Topik Terkait: Kedutaan (halaman 86)

  • Tanda Allah Menutup...
    Tausyiah
    Kamis, 30 Desember 2021 - 07:30 WIB
    Kita dianggap baik oleh orang karena Allah menutupi aib kita. Bagaimana tanda Allah menutup Aib seseorang? Berikut penjelasan ulama Yaman Habib Umar Bin Hafizh.
  • Rutin Baca Surat As-Syuraa...
    Muslimah
    Kamis, 30 Desember 2021 - 09:16 WIB
    Banyak ayat dalam Surat Al-Quran yang dapat menjadi doa untuk mendapatkan anak atau keturunan, termasuk bila menginginkan seorang anak laki-laki. Salah satunya adalah bacaan surat Ash Syuraa.
  • Doa Agar Allah Menutupi...
    Tausyiah
    Kamis, 30 Desember 2021 - 23:59 WIB
    Agar Allah berkenan menutupi aib kita, ada baiknya kita merutinkan membaca doa berikut. Doa ini merupakan doa yang diajarkan Nabi shallallahu alaihi wasallam.
  • Jangan Remehkan, Ini...
    Tausyiah
    Jum'at, 31 Desember 2021 - 05:07 WIB
    Penting untuk diketahui kaum muslimin! Jika ingin meraih keutamaan ibadah sholat Jumat, hendaklah menuju masjid dengan berjalan kaki. Berikut keutamaannya.
  • Inilah Tempat Ibadah...
    Muslimah
    Jum'at, 31 Desember 2021 - 09:23 WIB
    Karena banyak keutamaannya, setiap muslim dianjurkan salat berjamaah di masjid. Namun bagaimana dengan shalat kaum perempuan? Bolehkah melaksanakan shalat berjamaah di masjid?
  • Adab Minum Air Putih...
    Tips
    Jum'at, 31 Desember 2021 - 21:03 WIB
    Air adalah salah satu karunia besar Allah untuk kelangsungan hidup manusia. Agar air yang kita minum menjadi berkah ada baiknya kita mengamalkan adab berikut.
  • Segera Jauhi, Dampak...
    Muslimah
    Sabtu, 01 Januari 2022 - 15:45 WIB
    Perbuatan maksiat memiliki banyak sekali dampak buruk, namun kebanyakan orang tidak memahaminya karena tidak langsung dirasakan. Padahal efeknya akan terasa beberapa waktu kemudian
  • Pra-Islam: Pemeluk Yahudi...
    Dunia Islam
    Senin, 03 Januari 2022 - 12:15 WIB
    Sebelum Islam datang, penduduk wilayah Arab sebagian sudah memeluk agama Yahudi dan Nasrani. Penyebaran Yahudi di wilayah ini diwarnai peristiwa Ashabul Ukhdud.
  • Kekayaan Nabi Muhammad...
    Hikmah
    Senin, 03 Januari 2022 - 14:02 WIB
    Kekayaan Nabi Muhammad saat menjadi pedagang di Mekkah tidaklah kecil. Nabi sudah kaya sejak muda dan kekayaannya bukan dari warisan. Bukan pula kaya karena menjadi raja.
  • Hukum Memakai Pensil...
    Muslimah
    Senin, 03 Januari 2022 - 13:48 WIB
    Hukum memakai pensil alis bagi perempuan diperbolehkan selama tidak berlebihan dan melanggar ketentuan syariat. Islam sangat menganjurkan kerapian baik rambut, bulu alis, kuku, dan lain sebagainya.
  • Habib Jindan: Orang...
    Tausyiah
    Selasa, 04 Januari 2022 - 11:37 WIB
    Pengasuh Ponpes Al-Fachriyah Ciledug Tangerang Al-Habib Jindan bin Novel Salim Jindan menyampaikan pesan menyentuh hati saat mengisi kajian di Masjid Raya Bintaro Jaya.
  • Istighfar Amalan Dahsyat...
    Tips
    Selasa, 04 Januari 2022 - 13:52 WIB
    Sejatinya istighfar adalah amalan yang bisa mengetuk pintu-pintu rezeki. Karenanya, barangsiapa yang merasa butuh kepada Allah, maka tidak akan sampai kepadanya kecuali dengan mengajukan istighfar sebagai pembukanya.
  • Manfaat Puasa Sunnah...
    Muslimah
    Selasa, 04 Januari 2022 - 15:38 WIB
    Melaksanakan ibadah puasa sunnah tidak hanya ditujukan untuk kaum wanita muslimah saja, akan tetapi kaum Hawa ini dapat memahami bahwa puasa dapat memberi manfaat untuk kesehatan
  • Kenali Tujuh Tingkatan...
    Tausyiah
    Selasa, 04 Januari 2022 - 20:13 WIB
    Nafsu sering diartikan sebagai dorongan pada diri seseorang yang menimbulkan keinginan atau kecondongan hati untuk memuaskan kebutuhannya. Berikut 7 tingkatan Nafsu.
  • Bolehkah Shalat dengan...
    Muslimah
    Rabu, 05 Januari 2022 - 08:16 WIB
    Sebagai pakaian bagi muslimah, cadar atau niqab, berbeda dengan kerudung atau jilbab. Cadar, umumnya dipakai menutup muka dan hanya menampakkan kedua mata saja.
  • Dzikir Wanita Haid yang...
    Muslimah
    Kamis, 06 Januari 2022 - 07:07 WIB
    Dalam Islam, seorang wanita yang sedang berhadas seperti menstruasi dilarang melaksanakan ibadah sholat dan puasa. Bagaimana dengan dzikir? Bolehkah dilakukan?
  • Kiamat Mendekat: Sungai...
    Hikmah
    Kamis, 06 Januari 2022 - 14:42 WIB
    KIamat mendekat. Sungai Eufrat kian mengering. Para ahli memperingatkan bencana krisis kemanusiaan. Kini, tinggal kita tunggu apa yang disabdakan Rasulullah SAW.
  • Cara Cerdas Muhammad...
    Tausyiah
    Kamis, 06 Januari 2022 - 15:31 WIB
    Muhammad Abduh amatlah cerdas. Beliau menjelaskan rahasia mengapa Islam mengharamkan babi di era modern saat ini dengan sangat masuk akal. Begini ceritanya.
  • Buya Arrazy Hasyim:...
    Tausyiah
    Rabu, 29 Desember 2021 - 20:40 WIB
    Dai yang juga pakar Hadis asal Sumatera Barat Dr Buya Arrazy Hasyim menyebutkan ada dua tanda matinya qalbu (hati) manusia. Berikut tausiyahnya.
  • Apakah Dagu Wanita Ketika...
    Muslimah
    Kamis, 30 Desember 2021 - 18:30 WIB
    Apakah dagu wanita termasuk aurat ketika shalat atau tidak? Bagaimana sebenarnya batasan wajah perempuan dalam shalat ini? Bagaimana pula dalil-dalilnya?