Topik Terkait: Ansor (halaman 2)

  • Bisa Ngomong Kebenaran tapi Tak Mengerjakan, Haruskah Diam Saja?
    Tausiyah
    Sabtu, 04 April 2020 - 08:26 WIB
    KH Ahmad Bahauddin Nursalim atau Gus Baha, berpendapat mengatakan kebaikan pasti bagian dari kebaikan itu sendiri. Orang harus tetap bicara tentang kebaikan, kendati dirinya tidak mengerjakan kebaikan itu.
  • Ahzami Samiun Jazuli, Kiai Ahli Tafsir itu Meninggalkan Kita
    Hikmah
    Minggu, 05 April 2020 - 19:47 WIB
    DI dunia dakwah dan tarbiyah tanah air, siapa yang tidak mengenal sosok memukau beliau di samping tutur katanya lembut, namun tidak kehilangan sikap tegasnya, beliau adaah Ust&acircdzunal F&acircdhil KH Dr Ahzami Samiun Jazuli, MA
  • 19 Kiyai Pimpin Istighotsah Kubra Online pada Malam Nisfu Syaban
    Hikmah
    Senin, 06 April 2020 - 05:13 WIB
    Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur akan menggelar istighotsah kurba dalam jaringan atau daring&nbsp pada malam Nisfu Syaban pada Rabu nanti.
  • Wakil Ketua MPR Sebut Covid-19 sebagai Kiamat Sugra
    Hikmah
    Minggu, 05 April 2020 - 21:59 WIB
    Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid menyebut bahwa wabah virus Corona ini sebagai kiamat Sugra atau kiamat kecil, karena telah menyerang hampir seluruh negara di dunia.
  • Kemuliaan Nishfu Syaban, Semoga Musibah Diangkat Allah Taala
    Hikmah
    Senin, 06 April 2020 - 05:15 WIB
    Tak terasa lusa Rabu malam (8/4/2020) kita akan memasuki Nishfu Syaban (malam 15 Syaban). Inilah malam yang dinanti umat Islam mengingat besarnya keutamaan Nishfu Syaban.
  • cover top ayah
    وَوَصَّيۡنَا الۡاِنۡسَانَ بِوَالِدَيۡهِ اِحۡسَانًا‌ ؕ حَمَلَـتۡهُ اُمُّهٗ كُرۡهًا وَّوَضَعَتۡهُ كُرۡهًا‌ ؕ وَحَمۡلُهٗ وَفِصٰلُهٗ ثَلٰـثُوۡنَ شَهۡرًا‌ ؕ حَتّٰٓى اِذَا بَلَغَ اَشُدَّهٗ وَبَلَغَ اَرۡبَعِيۡنَ سَنَةً  ۙ قَالَ رَبِّ اَوۡزِعۡنِىۡۤ اَنۡ اَشۡكُرَ نِعۡمَتَكَ الَّتِىۡۤ اَنۡعَمۡتَ عَلَىَّ وَعَلٰى وَالِدَىَّ وَاَنۡ اَعۡمَلَ صَالِحًا تَرۡضٰٮهُ وَاَصۡلِحۡ لِىۡ فِىۡ ذُرِّيَّتِىۡ ؕۚ اِنِّىۡ تُبۡتُ اِلَيۡكَ وَاِنِّىۡ مِنَ الۡمُسۡلِمِيۡنَ
    Dan Kami perintahkan kepada manusia agar berbuat baik kepada kedua orang tuanya. Ibunya telah mengandungnya dengan susah payah, dan melahirkannya dengan susah payah (pula). Masa mengandung sampai menyapihnya selama tiga puluh bulan, sehingga apabila dia (anak itu) telah dewasa dan umurnya mencapai empat puluh tahun dia berdoa, Ya Tuhanku, berilah aku petunjuk agar aku dapat mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau limpahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku dapat berbuat kebajikan yang Engkau ridhai; dan berilah aku kebaikan yang akan mengalir sampai kepada anak cucuku. Sesungguhnya aku bertobat kepada Engkau dan sungguh, aku termasuk orang muslim.

    (QS. Al-Ahqaf Ayat 15)
    cover bottom ayah
  • Kisah Blusukan Nabi Daud yang Patut Ditiru Pemimpin Sekarang
    Hikmah
    Senin, 06 April 2020 - 15:28 WIB
    Nabi Daud alaihissalam adalah seorang Nabi yang diangkat sebagai raja bagi Bani Israil. Suatu hari beliau menyamar sebagai rakyat jelata.
  • Abdul Muti: Corona Jadi Peringatan Agar Manusia Berada di Jalan Tuhan
    Hikmah
    Senin, 06 April 2020 - 22:00 WIB
    Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Muti menyampaikan pendapatnya dari sudut pandang teologi bahwa pandemi ini adalah ujian Tuhan bagi umat manusia.
  • Social Distancing, Benarkah Istri Boleh Tendang Suami dari Ranjang?
    Tausiyah
    Selasa, 07 April 2020 - 09:29 WIB
    Dalam rangka mematuhi aturan social distancing, bolehkah dalam Islam istri menolak ajakan suami berhubungan seks dengan dalih mencegah menyebaran virus corona?
  • Ibu Kaum Mukmin, Gus Baha: Kita Berutang Banyak kepada Sayyidah Aisyah
    Hikmah
    Selasa, 07 April 2020 - 13:15 WIB
    Aisyah telah mendokumentasikan banyak hadis tentang perempuan. Itu adalah salah satu hikmah Nabi SAW menikahi&nbsp Sayyidah Aisyah.
  • Akibat Panik, Thoun: Diperintah 1000, yang Terjadi 50.000 Korban
    Hikmah
    Selasa, 07 April 2020 - 17:19 WIB
    Kenapa dalam dua tahun kalian memakan begitu banyak korban sampai 50 ribu orang yang meninggal? Bukannya kalian janji hanya memakan korban seribu orang?
  • Saatnya Menyiapkan 4 Amalan sebagai Bekal Menyambut Ramadhan
    Tausiyah
    Selasa, 07 April 2020 - 19:26 WIB
    Ramadhan sebentar lagi. Malam nisfu Syaban jatuh pada 8 April 2020. Sedangkan Ramadhan, diperkirakan pada 24 April 2020. Apa saja amalan yang dapat kita persiapkan untuk menyambut Ramadhan?
  • Doa dan Amalan di Malam Nishfu Syaban
    Tausiyah
    Selasa, 07 April 2020 - 16:31 WIB
    Sudah menjadi kebiasaan bagi umat Islam di Indonesia, malam Nishfu Syaban (15 Syaban) selalu diisi dengan membaca Surah Yasin dan berdoa. Berikut doanya.
  • Sambut Ramadhan, Bersihkan Diri dengan Salat Taubat, Begini Caranya
    Tausiyah
    Rabu, 08 April 2020 - 04:54 WIB
    Jika seseorang telah berbuat dosa&nbsp dan ketika ia memiliki keinginan untuk bertaubat, maka hendaknya ia mengerjakan salat sunah dua rakaat serta bertaubat kepada Allah SWT.
  • Kisah Tobat Pembunuh 100 Orang yang Bikin Malaikat Berselisih
    Hikmah
    Selasa, 07 April 2020 - 17:20 WIB
    Pimpinan Yayasan Al-Fachriyah Tangerang Al-Habib Jindan bin Novel menceritakan kisah seorang pembunuh di zaman Nabi Musa alaihissalam yang dinukil dari Kitab Shahih Al-Bukhari.
  • 70 Malaikat Akan Mendoakan Orang yang Mengamalkan Ayat Ini
    Tausiyah
    Selasa, 07 April 2020 - 20:01 WIB
    Rasulullah SAW pernah bersabda bahwa doa adalah senjata kaum mukmim. Inilah amalan yang bisa mendatangkan doa 70 Malaikat dan apabila ia wafat diganjar mati syahid.
  • 4 Golongan yang Tidak Diampuni Apabila Masuk Ramadhan
    Tausiyah
    Rabu, 08 April 2020 - 05:15 WIB
    Bulan suci Ramadhan tinggal hitungan hari. Ada 4 golongan orang yang dosanya tidak diampuni Allah Taala apabila masuk bulan Ramadhan meski dia beribadah:
  • Anjuran Berdoa di Malam Nishfu Syaban dan Puasa di Siang Harinya
    Tausiyah
    Rabu, 08 April 2020 - 14:43 WIB
    Dalam banyak riwayat, Nabi Muhammad SAW berpesan tentang kemuliaan malam Nishfu Syaban. Beliau berpesan ahar umat Isam mengisinya dengan beribadah.
  • Wabah Corona Mengajarkan Kita untuk Tolong Menolong
    Tausiyah
    Rabu, 08 April 2020 - 15:20 WIB
    Wabah ini telah menyempitkan ekonomi. Banyak yang kehilangan pendapatan dan juga kehilangan pekerjaan. Di saat inilah kita dituntut untuk menghidupkan ibadah sosial.
  • Tata Cara Ibadah di Malam Nishfu Syaban
    Tausiyah
    Rabu, 08 April 2020 - 16:44 WIB
    Jumhur ulama berpendapat bahwa menghidupkan malam Nishfu Syaban hukumnya adalah sunnah. Berikut tata cara ibadah di malam Nishfu Syaban.
  • Ketika Malaikat Melempar Dua Jin Utusan Nabi Sulaiman
    Hikmah
    Kamis, 09 April 2020 - 09:17 WIB
    Kedua jin bermaksud menangkap laki-laki itu. Tiba-tiba Allah mengutus dua malaikat. Salah satu dari mereka meraih leher jin dan melemparnya sampai di tempat terbitnya matahari.