۡحًا هَدَيۡنَا مِنۡ قَبۡلُ‌ وَمِنۡ ذُرِّيَّتِهٖ دَاوٗدَ وَسُلَيۡمٰنَ وَاَيُّوۡبَ وَيُوۡسُفَ وَمُوۡسٰى وَ هٰرُوۡنَ‌ؕ وَكَذٰلِكَ نَجۡزِى الۡمُحۡسِنِيۡنَۙ (٨٤) وَزَكَرِيَّا وَيَحۡيٰى وَعِيۡسٰى وَاِلۡيَاسَ‌ؕ كُلٌّ مِّنَ الصّٰلِحِيۡنَۙ (٨٥) وَاِسۡمٰعِيۡلَ وَالۡيَسَعَ وَيُوۡنُسَ وَلُوۡطًا‌ ؕ وَكُلًّا فَضَّلۡنَا عَلَى الۡعٰلَمِيۡنَۙ (٨٦) وَمِنۡ اٰبَآٮِٕهِمۡ وَذُرِّيّٰتِهِمۡ وَاِخۡوَانِهِمۡ‌ۚ وَاجۡتَبَيۡنٰهُمۡ وَهَدَيۡنٰهُمۡ اِلٰى صِرَاطٍ مُّسۡتَقِيۡمٍ (٨٧) ذٰ لِكَ هُدَى اللّٰهِ يَهۡدِىۡ بِهٖ مَنۡ يَّشَآءُ مِنۡ عِبَادِهٖ‌ؕ وَلَوۡ اَشۡرَكُوۡا لَحَبِطَ عَنۡهُمۡ مَّا كَانُوۡا يَعۡمَلُوۡنَ (٨٨)
    Dan Kami telah menganugerahkan Ishak dan Yakub kepadanya. Kepada masing-masing telah Kami beri petunjuk; dan sebelum itu Kami telah memberi petunjuk kepada Nuh, dan kepada sebagian dari keturunannya (Ibrahim) yaitu Dawud, Sulaiman, Ayyub, Yusuf, Musa, dan Harun. Dan demikianlah Kami memberi balasan kepada orang-orang yang berbuat baik, dan Zakaria, Yahya, Isa, dan Ilyas. Semuanya termasuk orang-orang yang shalih, dan Ismail, Ilyasa‘, Yunus, dan Luth. Masing-masing Kami lebihkan (derajatnya) di atas umat lain (pada masanya), (dan Kami lebihkan pula derajat) sebagian dari nenek moyang mereka, keturunan mereka dan saudara-saudara mereka. Kami telah memilih mereka (menjadi nabi dan rasul) dan mereka Kami beri petunjuk ke jalan yang lurus. Itulah petunjuk Allah, dengan itu Dia memberi petunjuk kepada siapa saja di antara hamba-hamba-Nya yang Dia kehendaki. Sekiranya mereka mempersekutukan Allah, pasti lenyaplah amalan yang telah mereka kerjakan.

    (QS. Al-An'am Ayat 84-88)
    cover bottom ayah
  • Kenapa Kita Harus Mencintai Rasulullah? Simak Penjelasan Ustaz Muchlis
    Tausyiah
    Jum'at, 16 Oktober 2020 - 18:45 WIB
    Betapa beruntungnya mereka yang benar-benar mencintai Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam dalam hidupnya. Kenapa kita harus mencintai beliau? Simak penjelasannya.
  • Apakah Nabi Muhammad Berolahraga?
    Tausyiah
    Jum'at, 17 Desember 2021 - 16:54 WIB
    Kalau yang dimaksud olahraga itu seperti kita orang kota dengan cara jogging, sepedaan, tred-mill, dan sejenisnya, tentu saja tidak dilakukan Nabi Muhammad.
  • Ciri Kekasih Allah Menurut Ustaz Muhammad Nur Al-Bantani
    Tausiyah
    Jum'at, 27 Desember 2019 - 22:50 WIB
    Ustaz Muhammad Nur Al-Bantani, pengasuh Lembaga Pengembangan Dakwah Al-Bahjah Cianjur menyampaikan ciri-ciri kekasih Allah dalam sebuah kajian.
  • Benarkah Nabi Muhammad SAW Tercipta dari Cahaya, Berikut Penjelasannya
    Hikmah
    Rabu, 28 September 2022 - 17:37 WIB
    Salah satu ungkapan yang sering kita dengar adalah Nabi Muhammad SAW bukanlah manusia biasa. Beliau tercipta dari Nur atau cahaya. Berikut penjelasannya.
  • Ustaz Zulkifli: Jangan Tertipu, Harta Tak Dibawa Saat Mati
    Tausyiah
    Selasa, 30 Juni 2020 - 20:11 WIB
    Ustaz Zulkifli Muhammad Ali (UZMA), Dai yang dijuluki ustaz akhir zaman memberi nasihat indah tentang hakikat kehidupan. Berikut nasihatnya yang menyentuh hati.
  • Batalkah Wudhu Jika Menyentuh Kemaluan? Ini Penjelasan Ustaz Ajib
    Tausiyah
    Selasa, 14 Januari 2020 - 17:07 WIB
    Bagaimana hukum wudhu apabila menyentuh kemaluan? Berikut penjelasan Ustaz Muhammad Ajib, dalam bukunya berjudul Masalah Khilafiyah 4 Mazhab Terpopuler.
  • Ustaz Tengku Wafat, UAS: Makin Sunyi Jalan Ini Kurasa
    Hikmah
    Selasa, 11 Mei 2021 - 00:12 WIB
    Kepergian Ustaz Tengku Zulkarnain Senin malam bertepatan hari ke-28 Ramadhan (10/5/2021) membawa kesedihan dan duka mendalam bagi Ustaz Abdul Somad (UAS). Berikut pesan UAS mengenang beliau.
  • Bolehkan Patungan untuk Berkurban? Ini Penjelasan Ustaz Ajib
    Tausyiah
    Kamis, 16 Juli 2020 - 13:27 WIB
    Bagaimana hukum patungan untuk berkurban? Berikut penjelasan Ustaz Muhammad Ajib (pengajar Rumah Fiqih Indonesia) dalam bukunya Fiqih Qurban Perspektif Madzhab Syafii.
  • Nabi Muhammad Tidak Anti kepada Non-Muslim (Bagian 1)
    Tausyiah
    Senin, 26 Juli 2021 - 07:30 WIB
    Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam adalah teladan terbaik dalam bergaul baik dengan tetangga maupun dengan non-muslim. Nabi memperlakukannya dengan baik.
  • Kisah Pemuka Quraisy Mendengar Bacaan Nabi Muhammad SAW
    Hikmah
    Rabu, 24 Agustus 2022 - 23:32 WIB
    Suatu malam pemuka-pemuka Quraisy seperti Abu Sufyan, Abu Jahal, Al-Akhnas keluar untuk mendengarkan bacaan Nabi Muhammad shollallohu SAW yang sedang sholat malam di rumahnya.
  • Dahsyatnya Akhir Zaman, Ini Pesan Ustaz Zulkifli Ali
    Tausiyah
    Senin, 07 Oktober 2019 - 07:00 WIB
    Iman kepada hari kiamat merupakan salah satu rukun iman yang wajib diyakini dan diimani umat Islam. Bagaimana keadaan umat Islam di akhir zaman? Berikut penjelasan Ustaz Zulkifli Muhammad Ali.
  • Kontroversi Kitab Barzanji: Nur Muhammad yang Picu Perdebatan
    Tausyiah
    Senin, 03 Oktober 2022 - 14:18 WIB
    Isi sebagian kitab Qashidah Barzanji masih mengundang perdebatan. Salah satunya adalah perihal Nur Muhammad. Konon kepercayaan semacam ini bersumber dari riwayat palsu alias hoaks. Bernarkan?
  • Nasihat Berharga Ustaz Zulkifli Muhammad Ali
    Tausyiah
    Jum'at, 20 Agustus 2021 - 17:16 WIB
    Dai asal Pariaman Sumatera Barat ini mengingatkan kita agar tidak melupakan nikmat dan menyalahkan Allah hanya karena satu musibah. Berikut nasihatnya.
  • Profil Ustaz Adi Hidayat, Dai dengan Segudang Prestasi dan Karya Tulis
    Dunia Islam
    Kamis, 02 Juni 2022 - 14:03 WIB
    Bagi yang ingin mengenal lebih jauh sosok Ustaz Adi Hidayat (UAH), berikut profil lengkapnya. Ustaz Adi Hidayat dikenal sebagai Dai dengan segudang prestasi dan karya tulis.
  • Kisah Perjalanan Rohani Muhammad Ali: Malcolm, Ingat David dan Goliath
    Dunia Islam
    Jum'at, 04 November 2022 - 13:57 WIB
    Cassius Marcellus Clay, nama awalnya sebelum memeluk Islam. Ayahnya bekerja sebagai pelukis papan nama dan reklame, sedangkan ibunya seorang pembantu rumah tangga.