Topik Terkait: Surat Al Kafirun Lengkap Latin Dan Arab (halaman 499)

  • Tidak mengemis
    Tausiyah
    Jum'at, 02 Agustus 2013 - 12:04 WIB
    Rasulullah SAW bersabda: &ldquoTunggulah sampai ada sedekah yang datang kepada kami lalu kami perintahkan agar sedekah itu diberikan kepadamu.&rdquo
  • Demi bisa tarawih, naik...
    Hikmah
    Minggu, 04 Agustus 2013 - 07:03 WIB
    Di Negeri Ginseng ini, jumlah penduduk Islamnya sangat sedikit, yakni kurang dari 1% dari seluruh penduduk Korea yang berjumlah 50 juta orang. Karena keterbatasan inilah menjalankan puasa di Korea terasa istimewa.
  • Zakat bagi kita
    Tausiyah
    Minggu, 04 Agustus 2013 - 09:05 WIB
    Zakat merupakan salah satu bentuk syariat Allah yang akan memberikan keuntungan itu. Ada banyak nilai dan keuntungan dari zakat bila telah ditunaikan dengan baik. Tiga keuntungan berzakat yaitu membersihkan harta dan jiwa, menumbuhkan dan menambahkan, memenuhi hak.
  • Masjid Ampel dibanjiri...
    Hikmah
    Minggu, 04 Agustus 2013 - 09:55 WIB
    Masjid Agung Ampel Surabaya. Semakin malam pengunjung bukannya berkurang tapi malah semakin ramai. Jelang Lebaran, banyak orang mengunjungi masjid tersohor itu. Menurut penuturan warga sekitar, keramaian ini karena banyak jamaah yang datang untuk berdoa (itikaf) di masjid ketika malam hari.
  • Kebiasaan Rasul di Akhir...
    Tausiyah
    Senin, 05 Agustus 2013 - 06:32 WIB
    Ada kebiasaan Rasulullah saat sepuluh terakhir Ramadan, yaitu meningkatkan kualitas amal ibadahnya, kemudian ia mengencangkan ikat pinggang (saddakhmijar&rsquo). Kesungguhan Rasul dalam mengerjakan ini sangatlah fokus pada ibadah di sepuluh terakhir Ramadan.
  • Misteri Alquran terkecil...
    Hikmah
    Senin, 05 Agustus 2013 - 10:57 WIB
    Warga Depok patut bangga karena menyimpan salah satu kekayaan yang tak ternilai berupa Alquran terkecil yang ditulis tangan langsung oleh anak dari Sunan Gunung Jati atau Syarif Hidayatullah.
  • Kutbah Idul Fitri 1434...
    Tausiyah
    Kamis, 08 Agustus 2013 - 06:45 WIB
    Nilai-nilai yang sudah kita bina selama ibadah Ramadan harus dapat kita lestarikan, paling tidak sampai Ramadan tahun yang akan datang. Dalam konteks inilah menjadi penting memfungsikan masjid sebagai pusat pembinaan umat Islam.
  • Santri peduli di jalur...
    Hikmah
    Selasa, 06 Agustus 2013 - 12:14 WIB
    Mereka menyempatkan waktunya untuk mendirikan posko kesehatan sebagai rasa wujud kepedulian mereka terhadap kesehatan dan keselamatan pemudik dengan memberikan pelayanan kesehatan dan bantuan obat-obatan lainnya secara gratis.
  • Menyambut Idul Fitri
    Tausiyah
    Rabu, 07 Agustus 2013 - 14:16 WIB
    Idul Fitri adalah hari raya kesucian yang dinantikan kehadirannya oleh setiap insan beriman karena akan kembali pada fitrah, yakni kemurnian dan kesucian. Kembali pada kemurnian dan kesucian berarti kita kembali pada suasana yang bersih terlepas dari dosa dan kesalahan.
  • Jejak awal penyebaran...
    Hikmah
    Senin, 12 Agustus 2013 - 13:43 WIB
    Objek wisata ini tak hanya menyajikan keindahan kolam berair jernih dengan ikan dewa berukuran besarnya, namun juga sejarah yang melatarbelakangi awal mula dibangunnya balong kramat oleh seorang utusan Sunan Gunung Jati untuk menyebarkan agama Islam di Kabupaten Kuningan
  • Bakdo ketupat, wujud...
    Hikmah
    Kamis, 15 Agustus 2013 - 08:57 WIB
    Warga Kampung Wisata Pandean, Umbulharjo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Warga kampung tidak melewatkan menggelar tradisi kirab budaya setiap lebaran tiba. Mereka menyebutnya dengan tradisi Bakdo Ketupat.
  • Syeikh Fikri: Orang...
    Tausyiah
    Senin, 26 Oktober 2020 - 10:30 WIB
    Berbahagialah orang yang istiqamah dalam ketaatan, sebab ulama mengatakan Istiqamah itu lebih baik daripada 1000 karamah. Berikut tausiyah Syeikh Fikri Thoriq.
  • Di Manakah Tempat Sifat...
    Muslimah
    Jum'at, 06 November 2020 - 07:40 WIB
    Seorang hamba akan terus berusaha untuk melawan iblis dan bala tentaranya hingga ia bertemu dengan Tuhannya kelak dalam keadaan iman dan mengikhlaskan seluruh amal perbuatannya.
  • Kezuhudan Istri Khalifah
    Muslimah
    Minggu, 08 November 2020 - 15:18 WIB
    Dia adalah putri seorang khalifah, memiliki saudara para khalifah, dan dipersunting oleh seorang laki-laki saleh yang juga menjadi khalifah. Anugerah terindah dan juga impian mayoritas kaum perempuan.
  • Inilah Hukum Menamai...
    Muslimah
    Senin, 26 Oktober 2020 - 16:43 WIB
    Nama biasanya dikaitkan dengan doa-doa orang tuanya. Salah satunya keinginan memberikan nama anak yang baru lahir dengan nama-nama malaikat. Namun bagaimana hukumnya menurut pandangan syariat?
  • Santri-Santri Demo Anarkis...
    Hikmah
    Senin, 02 November 2020 - 06:47 WIB
    Selalu ada provokator dalam setiap demonstrasi. Begitu juga yang terjadi di era Baginda Khalifah Harun Ar-Rasyid. Abu Nawas tercatat pernah menjadi provokator itu. Demonya anarkis lagi.
  • Dua Rasa Cinta
    Muslimah
    Selasa, 03 November 2020 - 07:41 WIB
    Cinta adalah asal dan poros dari ajaran agama Islam. Maka ketika cinta seorang hamba kepada Allah sempurna, sempurnalah keislaman orang itu dan bila berkurang, berkurang pula keislaman orang itu.
  • Syaikh Ali Jaber: Hikmah...
    Tausyiah
    Rabu, 04 November 2020 - 09:05 WIB
    Syaikh Ali Jaber mengatakan apa yang terjadi di Prancis insya Allah akan mendatangkan hikmah besar. Allah akan hadirkan ribuan bahkan Insya Allah jutaan orang akan mengucapkan kalimat Tauhid. Insya Allah!
  • Ini Alasan Mengapa Menggambar...
    Tausyiah
    Selasa, 03 November 2020 - 16:48 WIB
    Bagaimana sebenarnya pandangan syariat terkait pembuatan karikatur Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam? Berikut alasan mengapa membuat gambar Nabi Muhammad dilarang keras dalam Islam.
  • Jadwal Puasa Sunnah...
    Hikmah
    Selasa, 03 November 2020 - 17:42 WIB
    Meskipun tidak masuk dalam bulan haram, umat Islam tetap dianjurkan menghidupkan puasa sunnah di bulan November. Berikut jadwal puasa Senin-Kamis dan puasa Ayyamul Bidh (pertengahan bulan Hijriyah).