Topik Terkait: Makhluk Yang Pertama Diciptakan (halaman 3)

  • Berakhlak yang Baik Menjadi Pemberat Timbangan
    Muslimah
    Rabu, 02 Desember 2020 - 15:13 WIB
    Sesungguhnya disyariatkan bagi setiap muslim untuk berakhlak yang baik. Karena di antara tujuan diutusnya Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam adalah untuk menyempurnakan akhlak yang mulia.
  • Dosa yang Terampuni dan Tidak Terampuni Dalam Pandangan Allah
    Tips
    Kamis, 02 Juni 2022 - 16:04 WIB
    Allah Subhanahu wa Taala tidak akan mengampuni dosa syirik. Dan Allah memberi ampunan dosa kepada siapa yang Allah kehendaki.
  • Dosa yang Sering Diremehkan Kaum Perempuan
    Muslimah
    Senin, 17 Agustus 2020 - 06:06 WIB
    Sesungguhnya ada sebagian perempuan yang hatinya selalu merasa kurang. Ia senantiasa melihat harta yang dimiliki orang lain dengan rasa kagum dan memandang remeh harta yang dia miliki, sehingga hatinya terguncang walaupun dunia beserta isinya telah ia miliki.
  • Syarat Diterimanya Amal yang Harus Diketahui Muslimah
    Muslimah
    Kamis, 07 Januari 2021 - 08:59 WIB
    Allah Taala bahkan menyuruh perempuan mukmin beribadat dan beramal saleh dan melarang beribadat selain-Nya dan juga melarang berbuat kemaksiatan.
  • Kisah Hikmah : Golongan yang Selamat karena Takwa
    Hikmah
    Sabtu, 14 Oktober 2023 - 09:19 WIB
    Banyak kisah dalam Al Quran yang memberikan pelajaran dan hikmah bagi hamba-hamba yang beriman. Salah satunya tentang hamba-hamba atau golongan yang selamat dari berbagai musibah dan ujian karena ketakwaan mereka kepada Allah Subhanahu wa taala.
  • Mengapa Ada Pemujaan kepada Makhluk? Begini Penjelasan Jafar Subhani
    Hikmah
    Kamis, 17 Agustus 2023 - 14:28 WIB
    Faktor-faktor yang menimbulkan penyembahan manusia kepada ciptaan adalah ketidaktahuannya dan tuntutan alami yang mutlak dalam dirinya yang pada umumnya mempercayai adanya suatu penyebab bagi setiap fenomena.
  • Mengerikan, Inilah Ancaman Dosa Orang yang Suka Adu Domba
    Muslimah
    Selasa, 27 September 2022 - 16:19 WIB
    Naminah merupakan salah satu perkara yang sering diremehkan, namun dampaknya sangat besar. Bahkan ada 3 ancaman mengerikan yang akan diterimanya di akhirat kelak.
  • Buah dan Sayuran yang Disebut Dalam Al-Quran, Sebagian Tumbuh di Indonesia
    Hikmah
    Kamis, 21 Oktober 2021 - 05:10 WIB
    Dari banyak tanaman di muka bumi, ada beberapa buah dan sayuran yang disebut dalam Al-Quran. Sebagian tumbuh di Indonesia. Mari kita lihat satu persatu.
  • Murkanya Allah Taala kepada Orang yang Seperti Ini
    Tausyiah
    Jum'at, 28 Oktober 2022 - 09:19 WIB
    Orang yang dimurkai Allah sudah pasti bakal sengsara hidupnya. Baik di dunia maupun kelak di akhirat. Dan, di kalangan umat Islam ada sekelompok orang yang dimurkai Allah.
  • Keistimewaan dan Keutamaan 10 Hari Pertama Bulan Dzulhijjah
    Tausyiah
    Minggu, 18 Juni 2023 - 19:25 WIB
    Bulan Dzulhijjah termasuk bulan yang di dalamnya terdapat banyak keistimewaan dan keutamaan. Karena itu, Syariat Islam memerintahkan umat Islam untuk menyemarakkannya dengan berbagai amal shaleh yang istimewa.
  • Sedekah yang Dikehendaki dan Diutamakan oleh Allah dan Rasul-Nya
    Tausyiah
    Minggu, 10 Mei 2020 - 15:59 WIB
    Dr Yusuf Qardhawy berpendapat kalau manfaat suatu pekerjaan lebih luas jangkauannya, maka hal itu lebih dikehendaki dan diutamakan oleh Allah SWT dan Rasul-Nya.
  • Kisah Nabi Idris, Manusia Pertama yang Memakai Pena
    Hikmah
    Sabtu, 16 November 2019 - 05:15 WIB
    Kali ini Syeikh Ahmad Al-Mishry (ulama dari Mesir) mengulas kisah Nabi Idris alaihissalam (AS) dalam kajian rutin malam Jumat di Srengseng Jakarta Barat, (14/11/2019).
  • Hukum Bacaan Surat Al Alaq 1-9, Lengkap dengan Penjelasan dan Cara Bacanya
    Tips
    Rabu, 01 November 2023 - 10:41 WIB
    Hukum bacaan surat al alaq menarik untuk diulas, karena surat ini adalah surat pertama yang diturunkan Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW melalui malaikat Jibril.
  • Pengumbar Aurat, Sangat Disukai Makhluk Gaib
    Muslimah
    Selasa, 11 Agustus 2020 - 06:21 WIB
    Allah Taala menciptakan semua makhluk dengan sebaik-baik ciptaan. Mulai dari makhluk yang bernyawa sampai dengan makhluk yang tidak bernyawa. Juga, mulai dari makhluk yang ada di alam gaib sampai dengan yang ada di alam manusia.
  • Menunda-nunda Shalat, Musibah Besar yang Diremehkan Kaum Wanita
    Muslimah
    Kamis, 21 Juli 2022 - 08:57 WIB
    Menunda-nunda shalat seringkali dilakukan kebanyakan kaum wanita, padahal perkara menunda shalat ini termasuk dosa. Menunda-nunda shalat inipun termasuk musibah besar bagi kaum Hawa tersebut.
  • Model Istri Pejabat yang Menjadi Teladan Umat
    Muslimah
    Selasa, 25 Agustus 2020 - 17:31 WIB
    Sejarah Islam mencatat, tak sedikit para pendahulu dari kalangan Muslimah meninggalkan karya yang manfaatnya masih dapat dirasakan hingga saat ini. Salah satu syahidah tersebut adalah Zubaidah binti Jafar bin al-Manshur al-Abbasi al-Hasyimiyah.
  • Binatang yang Diharamkan dalam Pandangan Yahudi, Nasrani dan Islam
    Hikmah
    Selasa, 31 Januari 2023 - 20:50 WIB
    Sejak dulu umat manusia berbeda-beda menilai masalah makanan dan minuman. Ada yang boleh dan ada juga yang tidak boleh. Berikut binatang yang diharamkam Yahudi, Nasrani dan Islam.
  • 10 Hewan yang Dijamin Masuk Surga yang Tercantum dalam Al-Quran
    Tausyiah
    Senin, 24 Oktober 2022 - 13:07 WIB
    Ada beberapa hewan yang dijamin masuk surga yang tercantum dalam Al-Quran, baik pada nama surat maupun sebagai sebuah kisah. Hal ini tentu bukan sekadar dongeng belaka, namun banyak hikmah di dalamnya.
  • Menunda Shalat, Dosa yang Sering Diremehkan Perempuan
    Muslimah
    Minggu, 13 Juni 2021 - 05:00 WIB
    Menunda-nunda waktu sholat tanpa ada udzur, merupakan perbuatan yang sering diremehkan kaum wanita. Penyebabnya, karena lemahnya perhatian mereka terhadap masalah tersebut dan karena kelalaiannya.
  • Orang Saleh Tak Pantas Takut Pada Penampakan Jin
    Muslimah
    Sabtu, 22 Agustus 2020 - 12:06 WIB
    Beberapa dalil menjelaskan bahwa jin bisa dilihat dengan mata kepala. Yaitu jika jin menampakkan diri kepada manusia. Jin menyamakan dimensinya dengan dimensi manusia sehingga mata bisa melihat pantulan cahaya dari tubuh (objek) jin.